Diposkan pada life

ILY From 38.000 Feet (Tuhan Jangan Hilangkan Dia)

image

Nggak telat kan yah kalo gue mau cerita soal film ILY from 38.000 feet?! *yaudah kalo dianggap telat silakeun lewatin blog ini #ngambek #udahtuangambek #bomat #bodoamat.
Sebenarnya sih gue udah tau trailer film ini pas nonton film Rudi Habibie di bioskop *yailaaah masa di layar tancep?! Nah waktu itu nggak gitu tertarik amet. Biasa aja, ya palingan ini filmnya ABG. Dan gue emang agak jarang nonton film drama percintaan Indonesia. Takut endingnya aneh, hahahaha.
Tapi pada akhirnya gue memutuskan kudu harus mesti nonton film ini gara-gara temen gue, sebut saja Andra (bukan nama sebenarnya) tiba-tiba nanya soal ini film ke gue. Lah mana gue tau mas?! Lagian tumben kan yak laki-laki usia menjelang tiga puluh lima tahun nanya film ABG ke gue?! Biasanya cowo-cowo kan nanya film action. Karena gue ga tau, jadi iseng nonton lagi trailernya. Respon gue masih “wesbyasaaaaah”. Kemudian Andra kasih tau soundtrack filmnya ke gue, lagunya Jangan Hilangkan Dia-Rossa. Reaksi gue pas awal dengerin?! Masih byasaaaaahh.
Belum kesentil.
Nah suatu hari, gue entah kenapa galau, bingung dan merasa rindu. Gue putar lah lagu itu dan liriknya mengena bangeeet “karena malam ini saat yang terindah bagi hidupku, oh Tuhan jangan hilangkan dia dari hidupku selamanyaaaa”.

Kemudian gue baper.

Bapeeer berat *yee udah umur segini baper sama lagu *biarin lah yaa *suka-suka penulis.

Gue baper keinget Andra.Β  Tapi karena gue kebanyakan baper sampe kek over dosis, jadi obatnya dengerin lagu ini sampe gue ketiduran, sampe adek gue enek saking gue nyetel lagu ini mulu. Sementara Andra ga tau kalo gue baper. *yaiyalaaah jaga gengsi dong, masa ketauan baper sama cowo.
Alhasil, pas gue liat videonya di youtube rata-rata komentarnya adalah ADUH BAPER, FILM SAMA LAGUNYA BIKIN BAPER.
Jiaaahh ternyata diluar sana ada yang baper jugaaakk *horeee ada temen kebaperan *welcome to the club para single fighter Baper.
Gue penasaran jadinya sama film ini, tapi kan udah sebulan tayang jadi pesimis banget bisa nonton ini. Sementara nunggu bajakan di yutub kelamaan, nunggu tayang di tipi kayaknya masih lama, sementara gue makin baper, gue butuh pundak untuk dipeluk *lohh *gagalfokus.
Jadinyaaah tadi kemarin pagi iseng cek CGV Blizt, niatnya cari film horor ehhhhh…emang udah jodoooh. Ini film masih tayang di bioskop #karenabekasijauhdariplanetbumi #terimakasihbekasi. Entah kenapa masa tayang di Bekasi lama banget, apakah saking terlalu banyak anak muda yang perlu virus baper disini?! Entahlah.
Gue pun memutuskan nonton film ini sama…..Andra?! Nggak lah, Andra di Jakarta, gue lagi di Bekasi. Nggak tega nyuruh dia ngurus visa buat kesini, jadi deh gue nonton sendirian aja. *ihiiikkkss *baper bersama popcorn.
Langsung aja lah ke cerita filmnya.
Menurut gue sebenarnya ceritanya ya kayak FTV banget, ga sengaja ketemuan, jatuh cinta, joget-joget muterin pohon *abaikan adegan pohon πŸ˜€
Ceritanya tentang Alleta yang kabur dari rumah terus ke Bali, dia kabur karena kesel dijodohin gitu. Nah pas di pesawat sebangku sama penumpang annoying etapii ga lama diganti sama si Arga ini *yang ngaku-ngaku calon suami Alleta ke penumpang yang mengganggu ini. Sampai di adegan ini bikin gue berkhayal seandainya gue Alleta, ketemu cowo ganteng di pesawat. Sayangnya sihhhh….selama ini gue naik pesawat kalo sendirian selalu deh sebelah gue ibuk-ibuk ato nggak bapak-bapak berkumis baplang. Nggak pernah sebangku sama PRIA-TAMPAN-SINGLE-SINGLE kayak si Arga. Ini cuma ada di film sist!.

Nah adegan berikutnya Alleta jadi kayak kecentilan, ngejar si Arga, karena merasa dia jatuh cinta sama Arga yang udah menyelamatkan dia dari cowo aneh pas di pesawat. Ndilalalah yang artinya kebetulan Arga ini punya acara program tv tema adventure dan lag butuh host buat acaranya. Alleta yang tau soal itu merasa ada celah dan nawarin diri buat jadi host.
Dan disinilah banyaaaaaaak banget adegan yang bikin baper, entah adegan si Alleta belajar sepedaan sama Arga,Β  Alleta yang peluk-pelukan di atas kereta tebu sama Arga, Alleta yang..blaa..blaaa..blaaa. Sementara gue cuma nyengir sendirian, muka merah, dan pengen kayak gituuu *ahh keinget usia nggak muda lagi. Intinya banyak banget adegan ala Bollywood di film ini. Adegan pelukan sambil ujanan? Ada. Adegan di atas kereta tebu yang disorot dari atas? Ada. Adegan pelukan kayak mau ciuman tapi ga ciuman? Juga adaaaaaaaaaa. India bangeeeet kan. Yang nggak ada cuma adegan muterin pohon doang kayaknya.
Skip cerita baperan, hingga sampai lah saat berpisah. Si Alleta emang agresif banget, bilang ailapyuuu duluan sama Arga. Walau emang dia tau Arga juga suka kok sama dia, tapi Arganya tuh gengsi gitu, grogi gitu lah bilang duluan *namanya juga cowo *mamam deh tuh gengsi. Kata Arga dia mau bilang langsung di hari ulang tahun Alleta di Jakarta. Nah pas Arga balik dari Bali ke Jakarta itulah pesawatnya jatuh.
Alleta nangis-nangis, stress banget, gagal move on dari Arga, apalagi jenasahnya Arga sampe ga ditemukan selama setahun. Yeaaaa…cerita skip ke setahun kemudian. Sampai akhirnya Alleta terpaksa menerima perjodohan dari keluarganya. Teruuuus pas mau lamaran itu lah tau-tau Alleta terima telepon dari Arga, kemudian dia pergi ke rumah Arga dan cuma ketemu mamanya dan cewe yang ngintip-ngintip dari dalem. Mamanya Arga ga blg apapun tentang Arga. Dan gueeeeeh sebagai penonton gemes, apalagi mulai adegan india, nangis di bawah ujan sampek glesor-glesor gitu. Mana ada cewe yang ngintip di balik jendela. Dan khayalan gue bekerja, apakah Arga masih idup dan berubah jadi cewe?! Jangan-jangan emaknya Arga mau Arga itu jadi cewe terus ceritanya karena pesawat jatuh muka Arga ancur terus Arga ganti kelamin?! *sumpaah khayalan gue ngaco banget di bagian film ini. Hahahaha *ya keleuuus. Ya abisnya tokoh cewe ini muncul dan cuma bisa menatap Alleta dengan tatapan penuh arti *bahasanya kayak apaan tauk yak.
Endingnya?! Yaudah nonton sendiri aja, gue udah spoiller 70%, dan gue yakin yang penasaran sama film ini pun sebel sama gue karena gue spoiller hahahahaa.
Selesai film ini gue masih baper.
Lirik lagu “Tuhan jangan hilangkan dia dari hidupku selamanya..sungguh ku tak ingin hatiku jadi milik yang lainnya” terngiang-ngiang di pikiran gue. Gue juga takut banget jatuh cinta dengan seseorang dan ketika gue membuka mata orang yang bikin gue jatuh cinta itu hilang dan pergi. Karena nggak ingin orang yang bikin hidup kita bahagia, tersenyum itu menghilang dari hidup kita. Dan pada akhirnya kita cuma bisa berdoa, doa kalo memang dia jodoh pasti akan ada cara ajaib Tuhan untuk mempertemukan kembali, apapun caranya. Namun kalo bukan jodoh, mau usaha sekeras apapun ga akan dipertemukan lagi. Ada alasannya kenapa Tuhan mempertemukan, mempersatukan atau memisahkan. Karena kamu cuma punya doa, dan Tuhan punya cara. *Kok berat yak bahasan gue, hahaha.
Ehh iya ada kutipan filmnya yang katanya sih bikin penonton ikutan baper.

image

image

image

image

Aaahh beneran ngebaperin, gue yang udah ga muda lagi aja baper, apalagi remaja dibawah gueehh. Yowis lah, namanya juga film. Ga usah dihayatin banget, karena hayati aja udah lelaaah. Hahaha.

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

15 tanggapan untuk “ILY From 38.000 Feet (Tuhan Jangan Hilangkan Dia)

  1. (((BAPAK-BAPAK BERKUMIS BAPLANG)))
    I feel youuu hahahaha…..soalnya tiap naek pesawat juga sebelahan sama mreka mulu dan paling males diajak ngobrol. Senjatanya bawa headset sama buff buat nutupin kuping dan muka x))))

    btw ini spoilernya udah nanggung banget Syer…kenapa gak diterusin aja sekalian sampe ending aja dahhh!! Tante penasaran tapi males kalo harus nonton ini bareng dede2 emesh abg

    1. Huahahaha, iyaakk kenapa gitu kita ga pernah sebangku sama mas2 single ganteng, selaluu aja ibuk2 ato bapak2 berkumis baplang. Huahahahaa. Karena cuma aja di film aja kejadian kyak gini ya dit πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸ˜
      *sedihh
      *ekspektasi satu pesawat sama pemuda ganteng
      *apa daya ketemu bapak-bapak

      Mau dilanjutin dit, tapi nti aq diomelin sama orang2 yang penasaran sama filmnya, masakk aq kasih tau endingnya siihh
      *padahal ga papa juga sih
      *udah turun layar juga hahahahaha

    1. ahhh klo anak gunung mah potensi gantengnya bisa dapet, jrg ktmu anak gunung kek macam bapak2 berkumis baplang din. hahahaha.

      *coba gitu ya sebelahan mas2 ganteng dipesawat, terus single, terus naksir-naksiran.

  2. Cieee.. ciee yang baper, klo aku sih udah males banget nongton pelm Indonesia, paling tahun baru udah tayang di tipi πŸ˜†πŸ˜†

    Daripada kisah cinta Alleta&Arga, kyny aku lebih kepo percintaan Andra&Syera deh, yang lagi LDR terpisah ribuan jarak, dimana sang pria harus rela bikin visa untuk bertemu pujaan hatinya di United State of Bekasi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Hhahahaha OOT nii, nggak usah dibahas soal aq sm dia mah. Aq kebanyakan nenggak pil bapernya Andra πŸ˜›

      iya sama udh lama banget ga pernah nonton film drama percintaan Indonesia, tp klo kya film Rudi Habibie sm Tenggelamnya kapal Van Wijck sih nonton.
      intinya klo Reza Rahardian, BCL, Junot and the gank yg main pasti ekeu nonton deh. hihihi

Tinggalkan Balasan

