CLBK Cinta Lama Belum Kelar

Meme-AADC2-Rangga-cium-Cinta.-Twitter.com_-600x600

Gue kan yah baruu banget selesai nonton AADC 2 nih, iyesssahhhh gue termasuk penonton yang terlambat bangeeett..ngeeeettt. Itu aja boleh dapet dari timeline fesbuk ada yang ngeshare film AADC 2 full film lengkap subtitle melayu yang agak mengganggu konsentrasi gue dalam menonton. Enihooo, walau gue agak kecewa karena nggak liat adegan si Cinta nyosoran bibir sama Rangga *akibat disensor, nggak memupus keinginan gue buat nonton sampe akhir. Dan akhirnyaaa, gue kecewa.

Kecewa bangeeet sama endingnya. Padahal sebagian orang bilang sih happy ending, karena Cinta balikan sama Rangga. Tapi menurut gue, apa yang Cinta lakukan ke Tristan itu JAHAAAAPPP…HAAPPP.. eh salah JAHAAAAAT. Sama halnya ketika Rangga mutusin cinta lewat surat waktu Cinta lagi labil di usianya. Kenapa jahat? yaaah, ga adil aja sih menurut gue. Tristan kan udah melamar Cinta, terus Cinta juga terima tapi kenapa Cinta malah mau aja nyosoran sama Rangga terus abis itu balikan ke Rangga. Jahaat ih..jahaaat. Aku sebeeel *contoh penonton baper, jangan ditiru.

Bahkan pas gue diskusiย sama Gupi kalo Cinta itu jahat, kata Gupi sih wajar karena Cinta kan milih Cintanya bukan status pernikahan. Yakin?? Kok saya nggak yakin? Masa cinta mau aja gitu dibikin baper sama si Rangga. Lagian kalo Rangga cinta harusnya kan nggak labil dong, ninggalin Cinta padahal Rangga ceritanya berusia 23 tahun, udah gede, udah mampu menentukan sikap *makin baper. Sampai Gupi kasih pertanyaan “Klo bisa milih sama yg nawarin serius nikah tp km ga ada rasa, sm yg km jatuh cinta tp belum bisa janjiin nikah…. pilih mana?”ย Makjaaaang dikasih pertanyaan kek begini, gue jawab lah “Lebih baik menikah sama yang serius dan yang buat jatuh cinta” alias paket komplit. Perkara cinta itu adalah perkara waktu. Kadang yah, mempertahankan orang yang menurut perasaan kita cinta, etapi nyatanya orang yang udah kita bela-belain nggak beneran cinta balik ke kita. Kadang nih kita udah muter-muter kesana kemari, dikecewain sana sini, tapi ternyata orang yang dari awal udah bilang cinta sama kita, yang kadang kita cuekin, dilepeh-lepehin, di cuih-cuihinn, ehh ternyataaa…dia lah cinta kita yang sebenarnya. Yang mati-matian dibela-belain, dipertahanin malah memilih pergi gitu aja kek kentut, bau terus ilang tanpa jejak. Dan pada akhirnya cinta sejati itu yang bertahan, bukan yang meninggalkan kemudian hadir kembali kayak setan. Bikin ngeri, bikin panas dingin, bikin takut., takut kecewaaaa. Hahaha.

Ngomongin CLBK alias Cinta Lama Belum Kelar di AADC 2, yang meninggalkan jejak luka di hati Tristan, mengingatkan saya pada cerita dari sahabat saya. Cerita nyata, jadi nih ada sepasang suami istri, mereka itu pacaran selama delapan tahun *melebihi usia kredit motor Honda, huahaha. Tapi pernikahan mereka hanya berjalan 1-2 tahun gitu deh dan cerai. Karena apaaaaa sodara-sodaraaa? Karena CLBK si suami, alias Cinta Lama Belum Kelar suami ke gebetannya yang dulu sebelum dia menikah. Jadi nih ya, kata sahabat saya suami ini dulu sempet deket sama cewe lain walaupun status cowo ini masih jadi pacar seseorang. Katanya sih, cowo ini suka sama nih cewe tapi dia nggak bisa ninggalin pacarnya yang bertahun-tahun itu, sampai akhirnya nih cewe nikah duluan juga sama cowo lain, dan cowo ini pun menikah sama pacarnya. Baru setahun menikah, nih suami ketemu lagi sama gebetannya, terus gebetannya curcol kalo ribut sama suaminya, terus baper, terus suami ungkapin perasaannnya yang tertunda, terus ya gitu mereka selingkuh. Selingkuhnya pun pas kondisi si istri hamil, dan ketauan pas anaknya baru lahir. Endingnya ya pisah lah. Meninggalkan luka di pihak istri *jangan tanya ke saya si cewe gebetan kelanjutannya kyak apa *gue cuma diceritain. Kayak sinetron banget kan. Drama bangeeeet.

Sah-sah aja sih CLBK tapi menurut gue dengan syarat yah jangan sampai ada pihak ketiga yang terluka. Meninggalkan seseorang yang memang jelas sayang demi orang lain dari masa lalu itu nggak adil. Nggak banget sih menurut gue, karena itu tadii JA…HAT. Hat yaaa bukan Hap. kalo Hap nanti kayak artis dangdut yang ketangkep itu :D.

Mungkin karena gue bukan penganut CLBK yang suka nostalgia dengan kisah lama, etapi gue juga pernah kok jatuh cinta banget, terus nggak jadi, pas nggak berhasil jadian nangis gegulingan nyesek berhari-hari atau pas putus sama mantan terindah, terus pas putus sampe berduka berbulan-bulan bahkan bikin gue khatam Al Quran karena pelarian sedih ke ngaji. Tapi ya gitu gue berusaha realistis lah buat nggak ngejar orang yang bikin gue jatuh cinta, apalagi mengejar mantan terindah yang udah jelas-jelas ngebuang gue waktu dulu. Nggak kok, bagi gue ketika laki-laki itu sudah meninggalkan gue, apapun alasannya, ya dia nggak layak gue pertahankan atau kasih kesempatan kedua. So… buat kalian yang lagi terkenang-kenang cinta lama tapi kalian masih bersama seseorang, please sadaaaar oiii.. Masa lalu ituu..biarlah masa laluuu, jangan kauu unggg *sorry ngedangdut :D. Cobalah untuk setia, karena itu merupakan ujian hidup. Kalo gue pribadi mending bersama orang baru yang emang beneran sayang sama gue, dan gue sayang sama dia, walau gue tau butuh waktu untuk menemukan “the right one” sampai sekarang. Semoga jodoh saya nantinya nggak punya CLBK alias cinta lama belum kelar yak *Amin..katakan Amin..Katakan Amin (kayak di fesbuk-fesbuk)

Pesan gue buat yang berniat CLBK, please pastikan kalian tidak melukai orang lain yang sedang bersama kalian atau bersama si dia. Kalo sama-sama single ya silakan kembali. Kayak lagunya Raisa-Kali Kedua *bikin baper bagi yang mau CLBK. Untungnya sih gue nggak pernah demen CLBKan, apalagi CLBK sama mantan *preet lah, mamam itu masa lalu. Tapi lagu Raisa yang ini bagus kok didengarin. Siiiyuuuu, selamat hari Jumat.

26 thoughts on “CLBK Cinta Lama Belum Kelar

  1. Hahaaa…. Resensi film terselubung curcol. Agree! CLBK saat punya pasangan bener2 Jahap banget.

    Anyway, saya belom nonton flmnya nih.
    *link download eedisitu 2 dimana Neng?

    1. Hahahaha..
      Ga punya linknya, itu ada gitu aja muncul di fesbuk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
      Mungkin di glodok ada kali bajakannya *mungkiin yaahh hahaha soalnya yg ini aja dari Astro gitu.

  2. duhh syeremm kalo clbk tuh kasusnya kek begitu.. Tapi emang bneran nyata kok, pcaran brtahun tahun tpi cpet cerau karna eh karna salah satunya baru bisa deket sama gebetannya pas udah nikah, wkwkk
    duh parno kan mau menikah.. Enakan jalanjalan manja dan shopping kegirangan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    1. Iyaa cyn sakit kepala kan klo udh ada pasangan eh masih aja ada CLBK. Capee deeh, ini mah kebaperan sm masa lalu.

      Ga usah parnoo, berdoa aja kita jodoh disna cinta lamanya udah kelaaar. Sementara kita jalan2 sm shoping2 manjaaa duluuuu kek tante syahrini.

    1. Mari nyanyiii “pegang tangankuuuuu bersama jatuh cintaaaaaaaaaaaaaa….”
      *kemudian pegangan tangan
      *lalu tatap-tatapan.
      *lalu jijay-jijayan karena pegangan tangan sesama perempuan, huahaha

  3. Postingannya berapi2 banget neng! Hahahahah. Bacanya seru lol.
    CLBK yang kayak suami temen lo sih jahat banget. Tapi kalo yang cinta sama rangga gue termasuk yang setuju2 aja hahaha.
    Dulu gue sempet baper pas baca novel cintapuccino, yang tokoh utamanya juga udah pacaran lama, udah mau kawin, tetiba ketemu kakak kelas mantan gebetan dia dulu, dan akhirnyaaaaa memilih sama si Geronimo alias sang kakak kelas (nih nama ampe nempel banget di otak gue).
    Gue sempet kesel karena udh simpati sama calon suaminya dia. Tapi akhirnya gue merasa yah hidup emang kadang begitu. Kita harus mengambil keputusan yang ga bisa menyenangkan semua pihak. Pada akhirnya, yang paling penting adalah memilih apa yang kira2 ‘benar’ buat kita dan mudah2an kita ga akan menyesali keputusan tersebut. Contohnya daripada maksa nikah sama orang yang kita ga merasa bener2 pas ato cinta, (trus ujungnya kayak suami sahabat lo) mendingan sekalian “sakiti aja si tristan” sekarang, sebelum udah disahkan depan penghulu. Kalo udah pacaran lama itu problemnya adalah seisi dunia udah yakin lo bakal kewong sama dia, dan lo kayak udah dapet kontrak mesti kewong sama dia. Hahaha jadi kalo ampe putus pasti seisi dunia bakal bertanya pake huruf kapital “YAAAAAAAHHHHHH KENAPAAAAAAAAA, KAN UDAH SEKIAN LAMAAAAAAAAAA”
    Padahal lamanya pacaran ga jadi jaminan kita mesti kawin sama dia. Dan persiapan perkawinan yang udah matang pun, belum jadi jaminan kita harus naik pelaminan sama dia. Yang penting, kita udah bener-bener sama-sama saling mantap dan cinta belum sama si pasangan? *jadi inget postingan gue sendiri*
    Lol
    Emaap panjang bener ini ngomenin blogpost nengsyer. Hihihihi

    1. huauaha, iya aq baper abisnya kan si cinta kyaknya udh move on gt dr rangga. dan aq mikirnya tuh cinta kan tadinya udh sebeeel banget sama rangga, udh sakit hati banget karena diputusin gantung gt aja tanpa kejelasan terus krn di yogya, terus krn nyosoran aduhaaaaii ehh jd baper, huahahaha.
      maklum penonton baper, karena aq mikirnya nggak adil buat tristan wkwkwkw
      pdhl blm tentu si rangga beneran cinta, nah kalo di PHPin cinta lagi gimana?
      #lha kok komenin film aja panjang yak wkwkwkwk.

      kalo cintapucino iya tuh, inget banget endingnya mirip2 yak cuma bedanya klo si geronimo ini nggak pernah pacaran sama ami, cuma sekelebatan kaka kelas masa lalu *tsaaah jadi inget kaka kelas impian dulu. dan yg bikin beda adalah calon suami ami menyerahkan ami kepada geronimo krn dia ga mau jd bayang2 masa lalu.

      eaaaa…kita bahas pileeem wuakakakak.

      1. Loh bukannya bahas CLBK? Hahahaha. Yah kalo seandainya Cinta tetep kawin sama Tristan, trus baru sadar cintanya emang cuma buat Rangga, trus baru cerai setelah punya dua anak.. lebih kesian lagi kayaknya buat si Tristan kan. Huahahaha. Jadi kalo emang dia diPHPin sama Rangga yowis lah resiko, kan dia yang milih mau sama Rangga ๐Ÿ˜›

        1. nah itu dia poinnya lip, menurut aq cinta lama belum kelar itu kya gimana gitu, semu atau apa lah namanya.
          bisa jadi cinta ninggalin tristan hanya karena baper aja, penasaran aja bukan karena beneran cinta, kdg cinta sm penasaran itu beda-beda tipis lip.
          makanya menurut aq cinta itu jahaaap ehhh jahaaat, wkwkwkwk.

            1. Sayangnya nih liiiip gosipnya tristan di dunia nyata itu ga doyan pere lip..
              Habiss deh cwo2 atletis, bewokan, macho yg beneran doyan cwe.
              Wkwkwkw
              *gagal.fokus

  4. Banyak kejadian gitu tuh, pacaran lama lama ujung ujungnya nikah karena udah kelamaan, ketika masih punya cinta yg belum kelar sama orang lain, ketika udah nikah malah kesambet lagi, banyak syer kejadian kayak temen lo. Makanya, mending nikah ga pake pacaran lama sih, biar nanti suami ga cepet bosen *huahahahah* *trus malah ngebahas ini bukan filmnya

  5. Duh syer, cerita CLBK temenmu itu betul betul jahap sekali ๐Ÿ˜ฆ
    Ada temenku yg pacaran 2 th, LDR. Selama masa pacaran itu, si cowok malah ngelamar cewek masa lalunya tp ditolak (part 1). Trus abis gitu, temenku diputusin sepihak. Mewek2 lah. Dan si cowok ngelamar lagi si cewek masa lalunya, romantis bgt pke candle light dinner, tp tetep ditolak (part 2). Sampe si cowok bilang,” kalo aku ga nikah sama kamu, siapapun yg jadi istriku nanti cuma jadi sarana penerus generasi aja.”
    Keplakable bgt kan?
    Eh komenku panjang ya? Hahaha. Kalo bisa jangan CLBK laaahhh ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    1. Ahhhh seriusaaanยฟ?
      Gilaa ihhh parah banget.
      Jd tmnmu pelarian doang gt mba?
      Keplakable bangeet, klo perlu keplak pake ulekan.
      Nihh cwo kya gt tuh bibit2 PHP,
      Amit2 deh jgn smp dpt cwo yg punya CLBK. Hiiihhh

  6. Yang jahat itu keluyuran seharian, makan sate dan minum kopi tanpa gosok gigi atau kumur mouthwash, lalu ngobrol sampai pagi tanpa shalat subuh.

    Hehehe…

    CLBK sih, menurutku sah-sah saja yak.
    Wuahaha…

  7. hahaha akupun anaknya anti CLBK….baik yg cinta lama belom kelar, ataupun cinta lama bersemi kembali. Yang udah bhay ya udah bhay ajalah sono…ga usah balik2 lagi! *galak*

  8. Eng… AADC ._. aku belum nonton yang kedua, yang pertama aja baru khatam pas liburan kemarin nonton di RCTI wkwkw

    Eng… CLBK dari cerita sahabatmu ekstrim banget sih ._. duuuh, untung cinta lamaku udah kelar semua ๐Ÿ˜€ wkwkw

  9. Aku baca ini kok jadi ketawa-ketawa ya hahahahaha. CLBK itu emang serem sih, apalagi kalau untuk tipe orang yang susah move on. :)))

    1. huahahaha, yg SUMO itu yg emg ngeri. susah move on, jadinya sulit merelakan hingga akhirnya malah jd cinta lama belum kelar. endingnya pasangan barunya jd korban perasaan. pedihhhh sekaliihh *bukan pengalaman kok.

Tinggalkan Balasan

