Diposkan pada life

Singapore dan Anak Ayam

 

13962744_1114939885239018_8472039814075283517_n
Haloo Ini Mamah Sayaaaah

Seharian ini gue nggak bisa berhenti ketawa ngakak di kantor gara-gara baca chat dari kedua adek gue. Eh iya, gue kan anak sulung dan punya adek cewe-cowo yang usia mereka masing-masing 25 tahun dan 24 tahun. Dan hari ini masing-masing dari mereka punya cerita ke gue.

Cerita pertama dari Tia. Kalo dibuat judul cocoknya kayak gini “Me Vs Mom in Singapore”

Kebetulan hari ini Tia dan Nyokap lagi pergi ke Singapura buat…………………liburan ???? Nggak, buat belanja. Sebenarnya Mama udah dari bulan lalu ngomongin Singapura mulu, Mama pengen banget kesana gara-gara tau kalo disana tuh lagi Singapore Great Sale. Cuma karena gue nggak sempet dan ga mau maksain juga untuk kesana jadi gue pending-pending mulu. Sampai akhirnya minggu lalu dibahas lagi soal niat belanja kesana. Gue yang niat mau cuti bulan depan, nggak berani untuk ambil resiko cuti di bulan ini. Kerjaan di kantor gue juga lagi banyak PR, sehingga akhirnya adek gue lah yang jadi “korban” buat nemenin nyokap pergi kesana. Jadi tuh hari minggu kemarin baru banget booking tiket sama hotel, demiii ngejar SGS itu. Weeee OOOO Weeee alias WOW. Dari kemarin gue udah bilang ke Tia buat “titip” nyokap, secara gue emang nggak bisa jalan berdua sama nyokap. Sifat kami sama, sama2 ambekan dan keras kepala. Jadi gue kalo jalan berdua dengan beliau yang ada pecah perang dunia. Untungnya adek gue ini, Tia itu tipe sabar ngadepin nyokap. Dan ini lah percakapan gue waktu nanyain kabar dia dan Mama selama disana *gue sih udah bisa bayangin pasti banyak kejadian konyol.

Gue : Gimana disana? mama aman?

Tia : Lagi nunggu mama dandan. Duh tadi tuh ya skwk.

Gue : Hahahaha. skwk apaa?

Tia : Pas di airport kan mama kebelet pipis.

Gue : Trs??

Tia : Nah gue udah pipis tuh.Gue keluar, Mama masih di dalam bilik wc. Tau2 Manggil “tia tia tia”. Orang2 pada ngantri buset

Gue : manggil2 buat apaan?😂😂😂

Tia : Eh si mama manggil gue, Yaudah gue samperin. “apaan sih ma?”.

Tia : Mama dgn muka melas, “tia kok disini ga ada air?”

        Gue dgn muka bete cuma jawab, “emang ga ada semprotan air.”

        “Terus mama pake apa?tissue?”

        “Iya maa”

Seketika ketawa gue meledak di kantor ngebayangin hebohnya si Mama, hahahaha.

Tia : Gue tinggal langsung abis mama tutup pintu. Untung dia di bilik pojokan. Orang2 pada liatin anjirrer

Gue : lo lupa ga bawa tisu basah ya?

Tia : Tissue basah di koper. Mama di pesawat dah curhat mau pipis. Jadi kita ke wc dulu, Baru ambil koper.

Tia : Terus pas di imigrasi, Kan gue sama mama beda line, sebelah2an antrinya. 

 Kalo di imigrasi tuh yg lagi di cek paspornya maka yg lagi ngantri itu nunggu kan jarak 3 meteran.

Eh depan mama ada bule dgn beberapa bocah

Bule itu maju

Mama ikutan maju -_-

Trs ditanya org imigrasi kan mungkin nanya “rombongannya mbak bule?”

Otomatis mereka blg “no”

Gue ngeh, gue liat mama cengir2 sok2 ngerti

Kepaksa gue panggil

“Mama mundur dulu.”
DILIATIN ORANG2.

Gue makin ketawa ngakak hahahaha, Okaaay gw bisa bayangin repotnya adek gue jagain nyokap selama disana.

Tia: Ingin rasanya aku tenggelam terus nyebrang ke batam.
Tia: Duh ya mbak lo tau kan mama kalo komentar gede amat
Tia: Gue cuma jawab “hm.. iya..”

Maksudnya biar kalo ngomong jgn volume gede 😂
 Tia: Mama matanya ampe berkantung gede krn kurang tidur

Gue blg “kan dari tadi aku suruh tidur pas di pesawat.”

“Ya gmn mau tidur, maunya melek liatin pemadangan, laut. Bagus2”.

Hahahahaha, asliii gue susah nahan ketawa baca curhatan adek gue di Whatsapp.

Curhatan adek gue masih berlanjut..

Tia: Belum jalan2
Tia: Padahal udah jam 3
Tia: Berasa nginep 3 malam _
Tia: @@

Gue : blg giiih nti keburu abis salenya.

Tia : Mama jalannya kayak puteri keraton hahaa.

Chat berakhir, ehhh ga lama adek gue chat lagi dong ke gue……..

Tia: Si mama….lagi duduk nyantai di dalam mall aja minta di fotoin, background jg eskalator…apa bagusnya….Mana sebelahnya ada cowok muda.

Tia: Untung yeee
Tia: Gue ga ikutin kegilaan mama
Tia: Tadi di hotel kasih ide
Tia: ” bawa koper aja pas belanja”.

Gue cuma bisa bales emoticon Shock ke adek gue, sama emoticon ketawa ngakak hahahaha.

Tia: Mama aja jalannya lama bgt
Tia: Lama nyampenya
 Tia: @@
Tia: 😓
Tia: Tau ga skrg mama lagi apa?

Tia: Lagi update “perut kenyang”
 Tia: Padahal makan juga belum 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
Tia: Baru makan sukun yg dibawa dari rumah sama tadi mama makan roti yg dibawa dari rumah juga.

Baru kali ini gue ketawa ngakak ga berhenti-henti gara-gara adek gue curhat panjang di WA padahal mereka baru banget tiba di Singapore. Lagi ketawa-ketiwi sendirian di depan PC, eh ada chat masuk dari adek gue yang cowo.

Kali ini cerita kedua dari Lukman. Tentang “Anak Ayam” yang dikasih ke orang *kayak judul sinetron, bwahahahaa.

ayam1
Anak Ayamnya Seperti Ini

Lukman: Tailah.

Kaget dong gue baca chat pertama dari si bungsu.
Gue : Knp?
Lukman: Gw balik2 mw nasih makan ayam
Lukman: Sm papa main kasih keorg
Gue : Trs?
Lukman: Tanpa blg ke gw
Gue : 😪😪😪
Lukman: Tiap gw balik pdhal gw urusin gw ganti
Gue : Kasih ke siapa?
Lukman: Kesel lah mba
Gue : Iya gw ngerti kok
Lukman: Tau ah udah males gw
Gue : Mgkn papa kirain ga lo urus
Gue : Minta aja balik
Lukman: Ga urus apanya
Gue : Kadangnya gmn? (malah mikirin kandang kucing yang dijadiin kandang ayam, hahaha) Ga dikasih kan?
Lukman: Males lah kesel gw
Lukman: Gw aja walau cape
Lukman: Plg2
Lukman: Gw urusin ayam kok
Lukman: Engga
Lukman: Ayamnya doank
Gue : Yaudah nti coba ngomong sm papa baik2
Lukman: Tetep kesel lah
Lukman: Udah males gw mba
Lukman: Org niatnya mw smpe gede
Lukman: Udah lah kgk mood gw ngmng sm papa
Lukman: Udah cape2 plg
Gue : Iyaa, Yaudah nti beli lagi aha
Gue : Sayang sih Pdhl ayamnya udh lumayan gede. Gw aja klo balik nengokin ayam hehe.
Lukman: Iya pdhl udah gede kan
Gue : Iyaa. Yaudah nti beli lagi
Lukman: Udah males lah
 Lukman: Apa2 ngmng kek
Gue : Trs ditulisin “ayam lukman, jangan dikasih ke orang” *saran kaka macam kek gue haha
Lukman: Ini main ksh2 aja
Lukman: Bulan2 dpn mw ngekost aja deh
Gue: Sabaar. Nti cari ayam kate aja. Okaay 😚
Lukman: Males mba udah gini mah kesel jdnya
Lukman: Berasa kan tuh anaknya kerja
Lukman: Ga ada gw berasa tuh papa mama
Lukman: Masa iya apa2 harus ada gw.

Gue ngerti sih perasaan adek gue yang bungsu ini, kesel pasti lah karena kepunyaan dia dikasih ke orang lain tanpa seijinnya. Tapi di sisi lain, mungkin Papa mikir repot kalo pelihara ayam segala di rumah. Soalnya di rumah aja udah ada lima ekor kucing. Papa juga mungkin mikir takut ga keurus, tapi justru karena adek gue merasa ngurus ayam-ayamnya makanya dia ngamuk.

Sedangkan gue yang dicurhatin? ketawa ngakak di kantor. Hahahahaha. Masalahnya ayamnya yang dikasih ke orang itu masih pitik, hahaha. Ayam usia sekitar tiga mingguan lah. Lukman beli pas dia jalan pagi tempo hari, beli dua ekor anak ayam warna kuning sama orange. Sumpaah adek gue yang bungsu ini emang kayak anak kecil, udah umur 24 tahun tapi masih beli anak ayam kayak gitu. Niat adek gue sebenarnya pengen pelihara sampai mereka gede kayaknya. Dan denger cerita sad ending gitu, gue jadi kasian juga sih. Adek gue yang ini walau cowo emang penyayang sama hewan. Jangankan ayam, sama kucing aja dia sayang banget. Bahkan gue pernah ngegap-in dia nyimpen sekantong plastik makanan kucing di tasnya. Pas gue tanya, katanya buat kasih makan kucing di jalanan. So sweet banget kan adek gue? hihihi.

Jadi gimana ending keduanya? Ya buat Tia kayaknya masih kudu sabar-sabar sampe besok disana bareng nyokap. Sedangkan adek gue yang cowo, gue cuma bisa ngomong ke Papa buat ungkapin perasaan adek gue yang kecewa karena anak ayam pitiknya dikasih ke orang. Hihihihi.

 

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

13 tanggapan untuk “Singapore dan Anak Ayam

  1. Hahahah.. lucu banget itu si mamah, kayaknya aku klo jadi si mamah juga bakal kayak gitu deh, bule maju gue ikutan maju krn lum pengalaman naik pesawat, tp ga separah si mamah juga yg manggil2 krn toiletnya gada air 😅😅

    Btw tgl 27 september aku jd ke Bali, udah dapet kode booking tinggal webcheck aja nanti, semoga pas di bandara&pesawat aku ga malu2in.

    1. hahaahaha, maklumin aja beliau ga biasa pake toilet kering kya gt.

      nti klo pas menunggu di gate hrs pasang kuping dg bnr ya. jangan smp pindah gate trs kita ga tau nti ketinggalan pesawat loh hihii

  2. Asik bgt pengalaman Adek lo di sing sama mama. Kira2 lain kali kl diajak mau lg gak ya dia? Hahaha itu dah nemenin mamah bisa belanja sepuasnya gak adek lo? Kl bisa ya sebanding lah sama perjuangannya 😂

  3. Asli ngakak baca postingan si mamah, tp ngerti sih klo emak emak emang suka heri, heboh sendiri, tp jangan kesel juga, gitu gitu yg bikin jadi hiburan buat anak anaknya :)) untung si tia bisa sabar ngadepinnya ya

    1. hahahaha adekku kesel krn wkt kesana tuh sbnrnya cm sbntr aja 2 hari satu malam tp mamanya lama banget.

      untung aja adekku wlaau kesel masih bs ramah, klo aq kesel yg ada meledak makanya yg pergi bukan aq.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s