Diposkan pada life

Kondangalau

download-4

Selamat! Anda memasuki bulan berakhiran -ber dan musim penghujan. Dimana musimnya orang kawin dan para penghulu lariiiis manis. Siapa yang bapaknya penghulu? pasti seneng deh karena bapaknya pulang bawa besekan hajatan.

Gue nggak mau bahas soal acara nikahan mantan gue yang kemarin, gue juga ga bahas soal betapa foto kawinannya muncul di grup wasap dan muncul juga di path gara-gara kita sekantor dan temen sekantor gue ngeshare juga. Gue ngga bahas juga soal orang-orang pada bilang muka bininya kayak lebih tua dan nanya ke gue mengenai soal umurnya *yang mana gue nggak tau apa-apa soal bininya. Tapi kok lo bahas Syer?! Ehh iya maap keceplosan.

Siip. Memasuki bulan Oktober ini gue udah dapet sekitar empat undangan nikahan yang muncul secara pribadi ke meja gue *nggak, mantan gue nggak ngundang gue secara pribadi kok *nggak perlu ditanya ulang yee. Gue mau bahas betapa gue galau. Gue galau bukan perkara kenapa gue diundang terus dan bertanya kapan gue ngundang?! Nggak bukan itu. Gue tiap kali dapet undangan nikahan yang mana mengharuskan gue dateng bikin gue galau. Kegalauan pertama gue dateng sama siapa? kegalauan kedua gue pake baju apa?! Kegalauan ketiga gue kudu ngamplop berapa?!

Kita bahas soal kegalauan pertama gue. Gue bisa hitung pake jari kalo dateng nikahan sama mantan dan gue inget banget berapa banyak jari yang harus gue keluarkan. Yaituuuuu dua jari sahaja. Say waaaaat? Iyaaa dua kali. Dan itu di masa babang item. Kondangan pertama pas nikahan temen dia, kondangan kedua di nikahan temen gue. Udah itu aja. Abis itu putus dan masa-masa gue mendapatkan penggantinya pun gue kebanyakan kondangan sendirian atau dengan adek gue. Surreeeem nggak seeh?!

Ketika era medsos semua temen-temen gue share foto batik kembaran sama yayangnya, gue cuma ngeshare foto pengantinnya. Ketika temen-temen gue share foto wefie sama pasangannya, nah gueee ngeshare foto sama pajangan bunga di kawinan. Ketika yang lain gandengan tangan sama pasangannya di kawinan, nah gueeeeh…gueeeehhh mindik-mindik antri sendirian di pondokan siomay sambil berharap petugas katering nggak ngenalin gue karena udah dua kali gue ngantri. Guueee?! nggak sedih sih, cuma miris. Wakakakakak. Tapi gue tetep bersyukur ketika gue nggak punya gandengan, gue ada adek cowo yang setia nganterin gue kondangan. Bahkan gue kudu booking si Lukman biar dia ga pacaran di wiken supaya dia bisa anterin gue kondangan.

Biasanya sih kalo gue kondangan sama adek, dia antri makanan sementara gue antri salaman ke pengantin. Terus adek gue makan, gue samperin ade gue dan ngembatin makanannya dan nyuruh dia antri lagi *bwahahaha the power of kakak. Nah kalo sendirian? Siklusnya sama sih paling ditambah berhaha-haha-hehe-hehe sama temen-temen. Kalo nggak ada yang kenal banget ya buru-buru cabut deh.

Nah gimana dengan sekarang? Mengingat ada satu undangan dari temen kerja gue dan gue harus datang. Terus gue galau. Biasanya sih gue nggak galau, tapi kali ini gue galau karena Lukman udah kerja dan adek gue mulai susah gue ajak kondangan. Hiks. Di satu sisi gue seneng karena dia udah bisa cari duit sendiri, di sisi lain gue sedih, bingung karena nggak ada temen kondangan. Ngajak Tia? adek perempuan gue ini agak kurang asik kalo di ajak kondangan hahaha.

Sebenarnya gue udah ngajak seseorang secara “kode” hahaha. Gilee yak ngajak kondangan aja gue kudu pake kode segala. Gue mulai kode dengan drama kalo gue bingung kondangan lah, drama soal adek gue yang ga bisa nemenin lah dan yang dikodein entah kenapa pura-pura nggak ngeh atau emang pengen gue bilang langsung. Faineliiihhh, gue mulai agak bilang langsung mau minta ditemenin dia tapi aku malu-malu dan gue masih tetep galau. Gue galau gimana memastikan bisa atau nggaknya dia nemenin gue kondangan *terjun aja deh Syer kalo udah gede pake galau-galau. Dan kayaknya si Abang tau banget kalo eneng galau ngomong mau minta ditemenin. Peka dikit napa bang!.

Kegalauan berikutnya adalah masalah pakaian. Iya karena gue udah berhijab, gue galau mau pakai baju apa. Asli jungkir balik mikirin mau pake baju yang mana. Gue sampe bolak-balik stalking para selebgram berhijab dan makin gue liat makin bingung cenat-cenut. Lah yang gue liat badannya tinggi langsing semapai, pake baju apa juga cocok. Kedombrangan tetep aja keliatan lucuk. Nah gue pake kedombrangan, lucuk kagak jadi ngibuk-ngibuk iyee. Sampe clueless banget. Gue mau pake kebaya tapi risih kalo make rada metetet *duh susah jelasin definisi ini. Gue mau pake baju nyokap, ukuran emak gue dua kali lipat dari gue. Pake baju Tia? style dia beda sama gue. Sampai akhirnya gue dapet di suatu olshop buat baju kondangan. Bajunya baguuus siiih tapi harga tiga ratus ribuan *Itu murah Syeeer!. Etapiii gue nggak pernah beli baju harga segitu. Gue mah anak sederhana amet. Kisaran baju gue dibawah dua ratus rebu. Gue emang rada medit sama budget baju karena pola pikir gue mending beli emas segram dua gram daripada beli baju ratusan rebu. Tapi hati gue bergejolak lo mau pake baju cakepan dikit ya kudu pake yang rada mahalan ses!ย akhirnya setelah gue minta pendapat kanan-kiri gue *nggak bukan malaikat Rokib dan Atid kok, temen gue pada bilang bagus. Dan yaudin deh gue pencet-pencet klik rekening gue dan berkuranglah rekening gue. Yaudah nggak papa, gue bisa nyari duit lagi dari jualan brownies kok ๐Ÿ˜€

Kegalauan terakhir isi amplop. Gue udah pernah bahas soal ginian dan cukup banyak orang nyasar ke blog gue karena mikir isi amplop. Tapi gue ada hitungan tersendiri. Buat temen akrab banget emang gue kasih rada gedean. Yang nggak akrab, gue kasih yang standar aja lah ya. Toh mereka nikah nggak cari untung kan? *diketokpengantin. Dan emang nggak setiap kondangan gue datengin. Alasan karena kejauhan, alasan berikutnya nggak tau tempat, alasan terakhir karena gue mager. Gue emang bukan tipe orang yang hobi kondangan atau koleksi souvenir nikahan. Setelah gue menyerah mikirin pernikahan yang gagal, di saat itulah gue pasrah dan nggak mau nafsu-nafsu banget cari referensi buat nikahan. Dulu gue demeeen banget kondangan karena pengen cari referensi juga, sekarang yaudah sing penting ekeu hadir, salaman dengan pengantin, makan sebentar terus cus pamit pulang. Maklum gue ini tipe di garis KONDANGALAU.

Jadi…kalian udah dapet berapa undangan bulan ini?! Inget jangan kasih amplop kosong ya. Dikasih harapan kosong aja kita kesel, apalagi dikasih amplop kosong!?! Hihihii

 

 

 

 

 

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

32 tanggapan untuk “Kondangalau

  1. Sumpah ngakak bacanya hahaha Mba Syeraa Galau mulu nih ciee, Gue bantu deh mba menghalau galau mba no 1, ajak gue aja mba klo galau mo ngajak siapa. Siap sedia apalagi klo ada pempek sama somay dikondangannya (betaaah) hihihi.

      1. Gapapa mba seloo aja, sekedar plan B untuk cadangan aja, udah biasa dicadangin :’) (ah kesempataan gue makan somay dan bakso gratis menipis) ahaha
        Semoga kode sama si abang yg ntu lancar ya mba, bial ica beduaan dikondangaan ecieeee

          1. Yuk Presyl!! Lihat aja hahaha. Emang beneran niatnya sekedar menghilangkan kegalauan mba Syera tau yuk (dpt bonus makan gratis lg). Haha Akyu mah terlalu naif untuk istilah modus. *Nyengir lebar*

  2. Mbak syer ngakak aku baca ini sore2. Berhubung udah berkeluarga, aku cuma bisa mendoakan yg terbaik untukmu ya. Mudah2an segera mendapat jodoh dan naik pelaminan, amiiin….

  3. Tos dulu ah soal kondangalau nya, masalah baju menurut gue yg utama daripada pasangan, sejak berhijab bukan cuma rusuh soal baju tp hijabnya. Cocokan juga euy sama baju, haha, mentok mentok make rok panjang atau dress gitu dipadupadanin sama outer

    1. Hahaha iya beneer banget cari yg cocok tuh susah dan padu padannya itu kan.
      Aq malah ga bs pake rok panjang, kayaknya aq kya buntelan gitu lah lebih cocok terusan cuma aq masalah di bemper atas huhu jd jgn smp salah model potongan baju.

  4. Samaan sih, aku paling males mikir pake kostum apa ntar di kondangan? Gak mau lah ntar kalo salah kostum salah mekap trus ada yg bilang : eh istrinya si itu buluk dekil bgt :))))

    Semoga segera menyusul sebar undangan ya syer ๐Ÿ˜Š

  5. Sendiri aja selow lah Syer. Kali aja dapet abang-abang kondanggalau lain pas lagi ngantri siomay๐Ÿ˜

    Gw sih masih belom menghadapi yang begini. Belom tau rasanya๐Ÿค—

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s