Kaledoiskop 2016

images-1

Berhubung sudah memasuki akhir tahun, jadi postingan random ini saya dedikasikan tentang apa yang sudah terjadi sepanjang tahun 2016 ini. Ayo kemooon.

Januari 2016

Kalo mau di flashback, bulan Januari tahun ini masa-masa gue galau dengan si mantan. Udah banyak berantem dan ga cocoknya tapi mau putus berasa tanggung banget. Sampai saya berdoa minta petunjuk tentang mau dibawa kemana hubungan gue kala itu. Gue masih sok-sok tegar dan pura-pura bahagia sama si mantan. Karena gue nggak mau curcol kala itu.

Februari 2016

Puncak kegalauan gue dan masih pura-pura tegar. Gue sempet ngebolang main ke Dufan sama Dita dan curhat sama dia. Hahaha. Di bulan ini juga gue mulai mengurus entah karena nggak nafsu makan atau sadar badan mulai melar *sekarang masih melar hahaha. Kegalauan makin menjadi karena akhirnya gue sama mantan mulai perang dingin dan gue pikir mendingan udahan deh ya.

Maret 2016.

Gue resmi putus dari si mantan dan mulai menjalani hidup dari awal. Maksudnya gue kudu siapin jawaban dari temen-temen gue perkara #gagalmenikah ini, harus bisa jawab pertanyaan kenapa?. Di bulan ini juga gue disuruh adek gue instal tinder, mana gue males-malesan banget tapi nginstal juga. Terus gue potong rambut pendek di bulan ini. Gue anggap “selametan” jadi jomblo. Ngejomblo di usia segitu kan kaya sesuatu hal yang We O We. Gimana nggak WOW ketika temen kanan-kiri lo udah beranak pinak atau sibuk ngurusin nikahan, eh diri lo sendiri malah nggak jadi nikah. Malah ngejomblo jlebb. Tapi di bulan Maret ini lah titik awal hidup usia dewasa. Tsaaahhhh….. Gue kenalan dengan orang banyak, gue mulai lagi menjalani yang namanya hidup senang-senang.

Iya senang-senang yang gue maksud adalah menikmati jalan-jalan. Dulu waktu gue sama si mantan beneran buat jalan-jalan aja mikir dulu, diomelin dulu ahh nggak asik lah. Jalan-jalan gue di bulan Maret saat itu pergi ke Pantai Anyer. Gue ngambil cuti sehari dan pergi pulang sama temen gue berdua. Disana kita ngegalau sambil liatin laut.

Gue galau, temen gue lebih galau.Yang kami syukuri ketika menggalau itu yaituuuu kami nggak nyemplung ke laut. Gue sama temen gue masih cukup waras untuk main kecipak-cipak di pinggir pantai. Setelah nggak tidur semalaman dan nggak mandi pagi, kami berdua balik ke Jakarta. Jorok yak? masa nggak mandi. Yah namanya juga jalan-jalan dadakan. Kan kami ceritanya lagi galau, sah dong kalo nggak mandi pas lagi jalan-jalan.

April 2016

Kenalan gue dari Tinder makin banyak. Artinya gue makin banyak kopdar, tapi ya gitu kenalan doang nyangkut aja kagak. Kecantol satuuu aja kagak. Yaudah nggak papa sih. Tapi koneksi relasi gue jadi banyak ahahahaha. April itu gue lalui dengan wisata kuliner di Bogor sama temen kantor, terus ke Ciater sama keluarga gue abis itu gue dines lagi keluar kota, tepatnya ke kota Surabaya. Daaaan ke Dufan lagiiihh (gilee doyan banget). Jalan-jalan lagi mameeeen.

Mei 2016

Bulan itu kan ada longwiken kan yah, gue pun nggak mau rugi menghabiskan longwiken gue bersama sahabat gue. Kita pergi cus ke Yogyakarta. Nggak tanggung-tanggung kan mainnya, biasa ke Bandung kali ini malah ke Yogyakarta. Beruntungnya kami bisa nginep di rumah bude gue. Jadi modal dia buat ke yogya (gue cukup bawa diri aja lah) hanya mobil+bensin sama duit buat makan kita aja gitu. Hepi-hepi lah yah. Gue mulai enjoy dan mensyukuri banget nikmat hidup dari Allah SWT. Bahwa walau gue jomblo, gue nggak sedih-sedih amet. Masih punya temen-temen yang ngajak gue jalan, makan, nonton.

Juni 2016

Sebelum memasuki bulan puasa, gue masih sempet-sempetnya jalan-jalan ke museum di Jakarta plus ke Balaikota Jakarta. Jalan-jalan yang random sama temen gue. Pas ramadhan tiba pun gue jalanin dengan khusyuk. Ada sih acara bukber-bukber gitu. Oh ya kalo nggak salah di bulan ini juga gue hapus akun tinder gue.

Juli 2016

Lebaraaan. Horeee, gue selamat dari pertanyaan kapan oleh keluarga besar gue. Pengertian sekaliii. Kalo nggak salah pas di hari terakhir puasa gue sempet kopdar sama temen tinder gue sisaan waktu kenalan bulan-bulan kemarin. Lucunyaa gue malah mau dijodohin sama sahabatnya. Laaah pegimane sih bang?! Hahaha.
Ohh ya jadwal jalan-jalan bulan ini ke Chinatown. Seruuu banget ternyataa dan nagih banget dong jalan-jalannya. Oh iya di bulan ini gue mulai ada kegiatan baru, jualan Macaroni Panggang setiap weekend.

Agustus 2016

Gue awali dengan trip ke Kota. Masih tetep jalan-jalan (mulu) walau skala sederhana dan di dalam kota. Kemudian gue ngedufan lagii. Daaaan gue juga mulai tambah variasi jualan gue yaitu brownies dan lasagna. Jualan gue di tiap akhir pekan beneran padat banget sampe gue susah buat pergi keluar dan harus atur waktu untuk sekedar main-main. Uang hasil penjualan lumayan banget lah buat jajan sepatu dll.

September 2016

Gue ke Bali (lagi) selama satu minggu bareng sahabat gue. Di bulan itu juga gue dapet pelajaran hidup yang berhargaaaaa banget untuk selama-lamanya. Ada penyesalan teramat besar tapi yaudah mau gimana lagi?! Gue ngga bisa terus-terusan meratapi penyesalan gue. Yang gue syukuri Allah masih sayang banget sama gue.
Septemberain.

Oktober 2016

Ketika gue udah mulai kuat lagi, gue kembali ceria. Oktober ini adalah bulannya gue. Gue berusia genap 28 tahun. Gue dapet hadiah tiket konser Kahitna pula. Btw mulai lagi beberapa cowo melakukan pendekatan sama gue dan ada satu yang cukup intens. Tapi ibarat lagunya Kahitna, PDKT itu hanya bisa diberi judul “Hampir Jadi”. Maksudnya udah bikin baper, bikin senyum-senyum dan susah tidur eehh tapiii…..
Akhir Oktober gue lalui dengan jalan-jalan ke SG sama adek gue sampai kaki gue sengkleh gara-gara kelamaan jalan kaki dengan alas kaki yang salah. Alas kaki aja bisa salah yak, pantesan kemarin jatuh pada cinta yang salah *eaaaakk apaaan sihhh.

November 2016

Di awal bulan itu perlahan gue mulai nyerah dan pasrah. Ketika PDKT gue mandek, mentok yaudah gue memutuskan untuk memandang ke depan. Gue bilang sama sahabat gue kalo gue nyerah. Kalo gue ngga mau cari-cari jodoh lagi dan mau fokus buat nabung aja tahun depan. Sama sekali ngga ada masuk itungan rencana kalo gue bakalan punya pacar apalagi mikirin buat menikah di tahun depan. Tapi apa daya ketika gue baru mulai berjanji tau-tau ada Masnya nongol di kehidupan gue. Kehadiran dia tuh beneran tanpa terduga dan terencana. Gue lagi ngga usaha sama sekali untuk mencari kenalan, gue juga awalnya males-malesan waktu dia gencar ngajak kenalan. Agresif bangeeet dia teleponin sama chat gue mulu. Tapi gue kena tulah gitu akhirnya, entah kenapa gue malah mulai merasa grogi setelah dia ngajakin kopdar di weekend itu. Begitu ketemuan laaaaah akuuu ehh kakiku lemeees. Dan besoknya malah resmi jadian πŸ™ˆπŸ™ˆ

Desember 2016

Gue cuma bisa bilang bahwa dari awal bulan ini gue bahagia banget. Mungkin karena gue baru aja resmi pacaran kali yah, masih berasa anget hahahaha. Desember itu diawali dengan kenalan diri masing-masing ke keluarga. Gue ke keluarganya Mas, nah Mas gue kenalin ke keluarga gue. Terus gue jalan-jalan ke Taman Safari sesuai dengan rencana awal kami sebelum jadian yang mana malah kehujanan sampai sana hahaha. Untung ga pake acara mau gelar tiker yak, wkwkwk. Rencana berikutnya masih seperti biasa ya menghabiskan weekend berdua sambil ngerjain pesenan brownies atau macaroni panggang. Sementara sih itu ya, karena untuk rencana tahun baru pun kita berdua belum ada clue. Random aja lah nanti.

So…………………2016 merupakan tahun yang:

AMAZING bagi gue.

Walau diawali berdarah-darah di awal tahun tapi alhamdulillah di akhiri senyum manis di hidup gue. Gue mensyukuri apa pun yang telah terjadi dalam hidup gue baik itu hal yang terburuk maupun terbaik. Karena sesuatu yang tadinya gue anggap buruk (batal menikah) di awal tahun, Tuhan menggantikan dengan sesuatu yang baik di akhir tahun. Jauh lebih baik malah. Ketika gue malah dipertemukan dengan seseorang yang menurut gue sendiri ngga pernah masuk dalam prediksi hidup gue sebelum bertemu dengannya. Dia terbaik yang gue dapatkan di tahun 2016 ini. Gue juga dapet banyak pelajaran berharga dalam hidup di sepanjang tahun 2016 plus dapet banyak teman .

Jadi ini cerita 2016 gue, ditunggu cerita kalian semua juga yaa.

Iklan

33 thoughts on “Kaledoiskop 2016

  1. Mo komen yang bulan Maret aja, kak. Emang ye kalo abis putus itu gaboleh deket2 laut, gunung, benda tajam, dan baygon.
    Khilaf2 bisa bunuh diri ntar -_-

  2. Berdoa untuk 2017 udah ganti status menikah! Aheeeyyyy.
    Awal tahun nangis menye menye patah hati, akhir tahun bahagia berseri seri, lanjutkaaann

    1. amiin…amiiin ya rabbal alamiiin.
      duuh deg-degan kalo mau nulis soal begituan lagi.
      pernah trauma 😦
      hikss.

      nti aja abis lamaran pasti semuanya aq tulis.

  3. Mbaaak Syerrr,, seruuuu baca kaleidoskop 2016 ini apalagi di bagian galau2nyaa itu..hehehe.. seru aja kubayangin tpi gak terkesan alay melambayyy kayak curhatan biji cabe2an di fesbuk loooll

    1. hahaha..
      makasih astiii.

      ahh kalo dikilas balik postingan sebelum november emg penuh curhatan kegalauan.pake ngomel dan sensi segala sama pernikahan πŸ˜€
      hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s