Diposkan pada life

Curhat Bridezilla

d65c92531b6b5fa04871fba384d8cb22

Calon manten mau curhat sedikit ya.

Gue lagi sedih bener rasanya, saking lebaynya masa sampe nangis dikit gitu. Iya nangis dikit sambil mengeluarkan air mata. Lebay banget kan? Makanya gue pengen curhat dan gue tau mungkin gue ngga sendiri.

Yeaaah i’m not alone cuy. Gue yakin di luar sana yang mau dikawinin tahun 2017 ini merasakan kegilaan, kegelisahan yang sama kayak gue. Gue lagi gelisah banget. Berawal dari keinginan gue untuk dirias Paes Jogja Putri. Β Ada yang tau kayak gimana? Ini Gambarnya loh.

Sengaja gue pake fotonya Dian Sastro sam Nagita Slavina karena foto nikahan mereka geletakan di mbah google. Bedanya apa coba sama rias paes jawa umumnya? Beda lah. Kalo Paes Solo itu tengah-tengahnya membulat sedangkan Pae Jogja itu lancip. Sesungguhnya gue pilih paes ini dan harus banget Yogya karena gue merasa gue orang sana walaupun gue dari brojol sampe setua ini di Bekasi. Hahaha.

Jadi drama Bridezilla ini dimulai ketika gue menghubungi perias inceran gue tadi pagi. Setelah bertapa bolak-balik antara kasur dan kamar mandi, gue putuskan bertanya ketersediaan jadwal rias beliau di tanggal pernikahan gue. Hasilnya adalah……………………………… udah booked. Huaaaa, rasanya pedih, sedih kayak ditolak cintanya. Gue udah ngarep pengen dirias Jogja Putri etapi periasnya ngga bisa. Hiks. Sepele ya, gini aja kok pake sedih. Mungkin bagi yang ngga mengerti soal paes-paesan begini ya anggap sepele. Mungkin mikirnya “Ahhh elaaah tibang muka dibedakin, pake gincu dan kening diitem-itemin doang“. Duhh mas bro dan mba ses, rias paes itu ternyata ngga gampang. Gue mungkin tipe orang yang detail dan merhatiin banget kekurangan paes yang bertebaran di Instagram atau Google bisa bedain masa paes yang presisi dan mana yang ngga. Makanya ketika perias inceran udah dibooking orang tuh rasanya kan sedih yak.

Gue ngga bisa berbuat banyak, perias yang bagus emang banyaaaak tapi mahal. Ya keleuuus juga gue keluarin belasan juta buat muka gue doang, bisa dipelototin sama Mas Bebi dan Emak gue. Sewaktu gue bilang sama nyokap kalo perias inceran gue kasih harga 3,5juta buat rias gue doang aja, emak gue rada ngga ikhlas. “Mahal Syer, masa gitu doang sampe jutaan“. Duhh emaaaak, kalo murah mah mending rias sendiri di salon huhuhu. Gue berani bayar segitu karena paesannya itu bagus. Paes loh ya bukan make upnya. Malah nun jauh ketika usia gue belasan emak gue pernah bilang sama gue “Kalo nanti kamu nikah, dirias sama bencong aja. Riasannya bagus tuh” kala itu emak gue berpatokan sama riasan nikahan tante-tante gue di kampung. Gue yang masih lugu saat itu dan belum muncul IG cuma angguk-angguk aja, ngga gedek-gedek menolak. Ketika gue udah dewasa dan kenal Instagram, ohh Tuhaaan terima kasih karena gue tinggal di kota dan banyak perias wanita jadi terselamatkan sama rencana emak gue yang nyuruh dirias sama bencong. Ya keleuuus mak, udah 2017 masih aja dirias sama bencong salon. Gue ngga kebayang dempulan ala pengantin kampung yang horor itu.

download (1)

Kembali ke cerita curhatan gue ini, sebenarnya catering gue menyediakan paket komplit kok. Sueeer, udah sekalian make up sama dekorasi juga. Tapi gue intip-intip hasil riasannya di instagram kok ga bagus, malah ada beberapa paes yang ancur, huaaaa. Gue ngga berani kasih contoh ya, demi menjaga nama baik cateringnya. Tapi sueer dari beberapa rekanan MUA cateringnya yang bagus cuma satu, sisanya ancur. Sekarang gue pasrah dan ikhlasin aja, berdoa ya kalo pun pake perias dari cateringnya semoga dapet mbak yang itu, mba yang gue mau. Gue ngga bisa ngebayangin kalo paes gue ancur gara-gara periasnya ga bagus, yang ada mimik muka gue keliatan ngga happy. Karena gue tipe orang yang ngga bisa pura-pura hepi, kalo gue ngga seneng keliatan banget muka cemberut gue. Haisssh

Please Syer, legowo..legowooo. Duh gusti, cuma karena belum dapet perias paes yang bagus aja kok mesti sedih gini sih. Well please ngga usah mention Sanggar ternama kayak Liza, Miarossa, Kusumo Inten, Tari Donobolo. Budgetnya ngga masuk cuy.

Bagian terbaik dari sedihnya gue ini adalah ketika gue curhat sama Mas Bebi, dia mengerti apa yang gue sedihkan, dan ngga sedikitpun menyepelekan kemauan paes itu. Dia bantu membesarkan hati dan nenangin perasaan gue yang mendadak ngga karuan karena perias paes inceran ngga available di tanggal pernikahan kami, dan nanya gimana rencana gue selanjutnya soal perias ini. Sungguh loh, sangat membantu karena gue merasa ngga sendirian ngadepinnya. Well, gue beneran merasa ngga salah pilih calon suami πŸ˜€

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

25 tanggapan untuk “Curhat Bridezilla

  1. Eyaampun gue baru tau udah jadi calon manteeennnn hahaha. Maafkan daku ga mampir2. Sekalinya mampir bikin rusuh. Lol. Ih congrats ya shaaayyyy *kecup kecup basah*
    Akhirnyaaaa huahahaha.
    Anyway, soal paes. Baru tau sebutannya paes muahaha. Dan iya cakepan paes Jogja ya, bikin muka keliatan lebih tirus aja gitu hehe. Ah tapi lo pasti cantik2 aja mau paes apapun, wong dari sononya cakep kok syer πŸ˜€

    1. Hehehe makasih lipp *tiyuuum balik.
      Aq baru aja kepikiran dr kmrin kok ga liat km di timeline fesbuk, hehehe
      Tetiba aja gt inget.

      Iya ni pengen paes jogja putri, krn udh lama suka lip tapi ya ternyata nyari perias itu susah. Sama susahnya kya nyari bridal dan itu ngaruh juga. Tmnku dong jd omongan krn pas nikahan gt riasan bridalnya ga bagus dan pucat.
      Ahh semoga aja nti rias paesnya bener, kalo ngga muka terancam ketekuk2 deh selama resepsi

  2. Wah selamat mbak syer. ☺ semoga lancar dan sukses nikahannya. Mau bilang ada beberapa temenku daerah jakarta yang MUA kayaknya beberapa kali aku liat mereka paesin pengantin. Kalo masih longgar waktunya dan masih nyari siapa tau cocok nanti aku kasih kontaknya. ☺

    1. Suwun mba didi,
      Makasih doanya dan mau bantuin.
      Aq keburu minder sm budget pastinya πŸ˜‚πŸ˜‚ lah wong budget make up rias paes pengantinku cuma 3,5jt doang. Klo rias pengantin pria dan keluarga ttp pake dr cateringnya.
      Soalnya mau yg lebih mahal byk tapi aq mikirin juga buat ngisi rumah πŸ˜…πŸ˜… ngalah aja klo ga dpt hrga sgitu.

  3. Ihiiiiiii calon manten, pantesan pas buka blog ini kok baunya semerbak melati *eeehhh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Wajar kok Syer. Kan nikah sekali seumur idup, jadi kamu pasti pingin yg terbaik kan. Eh iya cantik ya paes jogja, tapi kamu udah dasarnya cantik, pasti didandanin pake paes apapun tetep cantiiikkk laaah. Bikin mas bebi tak kan mampu berpaling…aciee πŸ˜†πŸ˜†
    Aku dulu malah parah lho, baru tau kebaya buat nikahanku pas hari H. Karena semua mua muanya urusan nikahanku diurusin sama tanteku. Mulai dari ketring, undangan, paes, suvenir, dll.
    Semoga lancar sampe hari H yak 😚😚

    1. Iya mba, mamake sm mas beb udah usaha meyakinkan aq kalo mukaku ngga papa skalipun ga pake perias kondang.
      Tapi kok aku sulit ikhlas mba 😭😭😭
      Pengennya paesnya yg bener, yg presisi antara kanan dan kiri, rata item-itemnya itu. Tapi smakin aq pengen yg baik dan ga dpt yg aq mau itu malah bikin aq berat utk pasrah.
      Ternyataaah ga gampang ya mba ngurus nikahan aja, ternyata menguras hati dan bikin baper.

      Btw, lah baru tau kebaya utk hari H ukurannya bisa ngepas tp kan mba?
      Enaknyoo ada tante bantuin mikirin ya mba.

  4. can i say I’M WITH YOU???!!!! Berasa banget sama krn aku juga ada inceran MUA dan dia udah booked dong 😦 pdhl beda seminggu sama pas aku tanya available apa engga pas tanggal ku. hiks akhrinya di relakan mesikup masih rada dongkol dengan keduluan orang hahahah. Tapi emang nyari vendor susah ya cyin harus klop kek nyari calon suami hihi

    1. Hiks hiks hiksss bener nda, ternyata mesti gerak cepat ya ga bs lama2.
      Begitu ga dpt MUA inceran patah hati gitu dan susah terima kenyataan.
      Barusan akhirnya ngomong sama mas bebi klo aq pasrah deh pake make up dr rekanan catering, smbil bilang “kadang apa yang kita mau, ga harus keturutan”.
      Makanya di ikhlasiiin ga pake MUA kondang.
      Krn duit pun kesedot utk fotografer inceran *ini juga deg2an blm dp.

      Bridezilla mulai menggila.
      Huhuhu
      *peluk bareng sesama calon manten.
      Smoga km lancar juga ya manda.

  5. Hahaha ada harga ada rupa emang ya. Tapi paes dan make up itu penting. Kalo gak suka ntar malah bete tiap ngeliat foto foto nya… Hehe

    1. hahahaha, bisa berimbas ekspresi muka penuh dendam ke fotografernya krn kesel sama make up pengantinnya.

      iya bener ada harga ada rupa ko, bener bangeet. Makin alus bentukan paesnya ya makin mahal.
      Deuu ngarepnya muka bisa cakep kayak nagita slavina atau disas tapi apa daya budget MUA terbatas.

  6. Wahhh jgn Syer, mesti cocok sama apa kata ati deh kalau urusan make up, karena yang bakal kalian lihat seumur hidup itu foto kawinan hahahah percaya deh, make up juga mempengaruhi mood mu seharian. MUA yang lain kenapa emangnya? Di luar budget? Coba cek postingan lainnya, siapa tahu ada yg bisa ditekan πŸ™‚

    Waktu nikah dulu, mengenai make up, baju dan fotografer adalah prioritas mau yg the best menurut versi ku, dan sampai sekarang kalau liat foto nikahan bahagia krn puas πŸ™‚

    1. Iya bener banget kak feb,
      krn ngaruh sama raut wajah. Klo MUA ga bagus rasanya pengen cemberutin tukang fotografer ya hahahaha. Rasanya dendam banget klo diriasnya jelek.
      Ahh aq keinget wktu wisuda dulu, diajukan tukang rias salon deket rumah oleh Mama, promosi si Mama katanya bagus eh pas jadi malah buset deh dempulan muka sama leher beda banget cuyyy.
      aku traumaaaa.

  7. selamat ya mbak, tinggal selangkah lagi menuju yang halal. Semoga dilancarkan. Duh apa kabarnya dirikuh waktu nikah dulu ya? Ga pernah kepikiran MUA yang keren gimana-gimana gitu, karena MUA cuma tetangga satu komplek dan make up seada-adanya. Bahkan kebaya untuk nikahan juga nyewa dari dia, gak pake acara bikin2 segala. Eleuh elueeuh nikahan koboi aku mah mbak dulu hehe *eh kok jadi tjurtjol?*

    1. Makasih mbaaa..

      ahh klo aja ada ga banyak maunya mungkin oke2 aja kya nikahan mba.
      Tapi kok ya aq “keracunan instagram” liat pengantin didandanin cantik kepengenan huhuhu.

  8. Kak Syeraaaa maap gabisa bantu dulu karena gangerti masalah paes2an πŸ˜† Hehehe anyway semoga segera ketemu perias yang cocok ya, yang pas di hati pas di dompet *smooch*

  9. Wah jadi inget pas isteri saya dulu ribut soal paes. Akhirnya pakai paes solo.
    Waktu itu yang makeup Citra yang juga urus dekor dan kostum adat.

    Anyhow, semoga lekas ketemu perias yang pas yaa. Amiin.

  10. Dirimu masih beruntung, mas bebi masih mau ngertiin soal kegalauan pengen cari perias terbaik. kalau pengalaman aku, pas lagi galau2 pilih bridal pengen cari yg gaun & make up bagus, cami bilangnya cuma ya kalau udah cantik, mau dapat mua yg gimana juga pasti cantik koq. Mungkin maksud hati dia mau menghibur, tp kita yang lagi sensi ngedengarnya itu sebel banget…koq ga ngerti banget sih namanya seumur hidup sekali pengennya yg terbaik lah..sampai akhirnya skrg ikhlas juga

    1. Hehehe, klo yg bilang itu malah Mama aq sendiri wktu aq bilang pengen pake MUA sendiri. Butuh perjuangan juga karena mesti nambah biaya πŸ˜€

      namanya juga Bride to be ya say, dikit2 sensi, ga keturutan bikin baper πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

