Diposkan pada life

Beard or No Beard

image

Sejujurnya sampai sekarang pun gue masih nggak ngerti korelasi “Nyapu nggak bersih” dengan “Punya suami brewokan”. Gue juga bingung kenapa emak gue dulu ngancem begitu pas gue di “training” nyapu sama nyokap pas kecil dulu #eksploitasianak #dijitaksamamama. Ada apa dengan brewok? Dulu ketika gue belum sadar bahwa pria-pria brewok itu begitu menggoda #ngelapiler, gue sebisa mungkin nyapu bersiihhh…sampe ke kolong-kolong kalo perlu. Tapi emang dasar gue pemalas, gue nyapu nggak pernah bersih. Nyokap suka ngomel-ngomel kalo liat cara gue nyapu. Beliau ngga pernah puas dengan hasil sapuan gue di rumah.
Ya abiiis gimana dong mak, aye lebih pilih ngebabu di dapur daripada ngebabu di lantai. Gue jujur emang paling males-malesan nyapu sama ngepel. Ya walau bukan berarti gue beneran ngga mau ngelakuin yah. Gue tetep nyapu…..tapi susah bersih banget. Apalagi perkara nyapu halaman, paling sebel banget. Dulu di rumah gue ada pohon belimbing yang kalo lagi musim berbuah berserakan aja gitu daun, kembang sama buahnya. Suka kesel karena baru nyapu bagian kanan, terus udah kotor lagi karena tau-tau daun sama bunganya rontok. Makanya kalo gue nyapu halaman yang ada pohon buahnya, ngga akan kelar-kelar dan susah bersihnya *padahal cita-cita gue pengen punya pohon jambu kancing, mayan buat ngerujak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Masalah lainnya kalo gue nyapu bersih adalah gue punya alergi tinggi sama debu rumah. Alhasil kalo gue nyapu sampai ke debu-debu kolong kasur atau kolong bangku yang ada gue bersin-bersin dan mulai deh idung sama kulit gatel (alesaaaan tapi emang bener hahaha). Makanya pembagian tugas nyapu sama ngepel sebenarnya diserahkan ke Tia, walau dia juga punya alergi yang sama kayak gue #thepowerofkakak.
Kembali lagi ke topik brewok. Ketika gue besar, ehh salah deh pas gue kuliah sampai awal-awal kerja gitu gue masih belum ngeh soal pria brewok. Gue masih menganggap pria berpotongan rapih, rambut cepak dan perut rata adalah idaman setiap wanita #mindetsukatentaraataupolisi.
Tapiii sejak gue kenal Bang Adam Levine, habis sudaaaah khayalan si pria cepak klimis. Gue berubah haluan mengagumi pria brewok.
Sebenarnya gue udah pernah bahas dulu banget postingan brewok ini, tapi gue mau bahas lagi karena tadi kemarin pagi gue sedih liat si Mas abis cukuran :(😭 . Mas ini termasuk kategori berbulu di wajah, eh maksud gue brewokan deh. Bukan buluan kayak nyemot. Itu pun gue ngehnya pas udah semingguan jadian dong. Hahaha πŸ˜…πŸ˜…
Pokoknya aturan tetap dari gue untuk dia adalah cukuran hanya boleh seminggu sekali. Kalo bisa dua minggu deh. Karena gue suka liat alur rambut brewoknya yang membingkai wajahnya gitu. Gue suka banget malah kalo liat jambang panjangnya. Sayangnyaaaa, pandangan brewokan ini berbenturan dengan Mamanya Mas, hihihi. Jadi kalo Mamanya udah negur suruh cukur, suka diiyain tapi ngga dilaksanakan demi gue πŸ™ˆπŸ™ˆ dan gue suka ketawa-tawa denger cerita dari Mas yang dia ditegur sampe dibilang kayak teroris karena ngga cukuran. Cuma karena masih jaim, ngga mungkin juga dia pake alesan itu (karena request dari gue) ke Mamanya buat pertahanin brewok.
Kembali lagi soal brewok, ternyata ngga semua cowo atau pria atau laki-laki punya “anugerah” seperti itu. Kayak Papa sama Adek gue, kayaknya ngga ada deh buluan numbuh di sekitar muka. Well paling kumis ya, eh tapi kumis ade gue jelek banget. Kayak kumis lelenya om Tu**l πŸ™ˆ dan gue ngga pernah liat ade gue bawa-bawa cukuran kalo lagi mandi. Sekilas pengetahuan tentang brewok, ternyata pria yang memiliki hormon androgen tinggi biasanya cenderung memiliki brewok yang lebih tebal dibanding pria dengan endrogen rendah. Brewok diproduksi oleh senyawa kimia yang ditekan dengan dihydrotestosterone yang disintesa dari testosterone, hormon yang menstimulasi karakteristik seksual pertumbuhan pria. Jadi beruntunglah pria-pria yang punya bakat ini.
Naaah iseng-iseng gue tampilkan before after mereka-mereka yang brewokan dan tidak brewokan. Cakepan mana hayooo.

Fawad Khan.

image

Ehh siapa tuh? Ngga kenal kaaaan??? Gue juga awalnya ngga kenal sama pria India ini. Tapi gara-gara dia main film Khoobsurat produksi Disney, mata gue ngga ngedip sepanjang filmnya *bohongsihtetepngedip. Ini cowo kok cakep banget brewoknya 😍 mana lebat, terus rapi. Doooohh, aku ngga kuaaaat.

image

Dibandingkan foto dia tanpa brewok, cakepan mana??

Ryan Gosling

image

Ahh ngga usah gue jelasin ya dia siapa, filmnya aja udah berantakan dimana-mana alias udah banyak sekali dia main filmnya. Ryan gosling tanpa brewok aja udah cakeeep 😍😍 tapi pake brewoook πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ seksi ameeet baaaang. Lutut aye ampe gemeteran #pegangantianglistrik.

Jamie Dornan

image

Siapa yang belum nonton Fifty Shades of Grey???? Apaaaa kamuu belum?? Yaudah ga papa, ga wajib juga. Tapiiii bagi yang udah, pasti kenal dengan pemeran Mr. Grey ini. Cakeeep? Jelaaas. Body bagus?? Yaiyalaaaah. Kurang apalagi coba?! Kalo udah kayak gini, dipecut nakal juga mau yak #apaansih? #istigfhar. Pleaseee bhaaaaang, jangan ngedip depan adeeek nanti adek jadi patung karena terkesima.

Artis india udah, artis buleleng udaaah, nah gimana kalo yanh berwajah oriental tapi brewokan? Bisa dibayangkan ngga? Emang agak jarang yang berwajah oriental melihara bulu kayak mas-mas ganteng di atas tadi. Tapi ada kok. Ada bangeet. Ngga usah jauh-jauh..karena kita punyaa….

Rio Dewanto

image

Yeaaaayy!!!! Artis Indonesia yang berwajah oriental ini juga cocok brewokan. Cucooook eehhh πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š cocook cin. Nggak kalah macho sama mereka-mereka. Teteeeup kece badaaaai.

Nah gimana dengan artis Indonesia? Sebenarnya kita punya banyak tapi agak jarang mereka memelihara brewok karena beberapa alasan. Ada Reza Rahardian, Jeremi Thomas, Surya Saputra, Gleen Fredly, Abimana dll.

image

Bahkaaan kapan hari gue liat suami BCL pun brewokan 😍😍

image

Ashraf Sinclair.
Pilih mana? Bersih klimis apa Brewokan? Dua-duanya haaaaaawwwt alias Hot.
Hihihi

Tapi seganteng-gantengnya pria-pria brewok nan terkenal itu, serata-ratanya perut mereka, sekekar-kekarnya bodynya. Teteeeeep Masnya akuu yang favorit 😘 gue suka dengan tekstur rambut di sekitar jambang dan dagunya. Merindiiing……tangan adek, mas πŸ™ˆπŸ™ˆ walau rahang ngga tegas kayak mas-mas artis, perut ngga rata-rata amet tapi ketika kamu brewokaaan 😍😍😍 yang lain mah ngga diliat. Suwwwweeerr.

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

47 tanggapan untuk “Beard or No Beard

        1. Setujuuuhh.
          Tatapan matanya itu lohh.
          Aq sampe nonton film ini berkali-kali
          Eh giliran dia main di film lain tanpa brewok, kok ga gt semangat sih.
          Cakepan brewokan lah klo Aa Fawad mah.

    1. Hahaha teteeep cinta kok walau klimis.
      Tapi dia klimis cuma pas hari kerja di setiap senin. Klo udh sampe weekend selalu brewok dooong 😍😍😍
      Aq liat dia tanpa brewok kalo pas lagi dianter brgkt kerja, ini juga cuma di hari senin dan ga tiap minggu hehe

  1. Toss dong, aku juga penggemar pria2 berbulu 😍😍 karena biasanya cowok yg brewokan itu dadanya berbulu juga ahahaha.. *colekbangRoma* nampak lebih macho gimanaaa gitchu. Tapi sayang suami aku gada brewoknya, pernah aku suruh dia pake minyak Wa Doyok buat numbuhin brewok eh dianya ga mau, ya sutralah kalo abang ga mau, adek bisa apa 😩😩

    1. Tapii…tapiii..
      Dadanya si Mas ngga berbulu kok πŸ™Š
      *kok tau???
      *dakuw tanya lah, bukan ngeliat sendiri.

      Tapi seganteng2nya brewok, katanya yg brewokan cpt botaknya
      *tuh liat aja kepala-kepalanya para ilmuwan eropaaah.

      1. Hahaha.. ah, enggak kok suami aku ga brewok tp rontok juga, biasanya sih cowok stress rambutnya cpet rontok, makanya suami aku kepalanya jenong-jenong manja gimana gitu krn rontok di bagian depan πŸ˜†πŸ˜†

    2. Beahahaha pantesan kemaren-kemaren pas gw bilang mau cukuran klimis ke istri kagak dibolehin yaa yaaa ini toh alasannya.

      Pedehel, kaloo diklimisin jadi semacam 2 years after high school #ditabokyangpunyalapak

  2. Brewokan itu praktis, apalagi kalau pas travell nggak udah shave everyday. Ini pengalaman dari seorang istri yg punya suami brewokan 😊

    1. Aaahhh aq baru ngeh soal ini.
      Makasih loh inspirasinya
      Brati bakalan hemat budget pisau cukur dan busa foamnya yaa..
      Pria brewok itu makin cakep klo punya rahang yg tegas kayaaakkk…
      Ryan gosling #baliklagisamplekedia.

  3. Kalo jaman masih kecil dulu udah tau cwo2 brewokan itu keceh mungkin gak akan bersih2 nyapu rumahnya yaa mba πŸ˜‚ itu babang Fawad khan buat gagal fokus mba Syeer 😍

  4. Kalau mau blg bgs ga harus lihat dia bakat jenggot merata nggak…kdg kan ada cowo yg mmg susah tumbuh jenggot kumis atau yg nggak merata…yg bisa dibikin keren (kuncinya dibikin) biasanya yg tumbuhnya rapih rata..

    1. Iyaa..biasanya ada malah yg di shaving khusus gitu.
      Nah perkara brewok itu juga tergantung jenis rambut.
      Kalo rambutnya kriting2 trs brewokan jadinya kayak rhoma irama hahaha
      Tapi kalo lurus halus gitu kya si Fawad Khan OMG 😍😍😍😍😍
      *dikepretmaspacar

  5. buset, begitu buka langsung opa gandalf.

    emang sih dari foto yang kamu upload sama kenyataan di lapangan, cowok brewokan lebih macho macho gimana gitu.
    tapi kenyataannya aku gak suka, karena kalo cium / usuk usuk pipi berasa baret semua pipi / bibir aku :))))
    jadinya N tak suruh cukuran sering sering.
    aku cuma suka liat, tapi gak suka kalo dikasih cowok brewokan :)))

    1. Ahhh masa sihh nusuk2??
      Kok aku ngga gitu *mikirkeras πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
      Tapiii kaaakk..brati ttp nolak kalo yg brewokan itu si adam levine?
      Padahal di Hawwt loohh.

        1. Ahhhhahahaaha tipuuuuuu πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

          Aq malah suka pria brewok tapi ga suka pria berbulu dada :))
          Sekalipun itu sharer shekh…ihhh ngeriiii kalo pelukan sama yg berdada bulu
          *kok OOT sikk gue πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Yang lagi jatuh cinta memang bedalah, si mas pasti posisi nomor 1, hihihi. Tp beda beda juga sher, ada beberapa cowok yang cocok brewokan, ada yanh sok sok brewokan tapi jadinya malah ngga oke. Ujung ujungnya balik ke muka sih, huehehe

  7. Itu abang2 yang diatas minta dipacarin amat (kecuali mas beb, soalnya takut dijitak kasyer).
    Aku bilang mah tergantung muka juga. Tapi biasanya, kalo yang sekali ngeliat mukanya brewok, pasti yang kebayang pas lagi brewokan terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s