Diposkan pada life, surat terbuka

Surat Terbuka Untuk Calon Suami (Ending)


Bismillahirahmanirrahim.

Assalamu’ailaikum sayaaaang..

Hawayuuuu alias piye kabare?!

Aku loh rindu pisaan karo sampean *tata bahasa acak kadut.

Lamanyaaa surat-surat ini tak berlanjut. Maklum lah rada sibuk-sibuk sikit sambil ngurusin badan yang entah kenapa semakin melar *pasang korset *duduk tegak biar ga buncit.

Ummm..ini udah akhir tahun loh yank..sayangg..gimana dengan kamunya? Kerjaan lancar kan? Ahh apaa kamu naik gaji? Alhamdulillaaah, emang begitu yah rejeki yang mau nikahin saya *bwahahahaha 😝😝😝

Akhir-akhir ini saya mudah kangen dengan kamu, bahkan disetiap doa terselip harapan agar segera bisa Sah sama kamu.

Dan karena ini udah mau akhir tahun 2015 maka surat-surat ini menunggu kamu agar bisa segera kamu baca.

Dan mungkin memang saya mesti sabaaar menantimu 😚

Ga papa lah tanda-tanda istri solehah yang merupakan perhiasan dunia akhirat adalah yang paling banyak sabaaaarnyaahhh…Amiiiin.

Tak terasa satu tahun sudah surat-surat ini tertuliskan untuk kamu. Mungkin kali ini adalah surat terakhirku untuk kamu *kayak lirik lagunya anang sm syahrini “ini cinta terakhiiir yang ingin kurajut hanya dengan kamuuu walau ini susah”, kenapa terakhir seolah berakhir?! Ahh karena aku bosaaaan ehh engga deh. Karena saya rasa cukup satu tahun saja saya menulis surat penuh penantian ini, karena harapan saya di tahun 2016 surat-surat ini akan terbaca oleh pemilik yang sebenarnya. Saya rindu kamu, calon imamku πŸ˜₯. Atas semua doa-doa yang kupanjatkan untuk kamu,semua harapan dan bayangan bahagia kita nantinya, saya harap kamulah orang yang tepat.

Kamu lah pria yang mau mendengarkan dan memberi pendapat atas semua omongan dariku.

Kamu lah pria yang nantinya akan menjadi orang yang paling sering bikin saya tertawa dan tersenyum dan pria yang paling sedikit membuat saya bersedih.

Kamu lah pria yang pertama memelukku dengan keluasan hatimu ketika saya merasa dunia terasa sempit sehingga rasanya pengen nyungsep *ini beneran loh kalo lagi galau rasanya pengen nyungsep aja biar ga keliatan galaunya di depan orang2.

Kamu lah pria yang rela bangun tengah malam ketika saya ngidam karena mengandung anak-anak kita.

Kamu lah pria yang akan mengenggam erat ketika saya berjuang melahirkan ataupun ketika saya sakit nanti.

Saya punya banyak harapan tentang kamu yang memang tidak sempurna. Tapi hal kecil darimu yang membuat saya bahagia,bagiku disitulah saya merasa hidup saya lengkap bersamamu.

Kamu yang kutunggu selama ini.

Kamu yang kucari setelah berulangkali berurai airmata karena cinta yang salah.

Dear sayangku..

Maaf jika kelak saya bukan lah wanita sempurna dibayanganmu.

Maaf jika kelak saya mudah sekali ngambek terhadapmu.

Maaf untuk semua masakan yang belum tentu nantinya kamu suka.

Maaf jika saya nanti susah langsing dan mudah sekali gendut.

Maaf jika saya bawel dan berisik.

Untuk semua hal yang tidak sempurna diantara kita, semoga kita satu sama lain ditakdirkan untuk terus jatuh cinta hingga tua.

Genggam tangan saya,peluk saya jika saya marah ya.

Jangan pernah kita tidur terpisah nantinya.

Semoga yah tahun 2016 kita sudah dibersamakan dalam satu rumah tangga, duhh resolusi sedari dulu adalah jadi istri kamu πŸ˜…

Semoga kamu engga nyesel dapet istri seperti dakuuw *ngaca diri sendiri 😜 *cukup oke dijadiin istri.

Dear my future *aishh lebay kalee sebutannya.

Semoga Allah melindungi kamu dimanapun kamu berada.

Semoga Allah memelihara iman dan imin kamu, menjauhi segala hal yang berpotensi dosa.

Semoga kita tetap setia, tetap mencintai sampai kita menua.

Aylapyuuu 😘😘😘

Sincerely

Calon istrimu

*ciumtangankamu.

Iklan
Diposkan pada surat terbuka

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 12

  

Dear calon suamikuuuuu..

Yang ganteng,tjakep,brewokan kecehh kayak mas Adam Levine (inget adam levine,bukan adam suseno yang berkumis) apa kabaar?? ☺️☺️ Semoga tetap mempesona seperti biasa yah *kecup kening dulu ahh 😘.

Bulan lalu maafkan karena ga absen kirim surat ke kamu. Semenjak punya akang,akunya grogi nulis surat inihh. Grogi karena kayak nulis surat cinta untuk akang (ngarepnya memang kelak surat-surat ini untuk dia). Aku dilanda rinduuu sekalii,saking rindunya mungkin ingin berdendang dangdut ala Evie Tamala terus sambil menyanyi sendu dan pegangan sama tembok. Duileeeeehh. Gimana dengan kamu? Rindu dengan saya kah? Atau mulai ga sabar jumpalitan ingin mempersunting akuhh? *aheewww πŸ˜†πŸ˜†. 

By the way, ini masuk bulan Mei loh,mau sekedar mengingatkan bahwa  6 bulan lagi mau usia 27th. Ahh kalo kata orang tua usia segini masih muda,padahal mereka lupa bahwa 3 tahun lagi aku mesti rajin minum banyak vitamin A dan E dan sering-sering olesin krim anti aging *tettottttt 😲😲 dan itu artinya semakin terdesakny hasrat menjadi istri kamuu.

Yes baby, marry me please…pinang aku dengan bismillah *kayak jdul lagu. Kalo ditanya esensi menikah untuk apa? Yang utama yaa menggenapkan setengah agama. Bener kan,ayank calon suami?! Yahh semoga kamu kerjanya semakin rajin, banyak nabung dan semoga rejeki semakin melimpah agar memudahkan kamu untuk menjadi kita *cakep kan kalimatnya?! 😘😘  intinya  mah  neng turut berdoa untuk kita.

Untuk calon suami tercinta,

Tolong jaga kesehatan kamu yah, banyakin olahraga dan jauhi rokok beserta asapnya. Takutnya kamu cepet peyot kalo keseringan ngerokok ato kena asep begitu. Malu atuh belum jadi pengantin masa udah peyot πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜œ jangan yah. Neng mah sayang kamu dari awal neng nulis surat ini. Jaga baik-baik raga yang udah Tuhan beri yah, biar kita shat selalu sampai tua. 

Untukmu calon imam keluarga kita, sampai saat ini aku masih berdoa dan berharap agar kelak kita mampu saling menyejahterakan satu sama lain, saling mendukung di setiap langkah hidup yang akan dipilih, dan semoga kita berdua kelak tetap bahagia dalam suka dan duka.

Sekian dulu yah surat ini.. Biar kamu tetap antusias dengan akuu *kedip manja πŸ˜‰

Sincerely

Calon istrimu

*cium tangan kamu, i love you

Diposkan pada surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 11

ο»Ώο»Ώ

ο»Ώ

Dear mas calon suami..

Apa kabar?semoga sehat selalu,makin ganteng,rejeki melimpah utk masa depan kita *cie gitu 😘

Maaf ya,bulan lalu engga bikin surat buat kamu,ya abis gimana dooong..akunya kan sibuk kerja,liburan terus musim hujan. Jadi yah calon istrimu ini kebanyakan kruntelan aja dikasur kalo hari libur,manfaatin waktu sebaik-baiknya weekend 😌 pokoknya kalo engga tidur yah jalan-jalan.

Ah ya bulan lalu aku ke bandung terus nginep di stasiun. Keren kan sayang?! Betapa calon istrimu ini tipikal wanita yg tidak rewel kalo liburan. Bisa diajak hidup susah, Demi hemat budget syg,bukannya dakuww pelit. Eh tapi ngarepnya sih kamu ga akan tega biarkan keluarga kita hidup susah kelak. Hehe

Apa lah aku yg cuma staff biasa,hidup ala kosan dg anak kucing 5 ekor,jadi harus dibagi2 penghasilan dg pengeluaran,apalagi kalo pake liburan. Demi kebahagian pikiran dirikuuw yg sering banget galau karena mikirin kamuu *tiyumtangankamu *sok imut

Gimana dengan keseharian kamu?

Aku ngerti koq,kamu sibuk kerja demi aku dan anak-anak kita kelak. Iya kan?!tapi jangan lama-lama dong sibuknya,segera cari diriku tewuuss bawa akyu ke KUA.

Apa? Ijab kabul disana?

Engga lah cintaa,kita kesana kan daftar nikah duluu..

Kan aku pernah bilang disurat sebelumnya kalo aku pengennya tuh nikah ala outdoor gitu,syukur2 kaya Edward Cullen sama Bella Swan *kedip-kedip manja *ditoyor calon suami *calon istri lebay

Eerggh….Okeeh..okeeeh,mungkin impian nikah ala Twilight ketinggian. Yah pokoknya mah yang outdoor gitu lah, asal bukan outdoor lapangan bola. Atuh itu mah hareudang kang,kasian tamuna.

Dear Kakang calon suami neng yang soleh,

Jujur nih emang akhir-akhir ini aku suka galau,apalagi galau terima undangan,terus sensitif pisanlah kalo ada yang menyinggung tentang kamu yang dimana keberadaannya neng juga ga tau.

Kayak kemarin itu kang, ada temen nanya lagi apa?! Neng jawab “abis solat isya”. Eh malah ditanya begini “emang udah ada imamnya”

Atuuuh rasanya KZL pisaaaan,alias keseeeeel. Ya abis nanyain kayak begitu,bercanda sih tapi atuh kenapa ditanya hal yang udah tau jawabannya bahwa neng belum ketemu sama kakang calon suami.

Akang ganteng lagi apa? Brewoknya jangan dicukur habis ya,sisain tipis lah biar cakepnya keliatan kayak Mas Adam Levine. Berkali2 saya ditanya tipikal pria idaman seperti apa?! Selalu deh dijawab “kalo bisa ada brewok tipisnya”

Ahh pokoknya mah pria brewok sexy  *hidup pria brewok.

Teruntuk Ayang calon suamikuuu,

Jangan lalai solatnya yah, biar rejeki lancar, sing soleh, saya doain kamu terus koq.

Jangan malas,kerja yang rajin tapi jangan jadi penjilat. Mending nanti neng yang jilat *lho?! Jilat ice cream maksudnya. Hayo jangan mikir jorok dulu atuh.

Betewe,kok jadi logat susundaan yah?

Ahh iya nih, efek dari Bandung kemarin,masih aja kebawa-bawa roamingnya.

Pokokna mah,neng sayang kakang calon suami. Semoga kita segera ketemu ya kang.

Ailopyuuu..

Sincerely

Calon Istrimu Nan Lebay

*cium tangan kamu 😘

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 10

2015/01/img_2119.jpg

Dear Calon Suami….
Huaa udah part 10 aja πŸ˜ŠπŸ˜„ sepertinya tulisan ini lama-lama saya bukukan saja sebagai hadiah pernikahan kita nanti *kedip-kedipmanja.
Gimana setengah Januari ini? Sulitkah? Sesulit saya yang berusaha keras untuk tidak terluka dalam masa penantian ini. Ahh iya,calon suami..saya baru saja kelar menangis.
Huhu,tapi tenang kalo nangis kali ini pun tidak akan lama karena tahu bahwa Allah perlu kasih saya “hujan” untuk melihat “pelangi” dimatamu *seperti lagu jamrud..
Saya engga mau bahas apa pasal saya bersedih hari ini,males ah. Mending bahas soal Ryan Gosling. *lha.
Seperti yang pernah saya bahas sbelumnya itu loh, saya syukaaa sekali pria brewokan macam Ryan Gosling atau Adam Levine. Dan sangat berharap kamu brewokan sexy seperti mereka *engga tau diri banget ngarepnya πŸ˜…πŸ˜…
Jadi nih yah,calon suamiku… Aku tuh baru aja liat lagi di youtube scene di film Crazy,Stupid, Love yang pemainnya Ryang Gosling dan Emma Stone. Adegan pas si ryan buka bajunya terus nunjukin ke Emma. Oh Tuhaaan, itu perut rata dan kotak-kotak. Sampe Emma bilang “Fuck!!! It’s like your photoshoped”.
Haiyaah, tenang saya engga nuntut kamu kayak dia kok,perut kotak-kotak. Kamu dengan perut rata tanpa buncit aja,saya udah bersyukur kok πŸ˜‹. Kembali ke topik scene tersebut, engga lama kan mereka sedikit beradegan “dirty dancing” *kalo engga salah namanya, terus yah masa aku pengen seperti itu *liat body *oke gue gendut,nyiahahaha.
Ini salah satu film favorit saya selain pearl harbor. Semoga kita kelak bisa duduk bersama dan nonton film berdua di rumah ya, kayak adegan drama korea.
Dear Calon Imamku, mungkin banyak kelebayan di surat-surat ini, anggap lah ini wadah saya berkomunikasi dengan kamu yang belum tampak. Saya sebenarnya engga nuntut kamu setampan artis favorit saya, kepribadian kamu yang paling utama yang kelak bikin saya jatuh cinta. Saya harap kamu tipe lelaki yang kuat dan pantang menyerah dan mau memperjuangkan saya ketika saya berada diposisi sempit, saya harap kamu tipe lelaki yang juga mau maju untuk kehidupan kita kelak,saya akan dukung kamu jika kelak kamu ingin lanjut sekolah lebih tinggi, atau ketika kamu ingin belajar hal lain yang mendukung pekerjaan kamu. Saya juga tidak akan melarang hobby kamu selama tidak membuat kita berdua repot. Ajari saya mendampingi kamu yah, ajari bagaimana saya bersikap sebagai istri untuk kamu,ibu untuk anak-anak kita dan menjadi anak perempuan bagi orang tua kamu.
Ajari dan bimbing saya ya,calon suamiku. Saya percaya Allah menyiapkan diri kamu sebaik-baiknya.
Saya mudah galau dan bersedih,tolong sabar menghadapi diri saya kelak.
Dear calon imamku, Dan ah yaa, saya punya mantan pacar yang menyebalkan, jika saat kita bertemu,dia mengganggu hubungan ini,tolong pertahankan saya ya. Jangan biarkan dia mengganggu keseriusan kita kelak 😎 saya percaya,kamu lelaki hebat.
Sekian surat terbuka ini.
Saya kali ini tampilkan foto terbaru saya,maaf rada gemuk. Hihihi
Jangan lupa ibadah ya, kerja yang rajin dan banyak nabung.
I love you.

Sincerely

Calon istrimu yang kece 😎
*cium tangan kamu

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Edisi Akhir Tahun- Tulisan Konyol: Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 9

Edisi akhir tahun 2014.
Saya ingin menuliskan secara khusus kali ini.

Bismillahirahmanirrahim,
Dear calon suamiku,
Hai apa kabar? Seperti biasa saya selalu menanyakan kabar kamu disana yang entah dimana.
Sore ini Jakarta sukses diguyur hujan, aku senang karena artinya langit basah dan artinya pula tidak ada yang main kembang api atau mercon. Hahaha, karena saya benci sekali dengar suara yang membuat hati ini copot. Malah kamu tau ga?doa jahat saya itu kepada pecinta mercon “semoga kembang apinya sama merconnya BONCOS semua ya Tuhan, Amin”.
Jahat ya doanya?biarin ah, abisnya ganggu dan cuma bikin polusi langit aja. Kan ceritanya calon istrimu ini Go Green.
Calon suamiku sedang apa? Apakah kamu masih tampak tampan versi saya? Yang sedikit brewokan tipis tapi bersih dan wangi gitu 😘. Semoga aja kamu bukan termasuk barisan pria pecinta kembang api atau mercon yah. Aduh kamu jangan main itu, bahaya. Kurang keren aja gitu kalo kamu mainan gitu diusia sedewasa kita ini *caelaaahh.
Malam tahun baru kali ini pun, saya memilih menghabiskan waktu di kamar saja, ya abis mau pulang ke rumah ortu pun tanggung. Karena tanggal 2 masih masuk kerja. Fiuhhh, betapa rajinnya calon istrimu ini kan sayang? πŸ˜‹πŸ˜…
Selain itu cucian di kosan engga kering-kering,hiks. Masa baru dijemur kena tampias hujan 😭.
Ah tapi walaupun calon istrimu sedih karena cucian bajunya engga kunjung kering, diriku masih cukup tegar untuk mencuci lagi. Maklum, stok baju bersih menipis. Tukang laundry pun engga bisa janji kalo cucian jadi dalam waktu 3 hari. That’s why saya nyuci sendiri. Walau nyatanya “sami mawoooon”.
Dear calon imamku, harapan dan doa untuk kita masih tetap saya lantunkan, terutama untuk kamu. Saya ingin kamu menjadi pria yang berpikiran maju, mau belajar demi karir dan masa depan kita. Saya engga ingin kamu menjadi lelaki yang hanya jalan ditempat, engga move on.
Percayalah, saya sebagai calon istrimu kelak, akan selalu mendukung langkah kamu ke depan.
Kalau perlu sekolah terus aja biar pintar. Karena jika kamu udah brewokan terus pintar,maka kamu terlihat sexy di mata saya *huwaaaaww
Saya janji, akan mendampingi kamu susah maupun senang. Karena saya ingin menjadi wanita yang mampu memahami kamu sesulit apapun sifat kamu. Ajari saya ya.
Dan jika kita memang benar telah dipertemukan Allah, tolong ajak saya menjadi makmum kamu. Saya ingin sekali shalat berada satu shaf dibelakangmu,mendengarkan kamu membaca Al fatihah dan surat pendek saat kita shalat berjamaah. Dan mencium tangan kananmu seusai kita shalat.
Tolong jangan bilang keinginan saya ingin berlebihan, karena hanya itu permintaan sederhana saya kepada kamu. Karena salah satu doa saya adalah ingin menjadi makmum shalatmu, walau tidak mesti setiap saat.
Teruntukmu, calon suamiku dan calon ayah dari anak-anak kita.
Jadilah pria yang bertanggung jawab dan sabar dalam menghadapi rintangan yah, jika memang ada saatnya kamu merasa emosi, temui saya. Dan saya akan berupaya untuk menenangkan hatimu.
Jaga kesehatan kamu yah,
Saya sayang kamu.. Dan saya rindu kamu
Semoga tahun 2015 kita benar-benar dipertemukan Allah SWT. Semoga Allah memberi kita petunjuk bahwa kita berjodoh satu sama lain. Dan Allah meringankan kita untuk bersatu.
Amin ya rabbal alamin.

Sincerely

Calon istrimu
31 Desember 2014

*cium tangan

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 8

Hai calon suamiku,
Yang entah berada dimana..
Apa kabar?semoga kamu baik-baik aja seperti lagunya Ratu pas masih dinyanyiin Pingkan Mambo πŸ˜‹. Ini surat kesekian saya untuk kamu dan surat pertama di bulan Desember ini.
Aduh, ga berasa yah udah akhir tahun 2014. Eh tapi kita belum juga ketemu, atau belum tahu kalo kita berjodoh?!
Gimana dengan pekerjaan kamu di akhir tahun? Sibukkah? Atau sedang santai sambil ngitungin dolar di amplop?! *ehh πŸ˜…
Ngomongin soal Dollar, baru aja aku baca berita tentang naiknya dollar dan melemahnya rupiah. Ahh jadi sekarang apa-apa mahal yah?!
Bensin mahal, dollar naik. Tapi semoga ga ngaruh di kamunya. Kan ceritanya aq doain kamu selalu biar sukses cari duitnya… *yeaahhh doa calon istri solehah πŸ˜†πŸ˜‹

Akhir tahun ini semua harapan saya kepada Tuhan amat sangat kencang sekali. Saking kencangnya bahkan saya rasanya ingin sekali berdoa terus tiap detik.
Doa saya itu engga susah sih yank *ahh aku manggil kamu “yank” aja nanti yah. Doa saya paling utama ya itu dipertemukan kamu.
Soalnya…soalnyaaaaahhhh
2015 umurku udah 27 tahun, huwaaaaa..
Oke emang kenapa dengan 27 deh?! Iya si Mama bilang kalo bisa nikah jangan lewat umur 27 tahun. Huaccciihh!
Aduhh ini gimana yah?! Aku tau sih umur sama ketemu jodoh tidak berbanding lurus. Artinya ya kalo belum waktunya gimana dong?!
Duh, semoga Tuhan kita mendengarkan kegalauan aku yang ngebet bangett ngeeet..untuk ketemu kamu.

Enihoo kalo pun kita udah ketemu, yah mungkin kita belum ngeh aja kalo kita ini berjodoh. Iyee kan?!

Badewaii calon suamiku,
Kemarin perasaanku ga karuan, huhu
Masa tiba-tiba galau terus saking galaunya aku sampai matiin handphone terus hapenya aq tinggalin di kantor abis itu aku pulang kerja terus bobok cantik jam 7 malem sehabis mandi sore.
Mungkin kegalauan ini disebabkan karena lagi datang bulan atau karena merasa kangen kamu. Entahlah yah, intinya ya galau getoohh.
Semoga kelak kamu memaklumin tingkah laku calon istrimu ini yah.
Ummm..

Mungkin sekian dulu suratku kali ini.
Pesanku untuk kamu, jaga kesehatan, minum air putih yang banyak, kurangi minum kopi atau teh, sayangi dirimu seperti aku menyayangi kamu dari jauh.

Sincerely

Calon istrimu yang galau
*cium tangan

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 7

Haloo eperibodihhh.. apa kabar semuanya?

semoga engga “eneg” baca postingan suratΒ  terbuka ini. Hihihi, engga berasa udah part ketujuh aja. Dan apakah saya sudah bertemu orangnya? ohh cencuuuuu sajaaaa.. BELOM. Ehm, lebih tepatnya sih belum tau yah yang mana orangnya. Yang dekat sih ada, ohohoho. Tapi baru deket, jadian mah belum apalagi dilamar. ahh, daripada kebanyakan kata pengantarnya, dan saya juga takut kebablasan nulis kalimatnya. Mari silakan dibaca tulisan ini.

Dear Calon Suamiku, yang pastinya baik hati sekali dan belum tentu ganteng ini. Apa kabarnya kamu? eh ya ini hari Jumat, pastinya kamu baru aja pulang dari solat Jumat. Uh yeahh, kamu memang pria soleh *ciumtangan.

Di edisi surat kali ini, saya mau curhat soal kekesalan saya sama pendemo. Aduh ini yah sejak kantor pindah gedung di daerah gatot subroto, sering banget deh ketemu macet. Hari Senin lalu dong, ceritanya kan sibuk banget. Keluar kantor dari Gatot Subroto terus ke Kedaung, abis itu ke MOI terus lanjut ke PIK Pulo gadung abis itu ke Plasa Indonesia dan Grand Indonesia dan balik lagi ke Kantor. Oh ya Tuhan, siapa sangka yah, aku ketemu rombongan pendemo saat berangkat ke MOI eh pulangnya ketemu lagi. Ihikss, jadi yah dari PI kan balik ke kantor lagi tuh, masa depan BULOG kena macet. Taksi ga gerak, mana jam pulang mepet banget dan takut ditinggal temen pulang rombongan gitu. Dan bener ajaaa, PI ke Gatsub kena 1 jam 15 menit. Aku sakit hatiiiii… penyebabnya itu rombongan pendemo parkir motor depan gedung KEMENAKER. Makan dua badan jalan, alhasil bikin aku makan hati dan sukses ditinggal pulang sama temen2 kantor. Huwaaa.. Semoga yah, kamu bukan termasuk pendemo buruh yang minta naik gaji. Asli bikin kesel dan merugikan. Ya kali kalo demonya cuma sampe jam 1 siang. Ini jam 4 sore itu rombongan belum pulang dan malah bikin macet karena jalanan dikuasai mereka. Eneg kan? Sebel Kan? Gemes kan?.

Semoga ya kamu adalah pria cerdas yang ga perlu demo minta kenaikan gaji, karena atasan kamu melihat kamu cukup cerdas dan gaji otomatis naik. Atau kamu mungkin seorang yang mampu berinovasi usaha sendiri jadi ga perlu lah ya demo ga penting kayak begitu.

Eniho, calon suamiku.. Aku kini sedang jatuh hati. Yah semoga sih orang yang bikin hatiku jatuh itu adalah kamu. Ecieee, ihiiyyy. Nerima teleponnya aja bikin aku jejingkrakan kegirangan. Ah yaa emang sih ya jatuh hati diusia mengkal kaya mangga harum manis gini berasa abegeh. Berasa lupa umur, bikin hari-hari saya berwarna-warni dan bawaannya kepengen nungguin telepon terus. Hehehe. Saking senengnya dengan edisi merah jambu kali ini, lagu-lagu di hapeku jauh dari kesan galau. Lebih bersemangat 45 ala tujuh belasan. Meriah lah pokoknya. Jika kelak yang membuatku jatuh hati ini adalah kamu, maka aku cuma mau bilang “aduhh, kamu yah bikin aku cengengesan tiap terima telepon kamu”. Tapi jika bukan kamu, yaah ga papa sih, palingan kelak kamu akan nanyain siapa yang bikin aku merah jambu di akhir tahun 2014 ini. Huhahaha. Anggap aja kenang-kenangan di usia segini.

Oh iya, gimana kabar kamu dibelahan bumi sana? Semoga baik-baik aja, kerjaan kamu makin lancar dan semakin bersemangat muda seperti akuuuu. Saya nulis ini sambil dengerin lagu I’ll light a candle-Agnes Monica. Lagu merindukan. Rindu-rindu gemes gitu deh intinya. Segemes aku yang ingin mencubit pipi kamu kelak. Segemes aku yang ingin memeluk kamu ketika bertemu.

Dear Calon Imamku, doakan saya yah, semoga saya disini juga baik-baik aja, semoga saya dalam keadaan tampil cantik luar dalam ketika bertemu kamu dan pertemuan seterusnya. Doakan saya selalu ya, agar kelak ketika kita dipertemukan oleh Tuhan , hati kamu dan aku tertaut selamanya. Doakan saya, seperti saya yang juga mendoakan keselamatan kamu, kesehatan kamu, kehidupan kamu selama kita belum bertemu. Saya sayang kamu, dari sebelum kita bertemu. Sayang yang saya wujudkan lewat doa.

Sekian surat cinta kali ini,

I MISS U

Sincerely

Calon Istrimu

#ciumtangan

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 6

Dear Calon Suamikuuuu

Aku mau curhat boleh ya? Dengarkan lah jeritan hati calon istrimu ini. Ihiks
Jadi kan yah,aku kan ngekos terus ga punya tipi buat nonton berita. Jadi akunya kalo malem abis mandi sama solat isya pasti tidur.
Nah terus pagi-pagi buka fesbuk masa temen2 aku nulis status “BBM Naik”. Syeeediiih banget, ga bisa menerima kenyataan kalo BBM naik. Serasa mimpi dan ingin sekali rasanya dicubit kalo ini cuma mimpi #cubitpipi #sakit #okebukanmimpi.

Sedih kenapa? Ya aku sedih, BBM naik tapi gaji belum waktunya naik. Rasanya pengen bilang ke pak presiden “kamu tegaaa..tega..tegaaa” #sambil pukul pukul pundaknya dengan manja. πŸ˜†
Kan klo BBM naik, semuanya ikut naik. Ya ongkos kerja,biaya makan, ahhhh rasanya pingsan aja tapi tak bisa.

Kamu lagi apa? Dimana? Update ga sih kalo BBM naik?!
Sebagai calon suami yang baik,kamu harus kerja makin keras yah. Kalo perlu cari perusahaan yang gaji kamu dengan dollar ato euro aja,jadi bisa ngarepin dari naiknya nilai tukar mata uang. Hahaha #mulaimatre
Ya ga papa digaji rupiah, asal kamu jangan nyerah dengan naiknya BBM.
Terus yah karena BBM naik,masa akunya mikirin lagi kalo nanti kelak kita nikah ini biaya cateringan berapa seporsi?! Kalo gitu nikahnya akad aja yah, sayang. Tapi aku maunya akadnya di outdoor gitu. Suasana rumah joglo. Ngundang 100 orang aja gimana?cukup keluarga kamu sama keluarga aku. Kan BBM naik. Semuanya ikut naik. Kalo ngundang banyak orang bisa tekor tabungan kamu #lho?!

Badewaiii.. Kamis ini kantor aku jadi pindah loh, jauh banget di gatot subroto. Deket tebet sana.
Ngebayangin mesti masuk pagi dan ga bisa kruntelan dikasur sampe jam 7 pagi seperti saat terindah kantor di kemayoran.
Mudah-mudahan kalo pas nanti kita ketemu,kamu sanggup lah antar jemput aku sesekali kesana. Oke beibi?! Sesekali doaaaaang. Ga tiap hari. Hahahaha
Baiklah calon imamku yang disuatu tempat.

Sekian curhatan dari calon istrimu. Curhatan ga penting sih.
Tapi layak dibaca dari pada akunya pusing sendiri.
Selamat pagi,jangan lupa sarapan. Okee..

Sincerely

Calon istrimu
#ciumtangan

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 5

Dear Calon Suamiku,

Apa kabarnya kamu? udah sarapan kan? semoga kerjaan kamu lancar di hari ini. Saya engga konsen bekerja pagi ini. Maklum lah nyawa belum ngumpul dan rasanya masih ingin memeluk bantal di kamar kosan. Saya kangen kamu. Kangen kamu yang saya sendiri engga tau siapa, rupanya seperti apa. Tapi saya rindu kamu. Saya doakan kamu terus. Doa tanpa menyebut nama. Karena saya engga tau siapa nama kamu.

Dear calon imamku, ajari saya untuk mencintaimu dan mengerti kamu jika kita telah bersama. Bimbing aku dalam meredam segala egoku. Jika kelak saya menjadi istri kamu. Ahh ya kemarin hari Ayah. Saya mau sedikit cerita tentang ayah saya.

Saya memanggilnya papa. kami tidak begitu dekat, bahkan jika saya pulang ke rumahpun hanya sebatas setor muka. Jarang berbicara. Saya hanya banyak bicara dengan ibu saya. Papa sebenarnya baik, hanya saja pendiam dan sedikit gengsian tinggi. Papa tipikal tidak mau mengalah kalau sudah kalah. Itulah papa. Tapi saya sayang beliau. Jika kamu kelak jadi menantunya, ajak Papa saya memancing yah. Papa saya suka memancing. Dulu waktu saya kecil, papa bisa pergi mancing dengan temannya berhari-hari dan pulang membawa ikan. Habis itu diomelin mama saya. Kini beliau sudah tidak memancing lagi. Karena engga ada temannya. Tolong ajak papa saya ya untuk memancing bersama.

Papa juga suka dengan tanaman. Jika sedang pulang ke kampung, papa bisa berjam-jam di tanahnya. entah mencabuti rumput, memangkas pohon-pohon. Pokoknya disana papa menemukan keasikan tersendiri. Kamu mungkin bisa mengambil hatinya dengan sedikit bergabung dengan papaku. Papa memang agak kaku, ajak saja berbicara tentang dunia politik atau misalnya bicarakan soal tentara2 gitu. Papa pasti nyambung. Karena papa saya dulunya mantan anak kolong. Yap, kakek saya tentara.

Sejauh ini, selama saya berpacaran dengan mantan pacar saya terdahulu papa hanya sesekali berbicara dan menemani mantan pacar saya di ruang tamu. Namun belum pernah sekalipun ada pria yang mendatangi papa secara khusus untuk meminta saya. Papa juga bukan tipikal orang tua yang menanyakan kapan seorang pria siap meminang anaknya. Engga, papa bukan seperti itu. Jadi kamu harus memulainya.

Kalau ditanya apa yang disukai papa saya selain memancing dan tanaman. Papa saya suka makan buah. Jika ingin memberikan sesuatu saat datang ke rumah. Belikan saja buah untuk papa. Pasti akan dimakan. mungkin segitu dulu cerita tentang papa saya.

Untuk kamu, calon suamiku diluar sana. Jika nanti kelak kita bertemu, saya harap pertemuan pertama kita berjalan dengan indah. Saya ingin bisa tertawa bersama kamu, membuatkan kamu masakan hasil karyaku. Bercerita tentang mimpi kamu dan mimpiku dan mimpi kita berdua.

sekian surat kali ini untukmu.

Sincerely

Calon Istrimu

#ciumtangan

Diposkan pada love, surat terbuka, Uncategorized

Tulisan Konyol : Surat Terbuka Untuk Calon Suami Part 4

Dear Calon Suami (yang entah sedang apa dan dimana,kayak lagunya sammy simorangkir).

Lagi-lagi saya tidak bisa tidur. Duh,musik dangdut diluar sana masih bergelora layaknya cinta kita kelak *tsaahh.
Kali ini,di surat ini saya mau bercerita kalau saya sedang gelisah. Pake banget.
Indonesia kan udah masuk musim hujan,november rain kalo kata lagu. Mana lah langit kelabu,mendung yang terkadang PHPin antara mau hujan atau mendung doang.
Kantor mau pindah,ihiks ke selatan yang macet dan pake 3 in 1 itu.
Ga pake hujan aja macet,apalagi pake hujan 😭
Sedih kan?! *apa gue doang yang lebay?!
Saat ini saya kerja di kemayoran,jalanan lebar-lebar dan ga pernah macet,deket jalan tol pula.
Tau-tau bulan ini kita semua pindaahh. Hiks hiks hiks
Kepikiran jauhnya gatsub dari kemayoran. Kepikiran musim ujan yang bikin jalanan jakarta lumpuh.
Ahh galau kan jadinya?!
Gimana dengan kamu disana?semoga baik-baik aja dan tetap semangat kerja dan ibadahnya. Saya ga tau dimana kamu berada,dijakarta juga kah?diluar jawa kan?diluar negeri kah?
Yang pastinya saya nulis konyol ini buat kamu kelak,kalo saya pernah gelisah tengah malam. Hingga nulis konyol seperti ini πŸ˜‹
Bentuk dan rupamu yang belum saya ketahui,tapi kelak saya akan mencintai dan menyayangi kamu dan keluargamu. Kelak bantu saya memahami dirimu termasuk pekerjaanmu. Kelak bimbing saya untuk jadi pasangan hidup yang melengkapi hidupmu.

Selamat tidur calon suamiku.

Sincerely

Calon istri
#ciumtangan

*note: gue ga ngerti kenapa bisa lanjut sampe part 4. Maafkan kalo konyol. Anggap aja hiburan di blog πŸ˜„πŸ˜œπŸ˜‹