Diposkan pada life

Ekpektasi Layar Vs Realita Hidup

51

Berdasarkan tulisan gue yang kemarin pas nonton film ILY From 38.000 feet yang mana tokoh utama bertemu pertama kali di pesawat terus jatuh cinta, gue jadi kepikiran ekpektasi layar lebar maupun layar kaca yang memenuhi pikiran gue selama ini. Dan ini berdasarkan asli pengalaman idup gue.

Ekspektasi ketika terbang.

Iyeess, gue emang bukan pramugari sama sekali bukan. Tapi ini cerita gue selama jadi penumpang pesawat. Ekspektasi dimana gue yang jomblo kadang merasa mengkhayal berlebihan akibat dulu di masa muda sering banget nonton FTV. Kan ada tuh adegan-adegan ketemu pacar di Bandara. Adegan setandaaaaar, tubrukan dengan seseorang terus kenalan. Beginilah khayalan gue.

Gue pergi terbang sendirian, duduk sebelahan sama cowo cakep, single, ngajak kenalan terus jadian. Sesimpel itu lah khayalan gue sodara-sodaraaaahh. Atauuuu

Kenalan sama pilot ganteng di pesawat kayak kisahnya Iis Dahlia sama suaminya yang sekarang. Dan dengan begonya pun gue menyadari seumur-umur bijimane lo bisa kenalan. Lah lo masuk pesawat aja itu pintu kokpit ditutup, kadang-kadang malah suka jadi penumpang yang kenal final call gara-gara kuping bolot lupa jam boarding atau nggak ngeh kalo gate pesawatnya pindah. Sippoo khayalan ini pun terhapus sudah.

Lagian rombongan awak kabin kalo jalan itu kan kayak kuda delman, kagak negok kanan-kiri, jadi mana mungkin gue yang cuma sebutir debu keliatan di depan mata *tsaaaelaaaah. So….inilah faktanyaaa

Realita saat terbang.

Gue bete sendirian kalo kena delay *iya lebih sering terbang sendirian daripada ada temennya.

Gue duduk sendirian di gate sambil main hape atau celingukan kanan kiri dan hati ngebatin kadang suka gosipin orang yang dandanannya heboh pas naik pesawat.

Gue yang sebangku sama bapak-bapak berkumis tebel, pendiem dan doyan ehem-ehem kayak mau batuk.

Gue sebangku sama ibu-ibu rempong.

Gue sebangku sama orang yang demen banget ngolesin minyak angin selama terbang.

Daaaaan. Gue duduk normal saat boarding tapi mendadak mau pingsan dan kesel setengah mati karena sebagian udara yang gue hirup terkontaminasi sama gas metan macam kentut.

IYAK! KENTUT.

Bayangin deh ya, baru aja duduk di pesawat yang ketika itu boarding, duduk tenang anteng, ngebayangin yang indah-indah aja deh terus seketika aja gitu air muka gue kacau gara-gara gue meyakini penumpang belakang gue itu kentut. Kentut tanpa bunyi.

Kentut tanpa bunyi itu memang menyakitkan efeknya dibandingkan kentut yang berbunyi. Pasalnya kentut yang tanpa bunyi pontensial sekali bau gasnya. Aslikkk, bau banget. Bahkan gue gelisah karena sebelah gue belum ada orang dan gue nggak mau kalo ada penumpang lain datang terus duduk di sebelah gue terus menuduh gue sebagai tersangka *biasanya kan gitu. Gue mencoba kalem dengan menghirup udara sedikit demi sedikit lewat mulut sementara idung gue tutupin dengan tangan dan sukses bikin gue makin megap-megap kayak dugong kekurangan air. Nggak lucu juga sih pingsan di pesawat. Okeehhh gueee kudu “Keep Calm” kayak yang di meme comic.

Penumpang yang duduk di sebelah gue pun datang memasuki pesawat, setelah meletakkan barang-barangnya di atas cabin, mulai deh mukanya dia asyeeem, anyeeep dan gue yakin banget dia pun merasakan hal yang sama, bau kentut. Derita kita sama sist, toss dulu ahh 😀

Berhubung gue nggak mau jadi tersangka atas hal yang nggak gue lakukan, maka sambil menutup hidung dengan anggun *nutup idung juga kudu anggun dong, kan mana tau ketemu jodooh #eeaaaaakk. Gue mulai membuka topik ke sebelah gue (untungnya dia mbak-mbak).

“Bau kentut ya mba?” gue bicara pelan sambil mengerutkan idung gue dengan muka melas.

“Iya nih, duh bau banget” si mbaknya kibas-kibas, mungkin mencari udara segar.

Sebenarnyaaa yaaah gue pengeeeeeeeeen banget laporan ke pramugari kalo ada penumpang yang ngebom asep di belakang gue, tapi gue tau etika dan memilih cari koalisi aja deh untuk mengiyakan bahwa kentut ini bukan sekedar khayalan. Dan gue nggak mau dicap lebay hanya karena perkara kentut. Kami berdua pun duduk tenang, mulai pasang seat belt dan pesawat pun mulai mengudara. Bau kentut pun perlahan-lahan hilang.

Gue ini tipe orang yang kalo naik pesawat pasti milih tidur, dan cara gue tidur pun dengan nutup muka gue pake pashmina. Sebodo amet lah ya, dikira aneh. Toh sebelah gue mbak-mbak, dan di seat seberang sana bapak-bapak. Nggak ada mas-mas ganteng yang bisa gue gebet sekalipun itu seorang co-pilot ganteng. So, gue sukses tidur selama nyari  dua jam penerbangan, tapiiiiiii ya salaaaaaammm..

30 menit menjelang landing…snifff..sniifff..wanjiiirr, kentut lagi maliiih.

Gue terbangun karena kentut, asli kesel banget. Gue buka tutupan pashmina gue dengan kesal dan muka gue kusut sekusut-kusutnya karena kebauan kentut. Keseeel, sebeeel. Mau take off kebauan kentut terus guee masih juga kena bau kentut pas mau landing. Ya Tuhaaan, kasianmi saya kodong. Mau ku tegur tapi tidak berani ji. Ahh iya, ini gue ceritanya pas terbang dari Jakarta ke Makassar tahun lalu. Akhirnya ya tetep yah gue diemin. Pas pesawat sudah mendarat dengan sempurna, gue sengaja langsung berdiri dan penasaran siapa tersangka utamanya selama dua jam ini. Jreeeng..jreeeeeng.. tersangkanya emak-emak dengan ciput dan baju kuning gonjreng.  Huffft.. Yaudah gue maafkan saja, karena kentut itu manusiawi. Walau sesungguhnya mau banget gue tegur dan bilang sama ibu ituu dengan lagunya D’Massive

“Kau hancurkan akuu dengan kentutmuuu….tak sadarkan kau telah meracunikuuuu..lelah hati ini meyakinkankuuu..kentut iniiii…membunuhkuuuu”.

Inilah realita gue selama gue naik pesawat.

Ekspektasi Mewarnai Rambut.

Tau ombre rambut kan? Itu loh rambut yang ada gradasinya gituuu.

42-grey-ombre-hair-color-idea
Ombre Rambut

Cakep yaak? Iyaaak emaaang. Gue termasuk demen ngecat rambut gue. Pertama kali mewarnai rambut itu pas lulus kuliah deh kalo nggak salah inget dan saat itu gue pilih warna merah gitu. Tapi bukan merah gonjreng ya, merah smooth gitu lah. Ahh susah gue deskripsiinnya.

Okaaay, alkisaaaah gue berekspektasi mewarnai rambut gue dengan warna lain. Gue pilih warna coklat. Entah mau cocok kek mau nggak, gue intinya pengen banget ganti warna rambut. Plus sahabat gue yang di Makassar pun pengen ikutan warnai rambut. Ahh iya kami memilih ngecat sendiri daripada ngabisin duit ratusan ribu di salon. Maklum, kami berdua itu ARTIS. alias ANAK RANTAU BEKASI ASLI. Maksa banget yak akronimnya hahaha.

Okee lanjuut, di khayalan kami berdua. Kami akan memiliki rambut kereeeen. Secaraaa gitu rambut coklat, terus muka kita masih unyu-unyu. Ahh indahlah. Plus ini pun jadi salah satu ajang pengalihan diri gue dari rasa patah hati sama si mantan gue yang di Bangke eh Bangka. Hehehe

Namuuun, Realita yang terjadi.

Gue sama Diyya mulai aktifitas ini di kamar mess gue. Kami mulai dengan nonton serial drama Ghost Whisperer yang diperankan oleh Jenifer love Hewwit. Selesai satu seri abis, mulai deh ya kita ngecat rambut, waktu itu sekitar jam 10 malem. Gue ngecat rambut Diyya dulu. Bukan tanpa alasan, karena rambut Diyya kan pendek makanya gue duluin aja. Mulai lah buka kotakan Bleaching dan Cat rambut. Sesuai petunjuk wangsit yang kami terima malam itu, katanya sih mulai bleaching dulu. Yaudah deh poles rambut dengan bahan bleaching. Dasaaaar emang kita ngga ada pengalaman cat rambut di salon, gue molesin bleachingnya belepotan gitu. Bahannya kayak adonan semen sama pasir, seret banget. Jadi pas aplikasi di rambut nggak mulus. Gue sama dia pikir, ahhh nanti rata sendiri deh. Jadinya belang blentong gitu bleachingnya.

Setelah bleaching, kita poles rambut. Udah usaha dirata-ratain bangeeet. Begitu juga pas Diyya ngecat rambut gue. Sama-sama we do for the best. Acara me time for us berakhir di jam 2 pagi. Gue sama Diyya udah ngantuk berat dan memutuskan untuk cuci rambut. Karena Diyya yang duluan gue cat, makanya dia yang bersihin duluan di kamar mandi yang ada di depan kamar gue. Sementara gue masih asik nonton acara TV pagi.

Diluar kamar, gue denger cebar-cebur gayung air dan abis itu berhenti. Ga lama Diyya masuk kamar gue dengan kepala terbungkus handuk dan bilang “Syeraaa…maafin gue syeraaaa” dari mimik mukanya dia, gue ngerasa ada yang nggak beres. “Kenape luu? minta maaf apaan sik?”.

Gue pikir nih anak sawan kali yak, secara mandi tengah malam buat bilasin rambut. Terus Diyya menatap mata gue dengan tatapan anak kucing “Maafin gue, Syeraaaaa…Duuuh gimana iniii?”. Mulai panik dong gue “Ada apaan sikkk?”

Setelah pertanyaan terakhir dari gue, Diyya buka bungkusan handuk di kepalanya sambil nahan nangis “Nihhh lo liaaat..huwaaaaaaaaa”.

Gue : SHOCK

Diyya : SHOOCK

Gue dan Diyya : Menjerit bareng-bareeeeng. AKKKKKKKKKKKKK *seriusan, kita jerit-jeritan sambil pegangan tangan dan…

Gue :” Diyyaaa!! gue ga mau tau, mandiin guee berisihin rambut gueeeee. Mandiin guee!!!! ” Cepat-cepat gue tarik tangan Diyya ke kamar mandi.

Dan kita berdua pun masuk kamar mandi bareng, diyya guyurin rambut gue buat bersihin cat rambut yang nempel. Setelah itu kita berdua masuk kamar dengan muka cemberut penuh galau.

Lo mau tau apa yang terjadi?

Rambut kita gagal abis. Hasilnya udah kayak nenek-nenek ketumpahan cat rambut. Warna ga merata, ada yang jadi coklat biasa ada yang coklat kepirangan. Iyakk bisa aja kita ngeles ini tren terbaru. Tapi tren gigi lo gendut! kalo hasilnya udah mirip kayak orang gila yang ngecat rambutnya sendiri. Ancur abiis! Mulai dari akar rambut sampai setengahnya berwarna cokelat terang, etapi bagian bawahnya masih agak gelap. Kalau warnanya rata mungkin oke, tapi masalahnya kita itu ngolesin bleachingnya aja ngaco kesana kemari pas diaplikasikan. Yowis lah hasilnya bayangin sendiri, belang-belang ancur.

Mana besok gue kudu masuk kerja dan untungnya gue shift siang. Gue sama Diyya memutuskan membawa kegagalan kami dalam tidur. Maksudnya, cat rambut yang gagal ini kita pikirkan nanti pagi. Pokoknya abis nyuci rambut, kita harus tidur. Jam delapan pagi gue sama diyya udah terbangun *ehh iya pas banget kita lagi datang bulan jadi bisa bangun siang. Masih dalam stress parah karena rambut yang ancur, terlebih lagi gue!

Gue kudu kerja terus frontliner pula. Apa kata senior gue nantinya? Apa kata customer gue??? Ahh rasanya gue pengen banget nyemplungin diri ke danau depan komplek kantor cuma untuk sekedar nyembunyiin rambut gagal ini. Nah kalo Diyya? ahh dia sih enak, lah wong kerudungan. Memasuki jam 10 pagi berdua pergi ke supermarket buat beli cat rambut ulang. Gue utamain diri gue kali ini biar rambut gue ditimpa lagi cat rambut warnaaaaaaaa coklat. Duooodoooool! Entah kenapa kok gue ga milih item malah milih coklat lagih! Apa karena panik jadi gue mikir mendingan diratain sekalian. Hasilnya? masih jelek.

Ibarat penjahat, gue berdosa banget deh bikin rambut gue berwarna ga jelas udah gitu rusak dan kering gara-gara obat bleaching. Sejak itu kita berdua berjanji untuk JANGAN PERNAH BLEACHING RAMBUT lagi.

Sampai sekarang kalo gue inget cerita itu, gue masih mampu ngetawain kekonyolan diri gue ini. Kok ya bisa kita berdua dodol-dodolan kayak gini. Sayangnya foto sewaktu gue berambut ancur udah nggak ada. Kalo ada mungkin gue bisa buktikan supaya nggak dikira hoax.

 

 

 

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

21 tanggapan untuk “Ekpektasi Layar Vs Realita Hidup

  1. belum pernah ombre dan tidak akan ombre.. hahaha.. Cukup merasakan cat rambut merah yang sesuai harapan tapi hanya smeinggu habis itu jadi coklat.. kesel kannn.. udh mahal2 mana tahannya cuma sebentar, padahal katanya bisa 1/2 tahun.. So far belum pernah bleaching.. takut..

    1. Cat rambut emg jrg tahan lama ci dan alasan aq ga mau cat di salon ya krn itu sayang duitnya wkwkw.
      Tp aq kapok juga nyoba ngebleaching hahaha. Jangan pernah berani coba deh.

      1. hahahhaa.. setuju sayang duitnyaa.. dulu aku kalau ngecat seringnya di salon Rudy Hadi S. tahan lama, tapi duitnya yang gak tahan.. tapi gak pernah di bleaching sih.. takuttt… ini terakhir aja di cat, rambut aku jadi kaku buangett huhuhuh..

  2. Hahhaha kak aku boleh ngakak ya, kocak 😂😂 Tapi emang ya kejadian2 lucu yg udah lewat bisa bikin senyum2 kalo diinget sekarang.

  3. Hahahah.. ngakak parah itu yg soal kentut 😅😅 mending ya sekali doang, ini mah mpe 2x 🙈🙈

    Klo ngecat aku pernah berkali2 warnain rambut, klo warnain sendiri sih paling yg aman aja ky pake hena atau bigen, klo bleaching walaupun di salon juga ga berani krn kan bikin rambut jd kering bgt

    1. Iyaa beneer banget.
      Bleaching emang bikin rambut kering.
      Aq malah ngga pernah pake henna, seringnya pake merk yg biasa aja.
      Soalnya taunya henna buat pacar kuku gt hihi

  4. Huahahaha ngakak abis salah warnain rambut, tp klo sampe bleaching emang warnanya pasti terang ya, oiya jangan pernah cat rambut hitam sih katanya, soalnya sekali cat hitam bakal susah buat warna lain masuk, emang amannya warna coklat

  5. hahahaha.. saya sampe ditanya adek, “ngguyu opo sih mbak?” lah ini ngebayangin nghirup kentut gimana rasanya. 😀 mana dua kali lagi. abis makan ubi cilembu mungkin.

  6. Terakhir kali gue eksperimen sama bleaching waktu dulu jaman SMP-SMA taon 2000an tuh hahaha (ups ketawan tua).. masih jamannya highlight yang segaris-garis itu hahaha hasil jadinya garisnya tuebel tuebel dong lol.. habis itu kapok, kalo mau ngecat sendiri lebih pilih yang sewarna aja sekepala ga pake bleach2 lagi…

    1. Huahahaha.
      Kebayaaang ancurnya saat itu 😛
      Aq juga kapok ngecat rambut pake bleaching. Kapoook.
      Mending cat langsung aja deh, walau warna semu-semu gimana gitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s