Cerita Sepekan

14947415_1325001617509971_7609828916565126024_n

Balik lagi ke cerita sepekan di blog ini, sebenarnya sih tulisan ini kadang dibuat kalo lagi bingung mau nulis apaan hahaha. So….ada apa di cerita sepekan kali ini?

Well, yeah gue udah cerita sebelumnya kalo gue abis ulang tahun, terus nonton konser yang mana bikin gue tambah galau karena mikirin abang *lagian abang-abang dipikirin yak, hahaha. Tiga hari setelah gue resmi menyandang usia 28 tahun, gue ngetrip ke Singapore.

Trip iseng yang sebenarnya gue ga mikirin ini pas awal tahun 2016. Gue beli tiket ke SG pun bulan Agustus. Yang mana harusnya gue hemat budget duit jalan-jalan ke Bali tapi ย malah gue belikan ke tiket ke sg karena kompor dari Tia. Harga tiket yang gue dapet standar aja sih, cuma 700rb PP. Setengahnya harga tiket gue ke Bali kemarin. Hahaha.

Jadi deh yah, gue resmi menggunakan paspor gue untuk pertama kali. Enak nggak jalan-jalan ke luar negeri? Gempor sih. Bahkan telapak kaki gue cidera gitu sampai bikin gue jalan terpincang-pincang karena berasa “krek-krek” di dalam telapak kaki gue *semoga nggak papa yah. Dan ini lah ceritanya…

Gue sampai di Airpot kepagian banget. Pesawat jam 10 pagi ealaaah adek gue udah ribet ngajakin jalan ke airport jam setengah enam pagi. Alhasil setelah 30 menit nunggu di Damri, bus baru jalan jam 6 pagi. Dan kamiiii tiba di bandara jam 7 pagi. Ngantuk giloooo, apalagi gue tidur agak kurang. Untungnya gue udah nyiapin buah buat dicemilin selama nunggu boarding, plus di abang telepon pagi. Mayaaan buat nemenin gue dari pada bengong nggak jelas. Ngobrol ngalor-ngidul sampai kehabisan bahan obrolan di telepon dan nggak berasa aja gitu gue udah kudu boarding.

Pesawat terbang dengan muluus bahkan gue puleeees banget tidur. Gue nggak tau deh, nganga apa nggak mulut gue. Masa bodo lah ya. Kami tiba di Changi sekitar jam 12an menjelang jam 1 siang malah. Kesan gue sampai sana? ngggghh…biasa aja sih, nggak seheboh cerita adek gue yang bilang kalo Changi kece bla bla. Mungkin karena gue bukan tipikal anak yang hobi kelilingin bandara. Jadi gue nggak gitu sering banding-bandingin airport satu dengan yang lainnya. Malah menurut gue Ngurah Rai mulai agak ngikutin Changi kok. Bedanya Changi emang lebih canggih. Tapi gue nggak pake Weeeoowwwweeee. Yahh wajar aja kok namanya juga negara maju kan ๐Ÿ˜€

Nyampai sana langsung ke MRT. Yahh ini agak mirip sama Kuala Namu kok, cuma bedanya jalurnya KNO kan cuma searah doang, beda sama MRT disini. Gue pikir gue bisa survive di SG ternyataaaa……

ADUH CIN, CAPEK YEE JALAN KAKI.

Iyaak sumpah, cape banget. Gue hobbi jalan, tapi nggak tau kenapa tiga hari gue di SG bikin sebelah telapak kaki gue rada sengklek, gesrek. Bahkan gue bilang, gue masih survive jalan kaki 4 jam nonstop ke Baduy daripada di SG. AKU MAU PULANG!

Nggak, gue nggak lebay sampai mau pulang. Gue nikmatin keteraturan hidup gue disana. Gue tertib nyebrang, gue tertib antrian, gue tertib banget deh. Termasuk tertib jajan alias tertib menggunakan uang. Gue berhemat demi kesejahteraan idup gue. Alhasil disana gue makan nasi+ayam+telor ceplok, yang mana bikin gue sukses menchubbykan pipi gueee *tepuk-tepukpipi

14955984_1325003007509832_555133794847760881_n
Depan Castle om Shrek

Selain jalan kesana kemari di SG, gue pun akhirnya nyoba main ke USS. Nggak sekedar foto-foto mainstream di depan tulisan “Universal Studios” aja, gue beneran masuk dan ikhlasin 600rb buat ngabisin waktu disana. Seru nggak? seruuuuuu maliiihhh. Yahh, walau nggak semua wahana gue coba, kan gue bilang kalo kaki gue gesrek akibat kebanyakan jalan mulu. Betis gue yang settingan dari Tuhan YME udah gede kayak betisnya abang becak, makin berkonde. Yaudah toh gue nggak make dress lagi. Jadinya gue biarkan, gue anggap olahraga biar jantung gue sehat *positipthinkingamet.

Wahana yang gue suka itu tranformers, sampai dua kali naik. Sayangnya di wahana lain gue gagal nyobain karena antrian panjang sementara gue sebel kejar-kejaran waktu dengan penyewaan loker yang cuma ngasih waktu seiprit. Ya keleuuus antri bisa sejam, ealaaah nyewa loker gratisan cuma 55 menit terus lewat dari sana kena 4 dollar *walau ada sih yang gratisan 80 menit (tapi ya gitu untung-untungan).

Abis dari USS, gue paksain beli oleh-oleh coklat buat temen sekantor. Masih harus jalan kaki lagi. Disaat seperti ini gue kangeeeen banget sama abang. Nggak, bukan abang yang itu, tapi gue kangen abang gojek. Gue kangen pesen gojek, kangen kemudahan dan keromantisan si abang gojek yang mau nyamperin gue dimanapun gue berada. Gue kangen abang gojek pas di SG. Sayangnya mereka nggak ada disana. Hiks.

Ngomong-ngomong soal abang yang lain. Selama gue main di USS, hape gue anteng banget. Ehh ada sih chat dari kantor, tapi gue kadang ngecek ada nggak chat dari Abang. Liburan pun gue tetep baper. Makjaaang. Padahal tadi pagi si Abang udah telepon-telepon gue ย via WA dan via telepon beneran *dan gue kena roaming, abis itu pulsa gue hiks. Tapi siang sampe sore pun si abang anteng banget nggak nyariin gue. Yaudah karena gue nggak dicariin, gue pun nggak nyariin balik. Gue yakin si abang baik-baik aja di Indonesia. Ngga bakalan juga dia diculik alien atau ditawan preman pun juga nggak bakalan laku dia ๐Ÿ˜€ 100% gue yakin.

Akhirnyaaa menjelang malam abang telepon. Awwww…seeeekk dia nyariin gue. Ngomong bentaran terus gue tidur. Besoknya gue kudu beres-beres buat pulang.

Pas perjalanan pulang alhamdulillaaaah perjalanan lancar walau cuaca sedikit mendung. Tapi nggak tau kenapa penerbangan gue nggak enak banget. Berkali-kali gue naik pesawat, kemarin itu penerbangan nggak enak. Entah karena gue kena asam lambung, entah karena masuk angin, gue merasa pesawat gue tiap kali naik ketinggian atau turunin ketingginan berasa pake banget. Kepala gue jadi pusing parah.

Gue cuma bisa celingukan, adek gue bisa tidur malah nyaris ngorok. Gue nggak bisa tidur sama sekali, malah pengeen banget cepet nyampe saking nggak tahan di penerbangan kali ini. Begitu pesawat landing dan gue di dalam bandara, gue pun sukses muntah. Udah muntah, jalan pincang, penampilan kusut. Gue beneran kagak keliatan tampang turis sama sekali. Malahan udah kayak TKW yang abis ngebabu terus kena siksa dari majikan. Kusut abiiis. Setelah kabarin abang kalo udah sampe dengan selamat, gue curhat sedikit soal penerbangan tadi. Nggak dijemput? Nggak lah, gue kan mandiri. Uhuukks. Hahaha, nggak deh. Gue emang nggak begitu membiasakan diri apa-apa minta jemput dari laki-laki. Minta ya. Kecuali kalo ditawarin, lain soal urusannya. Sayangnya abang kagak nawarin karena lagi ngantor di halim sana sedangkan gue landingย tanggerang. Pengertian bangeeeet *preetttt bwahahaha.

Setelah gue buang-buang duit di SG, gue kembali bekerja. Ehh iya, pas gue di SG pun ada beberapa temen yang chat nanyain pesanan brownies ke gue. Ya Allah, kayaknya Allah dengerin curhatan gue sama Tia pas kita makan malam disana. Iya, gue curhat kalo gue pengeeen banget buka usaha tapi gue nggak pede. Gue ngerasa belum “kuat” buat berdiri sendiri. Alhamdulillah dari abis lebaran sampai sekarang orderan nggak pernah sepi, adaaaa aja pesanan yang bikin wiken gue sibuk sampai gue kudu liat tanggalan kalo ada janjian di luar. Gue bilang sama Tia malam itu, kalo alhamdulillah penghasilan tambahan gue ada bentuknya, ya gue bisa beli perhiasan, ya gue tetep bisa lanjut liburan, bahkan ketika gue memutuskan berhijab pun baju dan jilbab baru dibeli dari keuntungan jualan ini.

Gue curhat kalo gue tuh punya mimpi, gue bisa santai di rumah tapi sibuk ngedapur, gue bisa kerja sendiri tanpa harus nunggu tanggalan gajian, dan skill yang bisa gue andelin tuh cuma masak. Gue nggak pernah kursus sama sekali, tapi gue banyak belajar tiap kali gue masak. Sayangnya gue selalu bilang gue nggak pede buat buka usaha sendiri dan menjadikan ini sebagai mata pencaharian utama gue. Gue masih anggap ini tuh semacam sambilan aja. Gue bahkan bilang sama adek gue kalo “cowo jaman sekarang rada matre”ย maunya punya pasangan yang bekerja kantoran. Gue kadang takut kalo gue usaha sendiri apalagi usaha masih skala kecil yang ada dianggap sebelah mata.

Ahh emang sih, gue terlalu takut mengejar mimpi gue. Tapi pelan-pelan gue merasa hidup gue ada kemajuan, gue yang dulu cuma masak atau bikin kue untuk orang rumah sekarang semua orang berani beli “hasil karya gue”. Beberapa di antaranya bahkan repeat order terus *makasih buat temen blogger yang udah pada mesen ya, love you all :*

Dan di minggu ini, baru hari pertama kerja gue cek rekap pesanan gue…alhamdulillah ada sekitar 20an brownies yang harus gue kerjakan, dan beberapa loyang macaroni panggang. Allah itu baik banget ya, tiap kali gue takut akan “usaha kecil” ini Dia menunjukkan rejeki gue. Hari pertama kerja setelah liburan, gue putuskan tutup PO karena gue khawatir nggak sanggup ngerjainnya sendirian, gemfoooooorr. Iya, gue masih ngerjain semuanya sendirian, tapi kelak gue pasti bisa punya karyawan sendiri, gue pasti bisa punya merk dagang sendiri. Semoga Allah masih berkenan memberikan rejeki gue lewat skill memasak gue ini. Amin ya rabbal alamin.

 

Iklan

22 thoughts on “Cerita Sepekan

    1. Hehehe klo yg skrg cuma sambilan aja, drpd wiken dipake buang duit mending cari duit hehehe.

      Iya lagi promo kyana, adekku yg pesenin.
      Cuma promo standar lah, asal jeli cri maskapai yg murah. Aq juga pp pake maskapai yg berbeda kok.

  1. Sama syeeer, gatau kenapa setiap ke sg pasti kaki gempor banget. Padahal klo traveling semingguan ke tempat lain yg mengharuskan banyak jalan kaki, ngga secapek ketika ke sg yg cuma 3 hari. Dan ternyata lebih enak naik bus di sg, daripada bolak balik jalan kaki dari stasiun, hahaha.
    Btw, kapan buka PO lagi? Mau beli dooong

    1. Embeeer benerr banget. Enakan naik bus sbnrnya walau agak muter. Soalnya MRT ampuuun deh, cape naik turun ekskalator dan kudu jalan jauuuh pake banget malahan.
      Cuma org sana lebih rekomen naik MRT, pdhl ampun klo aq agak ogah hahaha. Mending muter dkit deh rutenya drpd hrs jalan kaki jauh.

      Aq buka PO mgkn minggu dpn lagi ni.

  2. wih.. itu 700 rb pp? dapet promo darimana? hehe..pengen. ๐Ÿ˜€
    saya dulu awal buka usaha juga angin anginan gitu. semuanya kerja sendiri. Alhamdulillah, sudah ada tenaga bantu sekarang. ๐Ÿ™‚ semangat mbak! hajjar aja semua peluang, ragu- ragu dan mindernya jangan kelamaan. ๐Ÿ™‚

    1. Iya pp, promonya ga gmn2.
      Cuma cri aja maskapai yg murah. Aq brgkt sm pulang beda maskapai kok hihihi.

      Iya nii hrus semangaat, smoga bs nyusul sukses bikin lapangan pekerjaan.

    1. Hauahaha iyaa beneer banget ko ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Makanya gmn org indo ga demen main ksna, tiket murah gt. Liburan ke sg udh kya liburan ke bdg ga perlu lama-lamain krn bs balik bsk.

  3. aamiin!! semangat terus syeraaaa
    btw emang yeee tiket ke Bali itu mahal beneeer, makanya aku udah hampir 3 tahunan gak ke sana ๐Ÿ˜ฆ oiyaaa kemaren pas aku ke Singapore, aku liat aplikasi yg ngukur aktivitas jalan kaki selama di sana….sehari jalan kakinya bisa 20km an lho, gimana gak langsung minta refleksi ini kaki begitu sampe Jakarta

    1. Ebuceeeett??seriusan dit?
      Pantesaan yak, kakiku aja smp skrg masih sakit telapaknya. Parah bgt huahaha. Apa krn di jakarta kurang idup sehat yak? Hehehe.
      Iya tiket bali mahal tapi aq suka ksna.
      Klo ke sg malah bingung mau kmn lagi, mana jauh bgt kudu jalan kaki #halahdasarsyerapemalas

  4. Iyaaa kalo ke singapur tuh pasti kakinya pegel2 minta ampun deh… tapi aku suka disana, soalnya teratur dan makanannya enak2 hehe Semoga imipiannya terkabul ya syerrrr ๐Ÿ˜˜

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s