Kisah Cintaku “Sepanjang Jalan Kenangan” Part 1

530411_419578898052252_597680175_n
Postingan Lama Untuk Mantan

Gue lagi suntuk tapi kebetulan gue mau cerita kisah cinta gue yang mengharu biru kek sinetron cinta fitri bersama barisan para mantan, jatuh bangun lalu jatuh cinta lalu kandas, ngerasain pait banget tapi ga bikin gue kapok buat ngerasain perasaan hepi sambil senyum-senyum najong kalo ketemu pujaan hati *tsaaaaahhhilaaaahhh πŸ˜›

Gue mulai dari masa kuliah aja yah.
Sejak kuliah, gue nggak pernah mau pacaran sama anak kampus. Alasan simpel, kasian emak bapaknya ntar ngebiayain tiket nonton kita kalo tiap kali ngapel. Alhasil, gue mah maunya sama orang yang udah kerja aja, karena pasti duitnya hasil peras keringet sendiri. Bukan meras emak bapaknya ngaku-ngaku bayar ujian padahal buat bayarin pacar makan *bahhh yang kayak gini ada aja deh pasti. Pilihan gue kala itu adalah macarin polisi. Iyaakkk polisi! Ya ampuuun, sekarang kalo inget masa keremajaan kuliah dulu, kok yak gue sempet bangga getooh deh macarin mas-mas seragam coklat πŸ™ˆπŸ™ˆ . Gimana bisa kenalnya yang jelas bukan kayak di meme comic sekarang dengan caption “Pak polisi tilang hati aku dooong” prikitiwww. Kagak. Nggak gitu kisah cinta gue sama polisi. Gue anak baik-baik dan nggak pernah mau sengaja minta ditilang hatinya sama polisi. Dulu tuh gue kenalan sama polisi gara-gara temen gue yang duluan macarin polisi. Terus dikenalin temennya, terus suka-sukaan, terus nari-nari india muterin tiang bendera *ehh ini apa sikk?!, yah intinya itu lah awal mula gue pacaran sama polisi. Ada enak, ada nggaknya sih. Karena kadang gue suka dibully karena temen kampus kira pacar gue itu termasuk barisan polisi tukang tilang, padahal mah boro-boro nilang. Lah wong kesatuan dia mah pegang tameng. Barisan paling depan kalo lagi ada konser atau kerusuhan, istilahnya itu SAMAPTA yang suka diplesetin Sampai MAti Pegang TAmeng. Wkwkwkw. Terus yah dulu gue demen banget ikut perkumpulan pacar polisi *Buseeet, alay yak dulu πŸ™ˆπŸ˜‚ tapi ga papa sih, dari sana gue dapet banyak temen cewek yang masih baik sama gue sampai sekarang, bahkan kami suka kopdar gitu lah. Lucu kalo diinget2 mah. Hahahaa. Bagian enaknya pacaran sama polisi yaitu…… Ngerasa aman. Aman dari tilang, aman dari orang jahat *caelaaaah pemikiran anak kuliahan amet. Wkwkwk.
Pernah drama? Pernah banget ketika polisi cemburu kalo gue dideketin sama cowo lain *ehh semua cowo juga kan cemburuan yak?!, masalahnya cemburunya bisa ngamuk gitu ke si cowo. Kalo drama rebutan juga pernah, hahahaa. Digangguin sama mantannya dia, terus gue kekeuh gitu bertahan, kalo dipikir-pikir nah ngapain juga yak gue baperan sama cowo yang masih ngeladenin mantan?!.
Atas nama masa lalu dan kelabilan hati, gue maafkan diri gue di masa lalu. 😝😝
Dulu jaman masih polos, gampang dikibulin boleh deh yak maksain jadi pejuang cinta buat pacar, kalo sekarang? Sori-sori jek, kalo si cowo udah jelas baper sama cewe lain, males-malesan nanggepin kita, yaudah lepasin aja. Jangan mau maksain diri buat bilang “gue lebih baik dari wanita ituhhhhh”*sambil nunjuk-nunjuk wanita lain, ngedrama sampe empat babak terus nangis empat ember.
*ehh kok jadi curhat?!
*ummm, iya kan lagi cerita masa lalu ya buuuw.

Masa lulus kuliah, kerja.
Gue pas lulus kuliah dan kerja, berusaha keluar dari lingkaran polisi. Maksudnyaaaa, nggak usah jadian mulu sama polisi, capek, so bye-bye impian jadi Ibu Bhayangkari berseragam pinky. Gue yang masih baru fresh graduate gitu fokus sama nyari kerja sembari nyari pacar buat serius *dulu mikirnya nih umur sekian harus udah merit, dulu loh…duluu. Duluu ketika gue menargetkan umur.
Ealaaaah, gue nyangkut di temen seangkatan mantan gebetan gue. Ehh aduh maksudnya gini, dulu gue ngegebet anak STTD gitu, sekolah kedinasan transportasi darat. Tapi nggak jadi, ealaaaah gue malah jadian sama temennya sendiri setelah kami semua lulus kuliah dan melalangbuana di dunia kerja. Sayangnya jekii maliiih, emak aye kagak setuju pisan sama ini laki karena dia tinggal nun jauh di sana di luar pulau jawa. Yepp, di Kupang. Emak kagak rela kalo aye kudu ngikut tinggal di pulau yang masih tetanggan sama Pulau Komodo. Padahal kan yah kalo gue jadi jodoh mungkin gue udah buka lapak penginapan disana *jualan losmen aja kakak. Namanya juga kan garis idup. Sewaktu gue kekeuuh mempertahankan dia, emak bapak gue kekeuh memisahkan gue. Haiissssh. Daripada kan yak dikutuk jadi berlian, gue ngalah dan memilih berpisah sama Abang Kupang.

Lepas dari Abang Kupang, hati gue malah nyangsang sama temen SMA gue. Yaiyalaaah madikipe emang ini hati, jatuh hati kok yah jauh bener. Iya beneran jauh karena saat itu gue udah kerja di Makassar dan temen SMA gue itu lagi pendidikan di Pangkal Pinang. Lo bisa bayangin kan si cupid kejauhan gitu lempar panahan cinta pake loncatin pulau. Antara Sulawesi dengan Sumatera. Padahal rumah ortu kita sama-sama di Bekasi namun apa daya hati tak bisa memilih *priwiiiiitttt :D. Pacaran lah kami secara LDR. Long Distance Relationshipp.….siipppp beneer deh. Mana mau ketemu kudu janjian dulu di Jakarte yeee. Menderita lah gue. Ehh iyaa sebut saja kali ini Abang Kribo. Si Kribo emang kebetulan lagi pendidikan sekolah penerbangannya disono. Gue kan usaha kuat-kuatin tuuuh tapi apa dayaaa yeees, takdir berkata lain.

Lo mau kuat-kuatin pegang pohon kek, mau kuatin pegang tiang kek, cinta kami goyaaah. Mulai doyong kek pohon bambu jepang ketiup angin puting beliung. Doyooong sedoyong-doyongnyaaa, robohh seroboh-robohnyaa. Cintaku hancuuurrr berterbangan ketiup angin. Gue patah hati banget jek saat itu. Kayaknya gue pernah cerita deh soal patah hati ini. Karena patah hati tergokil dalam hidup. Masa iya saking gue sering mewekin si Kribo, gue nggak bisa tidur terus gue ke ruang tipi buat nyetel tipi sambil nyetrikain baju temen gue. Cckckckckc, benar-benar patah hati penuh penghayatan. Untung aja nggak berlangsung lama, dalam kurun waktu tiga bulan gue bisa muupp on. Well yeahh, ketika hati berkata sama dia “Akuu cuma mau kamuuuuhhh boooo” *ngomong ginian sambil nangis kenceng sampe ingusan segala, ealaaah tiga bulan kemudian rasanya gue mau bilang “Akuu tidak mau kamu lagi, aku mau sama dia ajaaaa” *menunjuk ke pacar baru.

Gue syukuri saat itu hadirnya orang baru membantu gue move on. Lo bisa bayangin kalo move on gue lama?! yang sebentara aja pake gue hayati dan menjadikan gue rajin nyetrikain baju orang (temen satu mess gue), apalagi kalo gue move onnya lama. Mungkin gue bakalan bangun candi di Makassar sebagai lambang cinta gue ke Kribo *well karena di sulawesi kan ga punya candi sist.

Hadirnya orang baru dalam idup gue membawa keceriaan. Walau masih tetep LDR, kali ini gue belajar untuk nggak patah hati lagi. Pria baru yang menggantikan Kribo ini kita sebut saja Item. Karena dia pria teritem yang pernah gue pacarin *Ya Mantan maafkan dakuuuw, aku hanya berusaha jujur. Β Biar kata item, dia itu kayak lagu.. “Item maniss…item maniis. yang item maniiis”. Cucucucuwiiit deh, hahaha. Sama si Babang Item ini durasi pacaran gue nyaris dua tahunan. Pembaca blog lama gue pasti tau namanya deh hahaha. Namanya pacaran apalagi dua tahun kagak ada yang namanya manis semua, walau kata dia item manis. Teteup aja ada pahitnya, karena sempat pahit itulah gue putus sama dia. Walau kata gue ini manisnya kayak gula jawa, tetep aja dia ibarat jamu brotowali kalo lagi berantem sama gue. Pahiiit beneer. Cinta kami pun kandaas, padahal saat itu kami lagi usaha serius menuju kesonoh. Ahh memang sih jodoh itu kan susah ditebaknya ya cin?! Kebaikannya item adalah selalu manjain gue. Apa yang gue mau, dikabulin sama dia. So far emang kemauan gue kan masih logis. Gue belum tahap minta dibangunin candi atau minta mobil Lamborgini. Gue mah kan bukan dayang sumbi atau roro jongrang apalagi roro fitria. Ahh gue mah masih sekedar wanita biasaaah *kibas rambut.

Lalu gimana kelanjutan dengan si item?! sesok ae yooo dilanjutkeun

*protes tulisannya gantung?!

*kan gue bilang, cerita cinta gue kayak cinta fitri, pake ada seasonnya dong. Sabar yakk.

Iklan

35 thoughts on “Kisah Cintaku “Sepanjang Jalan Kenangan” Part 1

  1. wah kisah cintanya neng syera..besok ditulis naskahnya aja jadi film..emang klo nulis kisah cinta jaman2 begitu emang gimana gitu ya wkwkw…but it oke, asik bacanya, berasa muda lagi saya ajhahaha

  2. Syer besok nya kapan? #memintakepastian #kepomaksimal #betedigantungin #dramajuga ha ha ha ha

    Aku lagi deket sama cowok Kribo nih. Aduh, bakal patah hati parah nggak ya kalau aku bener-bener buka hati ke dia? *mulai mencari gembok lagi*

    1. Deuuu…ingeeet val patah hati itu cuma sementara.
      Asal jangan keluar kata-kata cuih kayak “aku ga bisa idup tanpamu”, preeet nti juga ada cwo baru kita lupa sama yang lama. Hehe

      1. Ha ha ha ha. . . abis nangis Syer… *hiks hiks hiks hiks…* (setelah sekian lama aku gak pernah nangis).. malam ini… #kokcurhat

        Tapi baikan lagi.. *aduh.. hidupku jadi ribet ruwet begini sih* he he he he

        Tapi nggak sampe ke tahap “itu” ya.. ha ha masih lumayan sadar lah..

  3. hahaha sambil nyeterikain bajuuuukk…..buka laundry aja Syeeer πŸ˜€
    Btw aku salut kamu mau cerita masa lalu kayak gini, karena kalo aku gak akan sanggup ngetiknya…..maluuuk hihihi

  4. Aku nyimak dulu deh sampe ada kelanjutan ceritanya baru komen hahahha.. tp oke banget itu patah hati demi ngelupain mantan mpe nyetrika baju temen, bner2 patah hati yg membawa hawa positif

  5. Cerita2 mantan gini emang suka lucu buat dikenang yaa walau ada sbagian yg buat makan ati bin sebel tapi teteplH bagian dari idup kita heheheh… Ini bakal banyak kayanya episode nya nih hihihi

  6. Ahahaha,, asli ngakak baca yg part nyetrika baju temen, the best part of the story, itu seriusan mbak syera ampe segitunya.. πŸ˜‚πŸ˜‚
    Anyway nice story, can’t wait for the next.. πŸ˜„

  7. Wkwkwk.. Nangis sampek empat ember πŸ˜›

    Sekarang uda bisa ngakak ya, Mbak. Kalok dulu pas baru ngerasain rasanya nelongso tenan. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s