Diposkan pada life

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

image
Foto Keluarga di Depan Rumah

Holaaa, selamat hari raya idul fitri 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin ya jika saya ada salah kata dalam tulisan atau membalas komentar. Eniwei, saya nggak pulang kampung eh pulang deh tapi masih di Bekasi. Yang ngebully Bekasi tapi pulkam lewat dimarih mana suaranyaaahhhhh?! Yak selamat, kalian telat melewati daerah antah berantah yang dulu kalian bully itu *ahewww.
Ramadhan kemarin itu alhamdulillah ya saya cuma bolong empat hari karena di tamu bulanan, yang tadinya saya ramalkan akan datang kembali menjelang lebaran eh nyatanya malah datang setelah lebaran. Alhamdulillah ya jadi masih bisa tetap solat Ied.
Pagi itu seperti biasa bangun pagi, mandi terus solat subuh terus nyiapin mukena dan berangkat buat solat di masjid. Saya pergi duluan buat nyari tempat. Istilahnya “ngetag-in” biar dapet sela, alhamdulillah dapet tempat buat gelar sejadah untuk tiga orang. Saya, tia sama mama.
Solat Ied berjalan lancar, seperti biasa setelah solat maka khatib mulai ceramah yang mana biasanya hanya 10% aja jamaah konsen dengerin ceramahnya, 90% jamaah dijamin nggak konsen, ada yang mulai mikirin rendang sama ketupat, ada yang mikirin mau maaf-maafan ke siapa dulu, apa ke mantan pacar atau ke gebetan, ada yang mikirin nanti dapet angpau berapa atau mikirin mau kasih angpau atao enggak ke bocah-bocah ingusan, ada juga yang sibuk berstatus di sosmed dan bales-balesan ucapan lebaran. Kalo saya? Ya diem aja sih selama khatib ceramah, saya di bagian tidak mendengarkan karena konsen mikirin jawaban kalo ditanya kapan kawin *masih aja yaah huahaha.
Karena saya tidak bawa hape ke mesjid, maka saya hanya celingukan aja sementara si mama udah misuh-misuh heboh ngajak saya dan tia buat selfie. Gini nih kalo emak udah kenal smartphone sama kenal fesbuk. Demi bahagiakan mamah, ayo aja lah foto bertiga.
Cetreeeekk, ini hasilnya.

image
Yoii, si mama pake aplikasi "Beauty Plus"

Pas lihat hasilnya si mama protes kepada saya. Katanya kenapa yang paling cakep saya sendiri 😶😶 tiap kali foto yang kece cuma saya, huahahaha. Laaah emak pake ngiri, padahal yang pegang hape untuk angle foto itu Tia *cape deeh. Hahaha. Yahh mana aye tau kan mak, pan situ yang nyetak aye dulu. Hasilnya cakep karena aye anaknya emak *tsaaahh, kibas-kibas mukena.
Setelah selfie bertiga, saya diem lagi. Ternyata di sebelah saya itu guru TK saya dulu. Whoaaa nggak berasa udah hampir 22 tahun berlalu, guru saya pun bertanya dengan pertanyaan klasik.
Guru TK : Syera sekarang umurnya berapa sih?
Gue : Ngghh, Oktober ini 28 tahun bu.
Guru TK : Udah nikah apa belum?
Gue : Belum bu, *sambil hehehe garing 😅😅
Guru TK : Lah, napa belum?
Gue : (harus setrooong ngejawabnya) yahh karena belum ketemu aja jodohnya bu.
Guru TK : Yahh, nooh minta dijodohin aja sama si Mama.
Gue : Nggak usah bu, saya masih bisa cari sendiri kok.
Kemudian hening.
Kemudian pura-pura merem ayam aja deh.

Whoosaaah, belum keluar dari masjid aja udah dapet pertanyaan klasik. Jauh di lubuk hati saya pun nyaris tiap tahun saat solat Ied saya berdoa agak tahun depan udah nggak sendiri lagi, selalu tapi kan takdir yang akan berbicara. Untungnya sih kali ini saya nggak baper banget  karena kali ini saya percaya kesendirian dan belum berkeluarga itu bukan sebuah aib, ada waktunya dan percaya saya udah ada jodohnya kok tinggal waktu aja.
Setelah itu bubaran solat, kami semua kembali ke rumah. Di rumah tradisi maaf-maafan seperti biasa, kemudian maaf-maafan ke tetangga, baru deh ke rumah sodara.
Lebaran tahun ini masih klasik di hidup saya, masih bersama keluarga tercinta saya, masih dengan status ktp yang sama, masih dengan ceria yang sama kok. Kesibukan saya pun hanya di lebaran hari pertama, karena besoknya saya malah bebas dan nggak kemana-mana.
Jadi nggak gitu banyak cerita di lebaran kali ini. Nah kalo kalian gimana lebarannya?! Masih ada yang ditanyain dengan pertanyaan yang “itu-itu aja”? Ingeet kita kudu setrooong untuk menjawab pertanyaan yang hanya Tuhan yang tau jawabanya.
Sekian cerita kali ini. Selamat liburan.

Note buat jodoh yang entah dimana:

Mohon maaf lahir dan batin ya, semoga kamu di sana baik-baik saja dan tetap tegar ketika ditanya “kapan kamu menikah?!”.
Kita tidak tahu kapan kita bertemu dan bagaimana kita bertemu, semoga selama belum bertemu,kamu dan aku saling memperbaiki diri.
Baik-baik disana ya, jangan banyak genit sama yang bukan jodoh kamu, karena jodoh kamu kan akyuuuu.
Kerja yang rajin, nabung yang banyak, inget solat.
Kutunggu kamu di Bekasi.

Sincerely

Calon Bini Lebay
*cium tangan kanan kamu

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

14 tanggapan untuk “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

  1. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya mba Syera… ☺

    Walah yg foto mukena, mba Syernya jadi ada (tiga) banyak! XD

  2. Mohon maaf lahir batin Syer! Selamat Idul Fitri ya ^^ Btw Tia cakep kok, polos manis gimana gitu hahaha. Jadi tenang tante, anaknya dua2nya emang cakep. Berarti ibunya juga jaminan cakep dong yaaaa, kan pabriknya 😀

    1. Mohon maaf lahir dan batin juga olip 😘
      Tia emg lebih cakep dr aq malah, kulitnya lebih putih krn ngikut nyokap. Sama mukanya sbnrnya lebih kya chinesse lip 😅😅😅 ngikut nyokap juga. Hahaha
      Klo aq ngikut bokap, darah jawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s