Cerita Minggu Ini

Hey…apa kabaaar semuanyaaa?!
Selamat akhir pekan ya, yang pegawai swasta kayak gue juga kudu inget selasa besok gajian 🙈 dan kudu inget semua tagihan. Hahahaaha
Wokeeh, kali ini gue mau cerita sepekan ini ngapain aja sih?
Cekidooot 😜

Hijab.

image

Sebenarnya udah semingguan lebih pakai ini dan masih berusaha kembali jadi wanita solehah dan kembali ke jalan yang benar *acieee, akyu maluuu deh jadinya 🙈
Semoga istiqomah dan pelan-pelan mengurangi sikap pecicilan gue selama ini yang terkadang dikatain uget-uget kayak cacing kepanasan atau dibilang otaknya gesrek kalo diajak bercandaan.
Waktu hari pertama gue memakainya itu pas ngantor dan temen-temen gue heboh. Gimana nggak heboh, lah wong kemarin gue kerja masih pake dress cantik terus besoknya mendadak berkerudung.
Waktu ditanya-tanya gitu kok gue mau mewek gitu sih, entah mungkin agak terharu kali ya. Ada juga yang tanya kenapa? Dan gue bingung jawabnya.
Satu hal yang memotivasi gue adalah Papa. Iya papa, beliau beberapa kali meminta gue menggunakan hijab. Dan gue selalu bilang “iya nanti”.
Hingga pada suatu malam setelah pulang kerja, gue merenung banget “apa sih yang gue mau?”
“Lo masih mau pamer apa sih syer?”
“Kalo besok Papa ngga ada dan lo belum berhijab gimana?”. Sumpah pergolakan batin banget, kadang gue masih pengen pake dress lucu atau berbaju kece ala-ala instagramers gitu lah. Cuma gue pikir lagi bahwa gue mau jadi anak berbakti, gue mau memenuhi keinginan Papa dan pengen menjadi lebih kalem. Gue pikirin juga bahwa kalo mau berubah, cobalah ubah diri perlahan dengan yang lebih baik. Plus gue pernah mimpi ke Mekkah dan disitu gue menggunakan hijab putih. Nggak tau apa dari mimpi itu. Akhirnya gue putuskan besok kerja pakai jilbab. Untungnya adek gue udah duluan berjilbab jadi gue nggak kesulitan pinjem dia dulu.
Bismillahirahmanirrahim, gue mulai belajar ulang. Gue ngga ngarepin apa-apa dari perubahan ini, toh kadang gue masih suka takut iman gue turun, tapi setidaknya gue selalu berdoa semoga Allah memberikan orang-orang baik di sekitar gue. Karena gue mau jadi lebih baik.
Ganbatte 🙂

Pasar Poncol

image

Setelah gue berhijab, mulai deh gue pelan-pelan beli lagi baju sama celana panjang. Lebih untuk kerja sih, maklum kantor gue belum mengijinkan orang bergamis ria. Peraturan di kantor untuk berhijab diharapkan membuat karyawan tertib dan rapi dalam berpakaian. Naaaaahh, karena gue agak jarang ngemall buat beli baju, gue agak bingung mau kayak gimana. Gue mulai deh ya kepoin kaka kembar gue macam Zaskia Sungkar atau Zaskia Adya Mecca 🙈🙈 *yang nggak setuju dilarang protes 😝. Gue liatin role mode mereka kayak apa, tapi kok…tapiiiihhh okee. Gue kalo ngikutin kudu sekece mereka, tapi kocek gue pas-pasan. Kadang masih nggak rela beli baju diatas empat ratus ribu. Seriusaaan deh. Duit segitu mendingan gue pake buat modal ngebrownies aja.
Akhirnya gue liat adek gue sendiri dan Tia ada cerita ke gue kalo dia abis dari ngeponcol minggu lalu. Ada yang tau poncol??
Biasanya anak Jakarta tau nih, khususnya anak irit. Gue tau Poncol udah lama, dari jaman kuliahan gitu. Karena dulu suka ngikut nemenin temen gue beli baju disana. Gilee men, temen gue anak orang kaya. Tapi dia ga gengsi buat ngeponcol. Dia bahkan jago banget ngubek-ngubek tenggelam dalam lautan baju atau jeli nemu aja baju kece yang modelnya kadang suka mirip sama model pakaian brand ternama.
Nah, balik lagi ke cerita ade gue. Tia bilang dia dapet celana bagus. Ga tanggung-tanggung! Merk Uniqlo 😍😍 sumpeeeeh loooh?! Penasaran dong gue.
Akhirnya tadi pagi gue udah ngajakin dia ngangkot dari kosan ke poncol. Modal empat rebu buat ongkos, gue sama tia sampai disana. Sekitar jam sembilan pagi beberapa lapak pakaian udah pada buka. Ade gue sendiri yang memandu jalan ke toko mana yang asik buat nyari pakaian kulakan.
Dan ketemu dooong.
Gue emang start dari celana karena butuh banget celana bahan untuk ke kantor. Soalnya kemarin gue sakit hati ih, beli celana di online shop mana kena 170ribuan eh pas dateng yawlaaaaah jeleeek, tipis. Mau nangis deh, pengen minta balikin duit. Tapi apa daya itu resiko beli online. Kembali ke cerita poncol, gue awalnya bingung. Celana segabruk di meja dengan harga 20ribu saja 😍😍 terus yang digantung beda lagi harganya sekitar empat puluh ribu.
Gue minta Tia mulai duluan, setelah itu baru deh nyusul. Begitu ketemu celana yang gue mau tuh rasanyaaaa akkkkk akuuhhh jadi cemangaaad ngubek-ngubek celana.
Berbagai macam merk ada dong jekk. Gue sendiri berhasil dapetin celana merk Uniqlo hanya dengan harga 40ribu sahajaaa 😍😍 plus kondisinya bagus dan menurut gue malah masih baru.
Seneng gilooo.

image

Gengsi ga sih? Kalo gue sih nggak yah. Toh gue pribadi aja nggak bisa nebak seseorang itu pake barang baru atau bekas. Gue juga nggak bisa nebak pakaian yang dipakai itu seharga berapa. Karena menurut gue harga diri itu bukan dinilai dari seberapa mahal barang yang dipakai, harga diri itu dinilai dari cara kita bersikap baik dan berempati terhadap sesama. Makanya gue sendiri nggak pernah gengsi kok pake baju atau celana murah. Selama nyaman dipakai, toh orang ngga perlu tau price tag barang yang gue kenakan.
Lagian sebenarnya sih pasar poncol itu semacam kulakan pakaian bekas dan baru dari negara lain. Apalagi negara yang empat musim, umumnya ketika season berakhir, maka baju-baju yang sudah ada biasanya di jual murah. Karena itu nggak heran, di poncol pun kita bisa banget dapet barang baru. Dan terkadang modelnya pun suka pas banget lagi ngetren di negara kita.
Nih liat koleksi celana yang menurut gue lucuuuk buat cewe-cewe langsing *gue nggak termasuk, hikss.

image

image

image

image

image

image

Gimana?
Bagus kan? Dan cuma seharga kurang dari lima puluh ribu. Coba hitung deh kalo kalian beli di toko baju yang ada di mall. Well, minimal keluar duit 400ribu bahkan bisa lebih.
Hasil perburuan gue hari ini dapet dua celana. Dan bikin gue nagih buat dateng minggu depan. Belum puas ngubek-ngubek poncol.
Saran dari gue mending kesini dateng agak pagi sekitar jam sembilan. Beberapa lapak udah buka dan menggelar dagangannya. Kata penjualnya sih barang yang dia dapatkan itu ada yang dari jepang dan korea, cuma bapaknya bilang barang dari jepag lebih bagus daripada korea. Hohoho, pantesan gue tadi dapet celana Uniqlo.

Lagu Mingguan

Kebetulan gue lagi sukaaa banget sama satu lagu yang judulnya Over and Over Again-Nathan Sykes.
Ceritanya itu lagu nongol aja gitu di timeline youtube. Dan gue iseng dengerin sambil liatin videoklipnya. Laaah kok ga tau kenapa gue berasa meleleeeeh.
Okee, i know gue bukan lilin. Maksudnya hati gue meleleh.
Gue berasa kayak dicintai seseorang 😍😍😍 *brruuukkk *sorry menghayal ketinggian.
Liriknya kurang lebih tentang komitmen mencintai seseorang sih. Itulah kenapa gue suka sama lagu ini. Bagi gue komitmen itu penting banget. Apalagi ketika lo berkomitmen untuk mencintai seseorang. Ngga ada alasan lagi untuk mendua atau meninggalkan, ngga ada alasan lagi untuk meragukan atau mencela pasangan. Itu lah komitmen.
Sama ketika gue berkomitmen untuk bersama seseorang, gue berusaha sebisa mungkin untuk tetap satu sama dia, fokus aja gitu untuk bikin dia bangga atau bahagia. Dan ketika lo udah komit, ngga ada lagi yang namanya bahas masa lalu dia dengan yang terdahulunya. Ngga ada lagi yang namanya merasa ragu atas apa yang udah dia usahakan untuk suatu hubungan. Itu yang namanya komitmen.
Lah kok jadi panjang?!
Okelah klo gitu.
Silakan kalian bermalam mingguan yaaa.

Iklan

19 thoughts on “Cerita Minggu Ini

  1. muraaah banget. Secara di jakarta ha ha ha… hampir nggak percaya ada celana yang harga 40 ribuan. Bermerk lagi. harga segitu nggak bakal nemu di pasar sekalipun kalo di daerah saya.

  2. Mba Syera lo belanja di Poncol?! Aih keren mba asli, jarang loh cewe mau belanja disana (biasanya kan pada gengsi gitu ya). Salut mba, dan setuju soal barang bagus ga mesti harus didpt dengan harga mahal. Tinggal kita pinter2 nyari barang ya Mba. Mantabb hehehe..

    1. Yoooaaaa hahahaha
      Dan ketagihaaan akuu wkwkwk.
      Ahh ngapain gengsi, lah emang ekeu pake baju price tagnya digantung2 gitu?
      Pan kagak yak. Hahaha.
      Tergantung kita intinya bisa padu padankan biar keliatan kece skalipun itu celana 40ribuan.

      1. Iya mba, setuju. Hehehe. Dan semoga lancar ya berhijabnya.. oh iya mba di zalora klo ga salah ada koleksi hijab2 gitu, murah2 jg. Tmn2 cewe gue pd doyan belanja disitu, klo ga zalora biasanya ig yg bagus2. Hehee

        1. klo mnrut aq masih agak mahal dsana.

          sementara sih beli di berrybenka hahaha.
          tapi ya gt olshop untung2an kdg bagus kadang ekspektasi ga sesuai sm realita hehehe.

  3. Syerrrr aku jaman kuliah dulu juga suka ke poncol huhihi. Sama kaya km aku si yang namanya pake barang second/bekas gak masalah selama masih layak dipake. Dan terpenting kan ngemat yaaa hihi. Sejak tinggal di LN pun aku juga masih sering hunting2 baranh bekas, mulai dari baju2 sampai peralatan rumah tangga 🙂

    1. Tosssss kak nisaaa 👋

      Iya bnr, malah kdg ga keliatan kok yg kita pake itu made in poncol ato made from zara bwahahaaha. Lah wong pakaian klo dipakai kan tagnya dilepas asal pinter padu padankan aja.

      Dsna ada peralatan rumah tangga bekas ya?
      Huaaa ngiri ihh. Klo dsni mgkn ada tp rata2 jual online dan kdg klo online itu kita ga bs liat kondisinya secara langsung ya kak.

  4. ternyata, dr kemarin lihat foto2nya di FB, tambah cakep ihh si eneng.. semoga jodohnya makin didekatkan yaaaa.. *aminnnnn*
    Nah poncol sih tahu banget, tapi belum pernah kesana..

    1. Amiiiin ci. Hihihi.

      Jodoh mungkin ada di sekitaran tapi kami belum ngeh,
      Ahh sekarang pasrah ajaaah.

      Btw, cobain ngeponcol kak. Byk juga loh dijual jaket2 winter disana.

      1. aminnnnnnn.. nah itu dia Syer.. berat bawanya.. jadi punyaku dah ditinggal di NZ.. kalau dr indonesia, tinggal bawa diri aja, haha.. gak kepake banget kalau pengen beli lagi.. sayang jadinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s