Diposkan pada life

Badai PMS

Afaaahhh? Bahas PMS lagi?! 

Olraiiit…ya abis gue lagi pengen bahas ini. Dengan sedikit curhat tentunya hakahakakak. Alhamdulillaaah ya jadwal menstruasi gue termasuk teratur ini ada hikmahnya. Bukan cuma gue bisa ngitung masa subur gue nanti kalo progam bikin anak, tapi juga gue tau kapan gue kena PMS.

Jujur, malu sih karena umur segini gue masih aja drama. Tapi gimana dong, kadang emosi yang up and down bikin gue merasa susah banget kontrol. Dan kemarin gue drama parah. Gue udah cek jadwal kalender bulanan gue kalo tanggal 10an itu masanya PMS dateng. Bahkan udah kasih tau ke Mas Bebi kalo gue di minggu-minggu PMS biar dia ngerti kalo misalnya bakalan ada kalanya gue mudah sedih atau emosian (dikit). Jadi nih ya kemarin gue balapan nangis sama emak gue.

Balapan nangis beneran. Gue nangis, emak gue nangis dan bokap gue menengahi. Ya Allaaaaaah, kok bisa? Iyaak, perkaranya apa coba? Gara-gara perbedaan pendapat cara pakai panci doang 🙈🙈. Jadi nih mendadak ada pesanan brownies dan sebenarnya kondisi gue sedang ogah-ogahan banget. Mana diluar ujan mulu, udara lagi lembab dan ga enak, gue juga belum mandi pagi (kejadian jam 12 siang). Gue pakai panci buat ngetim coklat, terus nyokap gue negur untuk ganti panci. Dipikiran emak gue, pakai panci gedean dikit biar ga kecipratan air. Di pikiran gue, ya ampun maakk panci kan sama aja. Yang kecil juga muat, biasanya kan gitu.

Emak mulai ngoceh-ngoceh, gue pun bilang sama emak “ya udah makk ini aku udah ganti makk” tapi nada gue gemes nahan sebel *duh berdosa banget gue kan. Namanya pun emak-emak betawi, demen ceramahin panjang lebar. Dan gue ga tau kenapa malah masuk kamar nangis sesenggukan 😭😭 yang dipikiran gue “Kok gini amet sih, gue mau bikin kue kok drama” mendadak melow, eh si emak ikutan melow dikira gue ngambek sama beliau. Padahal kagak, gue nggak ngambek cuma gue melow sama situasi aja. Intinya situasi yang “Giniii ameeet sihh”.

Gue nangis sesenggukan, emak buka pintu kamar ikutan nangis sambil masih ceramah. Lah jadi deh siang itu balapan nangis persis kayak balita kaka-adek yang rebutan mainan. Mana hape gue bunyi karena Mas Bebi telepon, eh giliran gue angkat mati. Yaudah makin drama pula. Sebelumnya pun gue lagi ngambek berat sama Mas Bebi dari semalam. Makin tumpah lah emosi sedihnya. Emak begini, Bebi begono. 

Lagi balap-balapan nangis, bokap masuk menengahi. Beliau bingung kali yak liat anak bininya mewek ga jelas tibang karena panci doang. Bokap suruh gue minta maaf sama saliman tangan, dan udah gue lakukan sambil mewek terus. Emak gue masih ceramah panjang lebar dan ditengahi sama bokap kalo mau nasehatin orang nanti dulu mungkin suasana hati anaknya lagi ga enak. Disitu bokap tuh jadi pahlawan bangeets. Beliau paham kali yak kalo gue kayak gini mungkin bukan karena panci tapi karena suasana hati ga enak, tapi beliau juga paham kalo maksud emak gue baik.

Abis nangis kelar, gue mandi karena semua lepek banget. Ya rambut, ya muka, terus buru-buru telepon Mas Bebi buat jangan ke rumah gue dulu karena gue lagi berantakan parah. Abis mandi dan baikkan sama nyokap, kita berdua malah makan bareng sambil ngeganyem terong goreng tepung buatan nyokap. Hahahaha. Namanya emak sama anak, abis nangis-nangisan teteup baikkan dan ngobrol biasa.

Gue sadar sepenuhnya kalo perkara tangis-tangisan tadi bukan karena gue sebel sama nyokap, bukan karena gue lagi ngambek sama Mas Bebi. Tapi karena gue lagi PMS. Gileee bahaya parah deh kalo PMS. Akal sehat gue buat kalem tuh ilaaang blaaaas. Mendadak aja gue mudah drama dan tangis-tangisan. Ampuun padahal udah umur segini. Ini baru PMS yak, gimana kalo Baby Blues kayak ibu baru melahirkan coba?! Makanya gue paham kok kenapa sih cewe ada masanya jadi drama. Sama diri sendiri aja serba salah, apalagi sama orang lain.

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

15 tanggapan untuk “Badai PMS

  1. hahahaha…
    kalo istriku malah saat PMS, pengennya di manja2…
    haduw.. itu yang abuatku jadi pusing..
    kenapa kok gak pas lagi gak PMS aja manja2nya? Kenapa….!

  2. Hahahahahahha jgn sedih syer aku juga kalo pms duhhh ampun deh dramanya, yg kasian mah suamiku syer hahahaha tp dia lama2 udah kebal sih🙈🙈🙈

    1. Wkwkwkwkwk
      Laki2 hebat itu kalo kebal ngadepin PMS pasangan re.
      Ada loh yg ga kebal, dulu gt pnya mantan klo aq lg PMS eh dia ikutan sensi juga. Jd malah ribut 🙈🙈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s