Diposkan pada life

Menahan Perasaan

tahan

Weiittss jangan galau dulu dong liat judulnya. Gue ngga bahas soal menahan perasaan yang itu. Nggak. Gue mau cerita pengalaman gue soal “menahan sesuatu”. Lo pasti semua pada tau kan menahan sesuatu itu kadang nggak enak, nahan kopling mobil pas macet aja bisa pegel, nahan kentut aja bisa senewen, apalagi nahan perasaan cinta. Eaaa baveeer πŸ˜›
Lan….zzzuuuut *alay banget yak.
Gue ada cerita ketika gue menahan sebuah perasaan. Yang pada saat itu semakin gue tekan perasaan gue, semakin gue sakit dan berhalusinasi bahkan gue mengkhayal yang nggak-nggak.
Gue menahan perasaan…

Perasaan kebelet boker *kemudian hening..krik..krikk
Gue perhalus, perasaan kebelet Poop eh pup. Yah, apapun penyebutannya deh.
Gue ceritakan yah ini real terjadi..terpampaaaang jelaaaaaas dan nyataaaaa *tsaaailaaaah.
Alkisah di tahun 2011, ketika itu gue magang pada sebuah perusahaan kecil di daerah tebet. Jalur berangkat ke kantor itu dari rumah gue di Bekasi dan kudu melewati jalur kalimalang.
Setelah kerja gue kemeja dan rok, gue pun udah berdandan canteek kali lah saat itu. Karena pada saat itu belum ada gojek, maka gue naik Mikrolet menuju Kampung Melayu untuk nanti diteruskan ke Tebet.
Mikrolet melaju lancar ketika di awal perjalanan, gue menikmati hembusan angin smiriwing yang masuk lewat jendela terbuka. Hingga pada suatu ketika saat mikrolet melewati lampiri (anak kalimalang pasti tau jalur ini) gue merasa sakit perut.
Awalnya gejolak perut ini masih terasa halus, mulesnya pun bisa gue tahan. Gue hanya berharap bahwa semoga jalanan di pagi itu lancar. Tapiiikkk entah kenapa…kenavaaaaa ya salaaaam. Jalur kalimalang maceeet banget setelah melewati lampiri.
Ketika sakit perut halus itu berubah kayak kontraksi!! Gue mulai keluar keringat dingin. Posisi gue di mikrolet itu di pojokan. Gue cuma bisa diem senderan.
Anjrrrriiiitt!
Itu yang ada di dalam hati gue.
Rasa yang bergejolak semakin kuat.
Gue nggak hanya keluar keringat dingin kali ini.
Gue mulai mengepal-ngepal tangan gue.
Tahan syeeer, inhale..exhale…huffff..hufff..huffff.
Dan mata gue cuma bisa menatap nanar aliran kalimalang di pinggir jalan.
Duukkk!!!
Mikrolet melewati lubang dan bikin jalan mobilnya ngga imbang, agak sedikit oleng.
Harusnya gue ngga papa.
Tapi karena gue sakit perut akibat nahan boker, gue merasa kenapa-napa.
Efek mobil yang berguncang malah memperparah sakit perut gue.
Ampppuuun dijeeeeeeh.
Gue mulai berhalusinasi dan berharap gue nemu batu.
Batu buat gue kepal.
Nggak tau kenapa kok gue percaya banget dengan kalo sakit perut gitu kita kudu ngepal batu biar ga sakit perut. Sayangnya ketika itu khayalan gue untuk ketemu batu di dalam angkot, tidak menjadi kenyataan.
Mikrolet terus melaju tapi dengan kecepatan lambat. Aslii pengeeeeen banget gue teriak ke kuping abangnya “lo lama bangeet sih bang bawa mobil?! Gue menderita baaang. Hayati shakiiiit bhaaaang”. Dan disaat gue menghayal bisa menyuarakan perasaan gue soal kebelet boker ini, tiba-tiba aja jalanan kalimalang stuck.
Wanjiiir maceeet gilooo. Sementara sakit perut gue semakin menjadi-jadi dan gue merasa pengen banget bertelur.
Beneran, kayak ada telur gede yang pengen keluar tapi gue kudu tahan.
Khayalan gue semakin menjadi-jadi, gue ngarep ketemu jamban kek di pinggir kali. Kalo udah begini rasanya gue pengen banget turun dari mikrolet buat jongkok di pinggir kali.
Gue makin mau nangis rasanya. Kenapa juga di kalimalang nggak ada pom bensin? Ada sih tapi udah kelewat dan gue telat sadar untuk berhenti disana. Semakin gue bertahan rasa ini semakin menyakitkan, gue semakin takut untuk move on *bergerakdikitbisajebol *miripkayakrasanyadicuekinpacar.
Akhirnya setelah gue bertahan mati-matian untuk tidak cepirit di celana, mikrolet mampu melaju dengan lancar dan tiba di terminal kampung melayu.
Yang gue liatin saat mobil masuk terminal adalah mencari toilet umum. Semesta mendukung gue saat itu, ngga perlu waktu lama gue liat tulisan ” WC Umum”.
Gue terharuu,
Gue selamat dari suatu peristiwa yang memalukan “cepirit di celana” di usia dua puluh tahunan.
Gue akhirnya bisa lulus cobaan hidup ini yaitu menahan boker di jalan.
Dengan cepat gue kasih ongkos ke sopir mikrolet, gue pun buru-buru melangkahkan kaki ke toilet umum.
Bodooohnya gue pake nanya ke penjaganya
“Bang, ini ada wcnya kan?”
Kan bodooh wkwkw udah tau toilet, mana mgkn ga ada jamban?!
Ahh entahlah akal sehat gue benar-benar nggak jalan. Setelah pasti dan yakin WC umum ini punya jamban, gue masuk ke salah satu biliknya dan menunaikan tugas alam gue. Biar gimanapun gue harus buang semua hal yang menyakitkan selama perjalanan hidup gue *eh, maksudnya perjalanan berangkat kerja magang gue deng.
Keluar dari WC umum, muka gue cerah, hati gue legaaaaaaa bangeet. Gue nggak lagi menderita. Gue jadi paham rasanya orang kebelet boker dan kudu nahan di perjalanan. Gue paham rasanya menahan rasa itu, gue petik pelajaran hidup : jangan pernah menahan suatu perasaan.
Nggak enak cin, sakit. Sekalipun itu cuma perasaan nahan boker.
Huahahahaha.
Selamat siang.

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

8 tanggapan untuk “Menahan Perasaan

  1. Hahahhahaaa gue ngakak malem2 Syerrr..
    Gw jg pernah kaya gini cm gw ktmu pom bensin wkt itu setelah nahan2 selama setengah jam an..

    1. hahahaha.
      ahh kalo inget masa menyakitkan itu rasanya….
      menderita lah menahan perasaan πŸ˜€
      masih mending ka nola ktmu pom ya, jd ga smp berhalusinasi kya aq :))

  2. Hahaha, mba Syerr… I feel you pas lagi nahan pup yang ukurannya absurd kalo di deskripsikan * saking kebeletnyaa * , aku juga dlu pernah sekali dua kali di keadaan itu dan sampe pucat krna nahan sakit hahaha

Tinggalkan Balasan

