Diposkan pada life

Buka Rekening Baru di Bank BCA diluar Domisili

Siapa yang suka nabuung??

Gue juga suka nabung tapi yaaa kelen tau lah kalok wanita kadang tidak konsisten menabungnya. Eciyeeee hahaha.

Postingan kali ini ngga berbayar tapi gue rasa perlu ditulis karena belum tentu semua tahu soal buka Rekening Baru di Bank BCA.

Sebenarnya payroll di kantor gue pake bank BCA dan itu satu-satunya rekening yang gue gunakan untuk berbagai macam transaksi. Tapi belakangan temen gue bilang kalo sebaiknya jangan menggunakan rekening payroll untuk terima transferan sana-sini soalnya ngaruh sama pajak atau apa gitu *entah lah yah.

Dan gue akui kalo gue perlu rekening lain untuk menabung. Selama ini gue emang selalu pisahkan tabungan rekening dengan tabungan payroll. Tapi gue masih numpang ke rekening nyokap. Gue punya sih rekening bank BTN itu pun rekening tabungan yang non ATM. Gue kadang tabungin disana kalo lagi punya duit lebihan, sedangkan tabungan utama tetep ke nyokap karena mikirnya sewaktu-waktu gue bisa tarik disana. Beda dengan tabungan BTN gue yang kalo mau narik uang kudu tutup rekening dulu.

Setelah gue merenungi perlu atau nggaknya tabungan baru, akhirnya gue putuskan buka rekening BCA baru aja deh. Kenapa mesti BCA? Simpel aja sih karena transaksi semua rata-rata pake BCA bwahahahaha. Di deket kantor ada cabang bank BCA tapi kan KTP gue Jawa Barat bukan Jakarta. Terus gimana??

Kasak-kusuk ada yang bilang mesti bikin surat keterangan kerja, gue coba tanya ke temen gue eh kantor ngga bisa kasih surat keterangan kerja untuk karyawan lama dengan alasan takut ada penyalah gunaan rekening 😭😭

Sedih lah gue, masa mesti ijin setengah hari cuma untuk buka rekening baru di Bekasi?? Gue galau, kesel sama yang bikin aturan. Ehh belakangan gue baru tau kalo yang bikin itu dari mantan gue yang orang legal kantor. Siaaaal 😂😂

Tapi gue ngga putus asa dong, tetep cari info gimana sih caranya buka rekening baru di BCA untuk KTP domisili luar kota. Kebanyakan info belum update dan tetep pada bilang harus mencantumkan surat keterangan kerja atau domisili. Masih penasaran buka laman sana-sini eh ketemu berita kalo bank BCA bisa buka rekening baru untuk domisili luar kota cukup dengan membawa E-KTP dan NPWP.

See……

Mari kita ceki-ceki. Pertama kali yang gue lakukan adalah telepon customer service di Halo BCA 1500888 untuk make sure aja. Alhamdulillah dari CSnya pun memberikan keterangan yang sama bahwa cukup bawa E-Ktp dan NPWP. Seneng dong gue 😂😂 maka tanpa ragu-ragu gue pun melangkah ke Bank BCA terdekat. 

Agak deg-deg an sih, masih ngga pede takut ditolak karena bukan KTP Jakarta, tapi gue perlu banget rekening baru. Yowis akhirnya gue beranikan diri kesana. Seperti biasa setelah ambil antrian, menunggu dipanggil dan bilang aja ke CSnya kalo mau buka rekening baru.

Hasilnya adalah….

Gue bisa doooong bikin rekening baru, yeaayyy!!

Jadi bagi kalian yang senasib sama saya, kerja di Jakarta tapi KTP daerah…kalian tetep bisa buka rekening baru di BCA. Syaratnya asal punya E-KTP ya. Kalo KTP masih belum elektronik kayaknya ngga bisa. Syarat kedua ada NPWP. Gue ngga bisa mastiin kalo ngga punya NPWP tetep bisa buat atau ngga, sebaiknya kalian coba telepon Halo BCA.

Nah, berhubung gue minta kartu ATM dipakein nama maka harus menunggu sekitar 1 minggu untuk kartu ATMnya. Kalau buku rekeningnya sih udah dikasih langsung dan udah bisa digunakan untuk transferan. Gue juga menggunakan fasilitas I-Banking agar memudahkan cek mutasi tanpa mesti ke ATM. Ya walaupun ada sih mobile banking, tapi gue lebih suka pake I-Banking, entah mengapa hahaha.

Oh ya, CSnya pun sempet nawarin gue untuk ganti kartu ATM dari yang biasa jadi luaaaaar biazaaakk *lebaay wkwkwkw. Jadi nih selama ini gue menggunakan dua kartu yaitu utk ATM dan kartu Flazz. Nah, kali ini gue ditawarkan ganti kartu 2 in 1 untuk kartu ATM sekaligus Flazz. Biayanya? Gratis ciin, karena gue pas bawa kartu ATM rekening BCA lama gue. 

Seperti ini penampakannya.

Kece kan ya? Hehehe. Yang buku tabungan itu buku untuk rekening baru, sedangkan ATMnya milik rekening BCA lama tapi gue ganti dengan kartu terbaru 2 in 1 ATM sekaligus Flazz
Kesimpulannya dari postingan ini:

1. Buka rekening BCA baru untuk DOMISILI LUAR KOTA saat ini tidak dibutuhkan lagi surat domisili atau keterangan kerja, cukup membawa E-KTP Asli dan NPWP.

2. Kartu ATM BCA sekarang ada yang digabung dengan Flazz tapi untuk non name alias tanpa nama pemilik rekening.  Jangka waktu kartu ini 5 tahun aja, jadi mesti ganti baru lagi sampai 5 tahun ke depan. Berbeda dengan kartu ATM lama.

3. Kartu ATM BCA yang menggunakan nama pemilik rekening, masih menggunakan kartu ATM BCA biasa non Flazz.

4. Deposit tabungan untuk rekening baru 500ribu.

5. Sediakan materai 6ribu untuk surat pernyataan, kalau ngga ada ya bayar ke CSnya aja untuk materai

6. Biaya 50ribu untuk pembuatan ATM Nama atau Buku? Asli gue lupa. Intinya kena potong 50ribu ya.
Sekian informasi dari gue. Semoga bermanfaat. Berhubung gue menggunakan kartu Gold, potongan masih sama yaitu 17ribuan perbulan. Untuk bunga di tabungan Tahapan ini keciiiiiil bingits, gue ngga gitu merhatiiin berapa nol koma persennya. Karena murni gue nabung ya buat nyimpen aja, ngga ngarepin dari bunganya aja. Next time gue posting tentang tabungan perumahan Bank BTN yang bunga 3% pertahun tanpa biaya admin ya.

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

25 tanggapan untuk “Buka Rekening Baru di Bank BCA diluar Domisili

  1. makasih inponyah..saya baru saja kepikiran pengen bikin rek BCA kak syera..baru san di tanya sama temen2 klo mau transfer ke saya pasti tanya (punya BCA gak) aku jawab kagak… soalnya rata2 gak mau transfer ke Mand…takut pada kepotong 😦 syedih

    1. sama2 mas.
      iya ni soalnya BCA favorit dan dia menang byk kerja sama dimana2.
      cuss bikin laah BCAnya hehehe. Biar urusan transferan makin lancaaaarr jayaa

  2. Aku juga dulu gitu, KTP masih bandung tp pngen bkin rek BCA jakarta, akhirnya krn ribet yaudah minjem KTP suami aja, jd nama rekening atas suami tp uang-nya uang hasil usaha aku, tp BCA tuh nyebelin, klo ada yg trf lewat dr jam 9 malem masa uangnya br masuk besokannya. Trus trf dr Mandiri ke BCA itu juga nyampenya bs berhari2 hadeuuhh..

    1. Berhari-hari? Masa sih say,
      Bukannya real time ya klo transfer ATM?
      Ini juga bikin krn Mas Bebi mau transfer duit tapi dia ga mau kirim ke rekening payroll gajiku krn tkt kecampur-campur dan resiko dicek pajaknya kali yak.

      Btw katanya sejak dr dulu BCA sm Mandiri ngga temenan, mungkin dulu pernah rebutan pacar *ehh πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ˜

      1. Iya anehnya klo trf dr Mandiri ke BCA aja bermasalah bs 1-3 hari, tp klo transferan dr rek bank lain langsung masuk, pokoknya klo bs mo trf ke BCA jangan diatas jam 9 malem, soalnya uangnya masuk baru besokannya, coba aja googling bnyk bgt yg komplen ttg sistem BCA, prnh baca juga ada org yg urgent bgt butuh duit malem2 buat bayar biaya operasi di RS, trus kluarganya trf ke BCA jam 11 malem, ga langsung masuk dong uangnya, kasus banget deh itu BCA, tp mo gmn lagi wong aku juga butuh 😏😏

        1. Fix lah BCA emang ngga mau temenan sm Mandiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ pdhl sm bank BUMN lain sama2 masuk realtime yak wkwkwk. Aneh ih.
          Aq malah ga kepikiran buka di Mandiri, krn masih berpikir lebih byk org pake BCA.
          Duhh klo udh gt jd kasian ya org yg lg BU etapi Banknya ngga temenan huhu

          1. Iya BCA emang lebih banyak yg pake, makanya disebut BCA.. Bank Cape Antri πŸ˜†πŸ˜† klo udah tanggal gajihan ATM BCA ngantrinya udah ky ngantri sembako πŸ™ˆπŸ™ˆ

            1. bwahahahahaha…istilah itu juga aq dpt dr Mas Bebi.
              Bank Cape Antri atau ngga Bank Cina Abis hehehehe.

              heuu, iya banget klo tanggal 25an smp tanggal muda selalu penuh tuh ATM. kadang suka greget sm org yg transfer pake ATM tarik tunai bukan pakai ATM khusus transferan.

  3. kmrn kartu BCA baru ilang, eh pas di perbaharui warna pun baru jadi girang sendiri hahahha. Buku bank ku hampir ilang, krn gak kebiasa pake buku pas di luar negri

    1. Hehehe,

      nyaris kejadian di aq juga tuh soal buku tabungan.
      krn abis bikin itu buku disimpen aja gt dan jrg dipakai utk ngeprint.
      maklum rekening BCA payroll kebanyakan cuma utk selewatan aja *nasib karyawan yg nabung di Mama hahaha,

      1. hahahahha yakann disini masih pake sistem buku bank yang seharusnya udah engga lagi kan syer. Cuma emang beda jenis nasabah tiap negara gak bisa di pungkiri 😦 untung skrg bisa buat kartu ATM baru tanpa ngasi liat buku bank

  4. yah e-ktp gw masih belum beres gaata gara blangko nya belom ada ktanya..
    oya gan mo nanya bedanya tabungan jenis payroll sma yg biasa apa ya? ga ngerti.. trus jga bedanya kartu atm biasa sma yg gold (?) bte nice info gann

    1. Coba update lg aja ke kelurahan soal ektp.
      Payroll itu sebutan rekening gaji πŸ˜€ nah gw bikin rekening payroll itu ya pake tahapan BCA dan nti datanya dimasukin ke kantor gw. Ga ada bedanya.
      Kartu atm bca cuma beda di jumlah maksimal pengambilan uangnya aja kok. Silver maks 5juta, gold maksimal 10juta skali penarikan dlm shari.

  5. beneran bisa kn kak buka tabungan baru meskipun KTP saya diluar kota? soalnya dibutuhin buat gaji kerja

      1. Saya udh tlvn call center nya kak tp harus pake surat domisili gitu, ternyata ribet juga ngurus domisilinya. KiraΒ² kk kmrin di kantor cabang bank bca jakarta yg dimana ya? Mohon bantuanny kak

        1. Halo, saya kmrin buka rekening di cabang BCA Bidakara.
          Cukup bawa Ektp dan NPWP asli kok. Klo ga ada salah satunya mgkn hrs ada domisli atau surat keterangan kerja.

  6. Halo Pak
    Kami dari Team Afiliasi salah satu Situs Taruhan Online, ingin menawarkan kerja sama di bidang Afiliasi yang pastinya akan memberikan ke untungan kepada bapak.
    Sekiranya bapak berkenang membalas email kami untuk membahas kerja sama dan silahkan hubungin kontak kami Email marketing1bet2uindo@gmail.com

    TERIMA KASIH

  7. Mantapppp infonya mbak…..
    Saya pas lg gugling soal itu, eh ketemunya ama postongan mbak…
    Mantapppp jiwa

Tinggalkan Balasan

