Diposkan pada life

Nomer Cantik

image
Contoh Nomer Cantik

Apa yang kamu cari ketika pertama kali membeli simcard baru untuk nomer telepon? Benefit kartunya kayak semacam bonus kuota, bonus telepon dll? Atau nomer cantiknya?! Udah berapa kali ganti nomer?!
Hayooo mari berhitung..
Kalo gue, dulu nih sebelum booming paketan internetan yang kayak sekarang ini, saya memilih nomer berdasarkan angka uniknya. Gue biasanya cari nomer yang mudah diingat dan angkanya dobel. Huahaha karena dulu perkara menghapal nomer seseorang itu penting banget. Maklum lah sosmed belum booming, chat juga belum ada. Kebanyakan ya sms atau telepon thok.
Dulu nih gue bisa hapal nomer telepon ortu bahkan nomer telepon pacar, yang mana berguna banget ketika hape mati atau hilang, gue masih bisa keep in touch sama circle lingkungan hidup gue.
Tapi seiring perkembangan teknologi, kebiasaan mengingat nomer telepon “orang penting” perlahan menghilang. Bahkan jujur, gue nggak inget lagi nomer hape ortu bahkan adek sendiri, hehehehe. Karena gue mikirnya kalo hape gue ilang, gue masih bisa hubungin mereka lewat sosmed kaya fesbuk atau email.
Yang paling penting gue inget sekarang adalah pasword email dan pasword-pasword aplikasi lainnya haha.
Tulisan ini gue bikin ketika iseng-iseng liat kontak telepon di hape dan mengecek kombinasi nomer telepon orang-orang. Kadang penasaran juga kenapa mereka pilih nomer itu atau penasaran juga apa mereka sengaja pake nomer itu buat kontaknya.
Kayak gue nih, gue punya tiga simcard. Iyaaahh ini sebenarnya banyak banget, dan sebenarnya nggak sengaja pake nomer sebanyak ini. Nomer pertama gue itu udah gue pake selama hampir lima tahun, provider indosat. Masih masuk dalam nomer yang gampang gue inget dan gue pake buat kontak WA gue hingga sekarang. Dulu kayaknya beli nggak sampe puluhan ribu deh sekitar 10ribuan dan gue beli waktu di Makassar.
Nomer kedua gue, provider simpati. Gue dulu beli karena mantan gue pake simpati dan kami LDR jadi gue bela-belain ngalah beli simpati *gebleek kenapa gue yang berkorban yak? Hahaha. Gue suka banget sama nomer simpati gue karena nyaris semuanya double numbers yaitu  332299 angka dobelnya banyak 😎. Plus belinya murah cuma delapan ribu perak, saya pun belinya di Makassar juga. Nomer ini masih saya pakai untuk telepon orang, karena menurut gue masih lebih murah pake nomer ini daripada pake provider sebelah *walau nggak pernah hitungin sih.
Nomer ketiga, gue beli di Jakarta, nomernya agak ngacak tapi kombinasinya cocok dan mudah gue inget. Angka belakang 8859 merupakan kombinasi tahun lahir dan nomer rumah gue. Dulu gue beli karena gue beli hape baru dan hape lama masih sayang gue matiin, jadi gue bela-belain beli nomer baru. Karena kombinasinya angka tahun lahir dan nomer juga jadi hanya gue yang tau kenapa gue pilih nomer ini. Hahaha.
Sekarang gue beneran udah nggak inget kontak orang-orang di hape gue, yang gue inget ya nomer sendiri aja. Kadang gue malah heran sama konter hape yang pada jual nomer cantik sampe ratusan ribu padahal isi pulsa cuma sekian perak. Dan masih ada gitu yang rela “nebus” sekian ratus ribu. Kalo gue pribadi sih agak nggak rela sih ya, hehehe. Habisnya sekarang yang orang cari di kontak ya hanya nama bukan nomer, dan kayak gue sekarang nggak menghapal nomer orang. Selama ada medsos, masih bisa hubungin kesana.
Sejauh ini gue baru sekitar tiga kali ganti nomer dengan alasan nomer pertama hangus karena lupa nggak diisi dan males ngurusnya, sisanya gue nggak pake lagi karena capek ngisi pulsa sampe empat nomer. Alhasil gue cuma pertahanin ketiga nomer sekarang. Ini aja udah eneg ngisi pulsanya tiap bulan hahaha.
Kalo kamu gimana? Punya berapa nomer dan masuk nomer cantik nggak? Dan nomer siapa aja yang kamu hapal nomer hapenya?

Penulis:

Miss dramaqueen

21 tanggapan untuk “Nomer Cantik

  1. Nomor saya cantik 081804804xx4 . Alhamdulillah sudah saya pakai selama 11tahun heheh … kalo yang inget si nomor ortu aja. Dulu liat nomor tlp sekali aja langsung hafal, sekarang males

    1. Bagus nomernya, repeat angka 804 gt ya.
      Iya bnr dlu sblm ada medsos, ada semacam budaya menghapal nomer apalagi nomer pcr.
      Skrg mah boro2 hapal, hahaha paling yg diinget cm providernya.

  2. Alhamdulillah sampe saat ini msh apal nomer mamake bapake krn dr pertama mereka dibeliin hape ga pernah ganti nomer hehe..ditambah apal nomer pacar krn emg kombinasi nomernya gampang bgt.banyakan angka nol nya 🙂

    1. Hehe baguuuss klo gt va,
      Lha aq ga hapal krn ortuku jg ganti nomer beberapa kali. Hehe
      Yg penting hapal pasword sm email fesbuk mereka aja deh hehe.
      Aq mah bnr2 lupa sm nomer mantan

  3. Aku orangnya lupaan padahal, tp gatau kenapa untuk nomor nomor gini malah ga lupa lupa, selain nomor sendiri, keluarga, teman teman, sampai bos juga hafal, hehehe.

    1. Hahaha simpatinya oke tuhhh.
      Eh mantanku pernah punya nomer ganteng 12345621. Krn kantornya yg pesenin nomernya gitu. Cm bgtu keluar nomernya diambil lagi sm kntornya.

  4. Wkwk punya nomer cantik, malah nomernya kembaran sama nomer mantan.. Skrg udah dibumi hanguskan kah..

    Sekarang udh bernomer cantik lagi, tinggal cari pasangannya XD

    Saya juga seneng angka kembar mba Syeer!

    1. Ehhh aq pernah tuh kembaran nomer sm mantan hahahaahha *geli banget ih masa laluuu wkwkwk. Begitu putus ganti nomer deh.

      Iya angka kembar simpatiku kbtulan cantik banget plus muraaaah harganya. Mgkn krn beli di daerah kali ya.

  5. Bihihi itu nomor kutukan kantor. Jadi anak baru yg gantiin mantan lu di kantor bakal pake nomer itu 😁😁 (sotoy bangeet daah)

    Iyaaap simpatinya dah oke. Tuh nomer paling lama yang bertahan setelah putus dari mantan 😂😂😂

    Kabur biar ga dikontak2 lagi wkkww

  6. Sekarang udah jarang hapal nomor henpon ya hahaha. Yang aku inget cuma suami, mama, cici, boss, drivernya boss… sama nomor telp restoran sederhana di bendungan hilir! Hahaahahahah
    Aku paling suka nomer orang yang double digit. Kalo udah ampe 4 ato 5 angka yang sama, bikin puyeng. Kayak drivernya bossku, telpnya ada 4 angka yang sama 7777 kadang kalo lagi mencet jadi mesti mikir ulang eh ini udah berapa biji angka 7 ya yang gue teken hahaha

    1. ihh iya beneer, klo dobel number sampe 4 kali bikin lupa lip hahaha. apalagi kalo pake telepon biasa, bukan pake hape. kudu ngitungin berapa kali mencetnya wkwkwkwk.

      aq bnr2 payah ni, lupa sm skali kontak org terdekat.

Tinggalkan Balasan

