Diposkan pada life

Edisi Nostalgia : MVP Lover Valentine

Entah kesambet apaan pas lagi flu banget sedari senin tiba-tiba aja gue keinget kisah masa remaja gue yang indaaah *tapi ga pake banget. Masa dimana gue belagak gila dengan ngefans artis luar negeri dan ngareep banget salah satu dari mereka adalah jodoh gue. Bahkan nih pas boomingnya Westlife pun, gue ngefans pake banget sama Mark Westlife, sampe majang foto dia di buku diary gue, sampe artikel tentang Mark gue guntingin dan mengkhayal kalo dia adalah jodoh gue. Sekian tahun kemudian ketika gue beranjak dewasa *ceilaaaah, dan gue mulai bisa jatuh cinta dengan orang yang REAL, gue pun sadar juga mengapa si Mark kagak kawin-kawin kayak anggota westlife lainnya. Ehh yaolooohhh, nyatanya si Mark itu HOMO #okebye #buangsemuafotoMark.

Kembali fokus ke topik mengenai mengenang masa remaja, gue kan lahir tahun 1988 yah jadi masa remaja gue itu sekitar tahun 2000-2005 ketika gue masuk SMP dan SMA. Tau-tau gue keinget kalo dulu nih gue suka nonton drama Taiwan. Iyeeees, jauh sebelum Korsel menginvasi dan meracuni anak remaja bahkan buibuk muda kayak sekarang ini dengan oppa-oppa ganteng, kalo drama Taiwan itu pernah tayang di tipi. Gue inget banget kalo RCTI sama SCTV lomba-lomba menyangkan ini DRATAI *kok ga enak banget ya singkatannya? oke gue ganti jadi DRAWAN *better yeeess?!.

Siapa yang seangkatan gue dan ngeh tentang drama yang judulnya MPV LOVER atau MPV VALENTINE. Ceritanya sih agak-agak lupa ya, tapi biar kalian inget gue copas aja ya sinopsis tentang drama ini.

A Taiwanese national team basketballer, Yan Xing Shu plays the lead Duan Chen Feng, whose world consists of his 2 greatest loves: basketball and his girlfriend, Xiao Xi (Angela Zhang). They find their perfect world shattered, however, when on the day of his most important match, Duan Chen Feng has an accident on his way to the competition, and paralyses Angel (Margaret Lin), who just happens to be the sister of Iceman (David Chen), his biggest opponent since they were young. To shoulder his responsibilty, Chen Feng leaves school and his basketball so that he can take care of Angel. Xiaoxi, who does not know the reason behind Chen Feng’s leaving school and giving up his beloved basketball, is heartbroken and bewildered. At about the same time, the other lead male character Tai Zi, or Prince (Tony Sun of 5566), enters the plot. He falls in love with Xiao Xi’s plucky and determined character.chen feng’s gentleness to angel causes angel to have feelings for him.

Kalo nggak salah, ini drama nyaris seangkatan juga sih sama Meteor Garden, tapi jujur gue nggak ngikutin MG, gue lebih suka drama ini MPV Lover. Yeaaah, nih drama bikin gue tiba-tiba aja suka sama yang berbau basket gitu. Kayaknya tim basket itu kereeeen, kayaknya tiap kali pemainnya masukin bola ke ring basket bikin gue pengen jingkrak-jingkrak dipinggir lapangan terus melukin tiang *ehh salah melukin pemainnya. Pokoknyaaaaaaa saat itu semua pemain MPV Lover itu GANTENG. SEMUA, pokoknya mamang-mamang taiwan itu keren deh apalagi dua pemain utamanya. Ketika itu gue buta sama cowo ganteng beneran yang real, bagi gue yang dilayar kaca itu lah yang cakep.

Bahkan sampe ngefansnya pun gue sampe beli kaset soundtrack drama ini, yang artisnya 5566 (kalo dibaca UU LIULIU), BOA, dll deh. Walau gue nggak bisa ngikutin cas-cis cus bahasa mandarinnya gitu, pokoknya dulu gue girang banget dengerin ini lagu sambil mandangin foto-foto anggota 5566 sambil cas-cis-cus belepetan nyanyi bahasa mandarin. itu duluuu. Dan standar pacar impian itu adalah pemain basket yang tinggi, keling item akibat main basket, dan pake celana sedengkul terus pake baju ketekan *standar anak-anak SMP bangeeet di masa itu. Kenyataaanya gue ga pernah pacaran sama anak basket mwahahahahaha *fokus belajar karena nggak boleh pacaran pas sekolah

Di tahun 2016.

Iseng gue search lagunya 5566 di yutub dan menemukan kenyataan…

kok mamang-mamang anggota 5566 nggak ganteng kayak dulu sih? ini mah masih cakepan juga kokoh-kokoh glodok mangga dua. Astaganagadagoooong, brati dulu segitu aja udah cakep yee, mana rambut dipirang-pirangin gitu. Dulu mereka bisa bikin gue girang kegatelan kayak ulet kadut pohon jambu, sekarang mah gue kok biasa aja? kemana rasa yang ada dahulu?! terus gue skip ke vidklipnya F4 dan mana jaman dulu juga si DAO MING TSE kayaknya cakep banget, sekarang kok biasa aja?! Tapi kok kenapa Om Andy Lau tetap mempesonaaah? kenapa?

Ahh mungkin seiringnya waktu, standar impian seseorang tentang cakep-ganteng-cantik itu bisa berubah. Mungkin yaah…sampe gue mikir, dulu jaman cupu-cupu senyum najong aja udah bikin adem, sekarang senyum-senyum najong bisa bikin hueeeekkk.

So pesan gue? sukailah seseorang sekadarnya ajaaah bisa jadi sepuluh sampe dua puluh tahun kedepan yang ada lo kegelian karena merasa “idiih gue kok demen sama yang model begini ya dulu?”

#udahgituaja

#ceritanggakpenting

#edisinostalgia.

Noted: bonus lagu 5566 (mamang-mamang Taiwan yang sekarang entah gimana kabarnya)

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

43 tanggapan untuk “Edisi Nostalgia : MVP Lover Valentine

            1. lirik lagu “wanita dijajah pria sejak lamaaa..dijadikan perhiasan sangkar maduu” udah gak berlaku lagi kayaknya hehehe.
              pria yg skrg terjajah wanita.

  1. Ih kita hidup di jaman abegeh yg sama *toss* aku juga demen banget drama taiwain, selain ini nontonin juga love at the dolphin bay, huahahaha.
    Btw, dulu di drama ini aku malah ga suka sama pemeran utamanya, tp peran sampingan banget, lupa nama karakternya tp klo ga salah nama aslinya jason shu, hahaha laah masih inget, itu unyu unyu gitu mukanya, trus pas kelas 1 sma ternyata kakak kelas ada yg mirip sama dia, langsung mendadak ngefans :)))
    Tp emang bener sih, diliat jaman sekarang yaa mereka jadi mendadak biasa ๐Ÿ˜ฆ

    1. Hahaha toooossss balik.

      Hahaha yg dolphin bay aq juga nonton kok tp lupa endingnya gimana.
      Btw jason shu yg anggota 5566 jg bkn ya? Kan ada yg mukanya rada mendingan diantara mamang2 taiwan itu hihih

  2. Ya ampuun MVP masih inget aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ aku perasaan sih ngikutin tp lupa ceritanya gmn, klo Angela Chang aku sukanya dia pas di film Dolphin Bay bareng Walace Huo, Walace Huo juga cucok ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ btw Mark Westlife bneran homo? Ya ampun aku baru tau hahahha.. aku lebih suka Boyzone sih drpd Westlife, klo Boyzone ada juga yg Homo si steven gately tp dah meninggal gara2 OD ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    1. Hahahaha iyaa aq nonton juga yang at the dolphin bay.
      Aq lupa yg mana yak walace huo?! Hahaha
      Intinya yg cwo itu anak yg ketuker bkn ya? Trs yg cwenya itu jago nyanyi gitu.

      Iyaaah Mark homoo, aq sedih
      Padahal bibirnya seksi tapi ternyata dia lebih suka ciuman sama cowo daripada sama cwe. Ihikkss

      1. Iyaa yg co kacamata ketuker sama si Angela chang yg jago nyanyi, nah si walace huo itu guru nyanyinya si Angela Chang, dulu Walace Huo main juga di film taiwan judulnya twin, itu juga bgus filmya, jd kngen 😍😍

  3. Si drama taiwan ini happeningnya pas aku masi SMP mba ๐Ÿ˜‚ tapi aku cuma ngikutin meteor garden dan at the dolphin bay.
    Yg film basket2 itu kyaknya ditayangin d SCTV y mba

    1. Ihh kita seangkatan kalo gituuuu.
      Yang di SCTV juga ada yg basket2 gitu tapi lupa judulnya.
      Pas seriesnya abis, baru deh at the dolphin bay. Yang anak ketuker itu kan ya ceritanya?!

      1. Aku lahir awal 90an mba #berasa tueknya ๐Ÿ˜‚
        Iyaa mba si dolphin itu anak yg salah angkat dari panti gitu.
        Trus dulu juga ada drama si Putri Huan Zhu, pas jaman kuliah dulu kakaknya aku sampe cari dvd bajakannya saking sukanya dgn drama yg ini.
        Nah pas aku kelas 2 SMP baru lah mulai drama korea Full House, yg buat aku pengen cepat2 pulang pas les inggris ehehe

  4. Mbaa Syerrr, dari semua lagu yang mewarnai jaman mba Syerr.. cuma tim-nya si Tomingse yang aku kenal sama tim-nya Westlife..

    dulu yaa mmg aneh pas masih jaman abg, kalo liat mreka itu di tipi-tipi, senyum dikit kita udah kyaaa-kyaaa duluan kayak di komik2.. tpi pas udahh segede ini eh kok biasa aja yaa, kalo liat abang2 tomingse dkk sama mas MArk dkk..

    gak ada lagi perasaan haru hiru plus kegatelan kayak ulat jambu bhahahha

    1. aq malah ga ngefans sm si tomingseee..
      soalnya gondes banget ihh
      coba aja klo si tomingse pakein celana cutbray. gondes abeeeesss.

      skrg aq juga udh biasa banget liat boyband.
      tapi aq suka kegatelan klo liat so ji sub. apalagi yg di drakor oh my venus. omegooohhhh

    1. Hahaha gara2 lagu ini diriku dulu kepengen belajar bahasa mandarin yang mana susyaaaaah sekalii mamiiih.

      Iya dlu lagu ini sempet ngehits saingan sm lagunya F4

  5. Kak syerrr… hahaa.. aku ngakak guling2 baca post ini. Hahahaa… aku jg penggemar mpv. Dulu suka banget sm cowo tinggi dan main basket. Sekarang iya biasa aja. Lagu wu so wei kalo muter dulu aku ikut2an koreografi nya haha… jaman masih mudaa๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† padahal masih sd. Nontonnya begituann

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s