Cerita Sepekan

image

Pekan kemarin ada cerita apa ya?Ummm…nggak banyak sih ya. Dimulai dengan ngedufan dari pagi sampai malam, bener deh ya ngantri dufan karena nggak punya annual pass itu agak “eergghh..” sebenarnya udah ada tapi habis masa berlakunya. Jadi deh ya saya sama temen saya beli tiket annual pass. Begitu jadi, beuhh merdekaaaaaaa. Langsung deh ya cas cus keliling dufan. Walau nggak semua wahana dicobain.

Kayak gini lah rangkuman ngeDufannya. Agak shaky yak? Biarin lah yaa, masih amatir buat beginian. Seharian nyobain semua wahana nggak? Sayangnya nggaaaak. Saya cuma mupeng liatin semua wahan ekstrem (kecuali kora-kora ya) mau naik tapi kok saya nggak sanggup naik sendirian tanpa ada “teman sengsara”nya. Ngajak teman saya naik ini itu selalu nggak mau. Alasannya wis tua, nggak kuat jantung, perut mual #lagulama. Yaudah karena saya baik banget akhirnya cuma ke dufan kemarin kudu cukup puas naik Bom-bom car dua kali, naik kora-kora sekali (dan sendirian), perang bintang, ice age, carousel, rumah miring, rumah jahil, daaaaan ISTANA BONEKA. Iyakkk banget daaah, temen saya demennya main kesono. Bagus antrian panjaaang mengular, kalo nggak mengular mungkin nih anak bisa minta kesana berkali-kali. Tornado, Halilintar, Histeria??! BYEEEEE…temen saya nggak mau naik sama sekali. Yowwiiss, next time aja cari temen sengsara lainnya 😀 hahahaha.

Terus dilanjut besok dan seterusnya saya nonton. Minggu ini ada 4 kali saya nonton film. Nonton terbanyak saya huahahaa. Soalnya saya emang agak jarang sih ya ke bioskop kalo nggak ada temennya. Pekan kemarin tuh nonton Lights Out, Mechanical (gue lupa judul persisnya), Detective Conan dan Me Before You.

Ahh dari semua film yang ditonton itu paling berkesan Lights Out sama Me Before You. Nggak.. bukan karena gue baper. Tapi Film Lights Out nakutinnya nyebelin, bikin saya terkaget-kaget terus selama nonton. Kalo Me Before You, film drama cinta gitu yang sad ending tapi ya ga bikin mewek gitu. Tenang, gue ga bakal spoiller kok hahahaha.

Humm, sama mau cerita tentang kucing. Udah tau kan ya saya suka banget sama kucing. Tapi kali ini bukan cerita tentang kucing saya. Mau cerita tentang Acro. Acro ini kucing kampung yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Gue tau tentang Acro dari IGnya Donihendaru. Emang gue follow sih IGnya karena beliau itu rescuer gitu lah. Dan ga sengaja gue baca tentang Acro di postingannya.
image

image

image

Sekarang kedua kaki depan Acro udah nggak ada, terpaksa di amputasi demi kebaikan dirinya. Gue nangis termehek-mehek liat videonya Acro yang emang udah mulai beradaptasi dengan keadaannya, gue nangis karena ga bisa bayangin gimana saat awal mula tubuhnya dibuat begitu sama manusia.
image

Iya manusia, makhluk ciptaan Tuhan yang katanya punya akal. Tapi kok ada sebagian berakal namun ga punya hati. Gue nggak nuntut semua manusia suka sama kucing atau anjing atau hewan peliharaan apapun itu, tapi gue boleh dong meminta mereka tetap bersikap biasa aja. BIASA AJA, ga perlu bersikap manis. Nggak perlu menyiksa kucing atau anjing liar di luar sana. Gue nggak ngerti dengan manusia yang “iseng” entah dengan mengikat leher, kaki, buntut kucing dengan karet, atau yang ekstrim memukul kucing yang meminta makanan atau nyolong makanan.

Percayalah, kucing itu nggak akan nyolong kalau makanannya tercukupi. Dan apa susahnya sih kasih secuil makanan untuk mereka yang meminta. Ahh kok gue jadi baper banget karena Acro ya? Tapi beneran deh, sedih banget kalo liat postingan bang Doni tentang hewan terlantar. Terutama anjing dan kucing. Silakan follow IG @donihendaru untuk lihat seberapa jahatnya sebagian manusia kepada hewan kayak kucing dan anjing.

Dari cerita sedih, ke cerita hepii..

Akhirnyaaaa…..

Gue….liburaaan jugaaa, eh bentar lagi deh ahahaha. Jadi kemungkinan gue libur bakulan dari oven dan kompor selama dua minggu. Minggu kemarin gue berhasil menyelesaikan 16 loyang brownies. Walau kudu lembur dengan begadang terus lanjut paginya. Tapi gue seneng banget kok. Ada pemasukan buat survive gue selama sebulan kemarin.
image

Boleh kakaaa browniesnyaaaa..semanis yang bikin kok #penjualnarsis.
Olraiiit udah kali ya segitu aja cerita sepekannya. Gimana dengan kalian? Ada yang seru nggak?

 

 

 

 

19 thoughts on “Cerita Sepekan

Tinggalkan Balasan

