Diposkan pada life

Kisah Alis Bagi Wanita

Tonton ini dulu deh.

Tau alis? Ituu rambut bulu tipis di atas mata, iya alis. Kalo bahasa asingnya mah eyebrow kitu. So…kali ini saya mau bercerita berharganya alis di masa kini. Mungkin yah bagi kalian nih, para lelaki nggak akan mikirin “penting banget yah alis buat cewe?”. Jawaban saya adalah penting pake bangeeeeet. Karena alis itu kalo salah bentuk maka bisa bikin rupa seseorang aneh, terutama wanita. Bagi yang dikaruniai punya rambut lebat, badan rada berbulu tipis, biasanya punya alis yang cukup hitam lebat. Dan saya rada ngiri sih sama wanita yang dianugerahi alis kece sedari lahir. Kenapaaa? Karena alis saya tipis gitu. Kemungkinan karena emang gen dari sananya bahwa keluarga kami mempunyai rambut yang syedaaang..syedaaang sajaahh makk! Alias tebal kagak, tipis nggak juga sikk, alhamdulillaaaaaahh yawlaaah.
Oleh karena itu saya pun termasuk dalam kategori “tidak bisa pergi tanpa ngalis” ummm yah rada nggak pede ketika keluar rumah tanpa ngegambar alis. Okaaay, i know bagi kalian para lelaki, cewe kesayangan kalian ngalis atau nggak ngalis tetap akan kalian sayang, sing penting body tetap yahud buat dipeluk *eehh ya ampuun, maap loh. Tapi bagi saya pribadi, kok yah penampakan saya kalo belum nebelin alis sikiit sajee terase nampak tak mandi lah, terase muke saye seperti bantal *kok jadi melayuan gini sih?!.
Perkenalan saya dengan ngegambar alis itu pas lulus kuliah, masa dimana saya memasuki dunia kerja, harus belajar gimana tampil segar bukan tampil kek anak perempuan yang belum dibasuh air wudhu, kagak sejuk dipandang mata. Makanya belajar deh ngalis. Pasti deh ada yang penasaran bikin alis itu gampang atau susah?! Ummmhh…gimana yah? Alis itu kek gampang tapi pas mau dicoret di alis asli kok susah kaleee. Seriusan, salah strategi dalam menggambar alis, mengakibatkan ekspresi wajah yang aneh.
Nggak mau juga kan, udah capek-capek ngalis eh malah kek hantu valak, udah capek-capek ngalis eh malah tebel sebelah, udah capek-capek ngalis eh yang satu ekornya kepanjangan, udah capek-capek ngalis eh belepotan. Ahh susah laah pokoknya. Makanya nggak heran, kadang nih cewe lama make up itu di bagian alis. Karena kami harus memastikan alis kami itu semfurrrnaaaaahhh.
Karena saya bukan seorang beauty blogger, maka saya nggak bisa lah bikin tutorial alis. Gimana coba mau buatin tutorial lha wong saya aja nih bentuk alis hari ini bisa beda bentuknya di hari esok. So kalo ada yang penasaran sama cara bikin alis like a pro, sokkk atuh ngeyutub ajaaah.

image
Ngeri Kaleeee Alis Ini.

Bentuk alis yang saya suka?!
Saya suka bentuk alis yang cenderung lurus dengan patahan di akhir kek artis korea. Soalnya kok berasa tampak muda gitu, polos gitu, muka-muka unyu minta diculik 🙈🙈🙈 walaupun saya yakin 100% kalo muka saya nggak ada cocoknya kek artis korea. Lha wong kulit aja jauh dari kata putih, imut juga nggak *saya mah sadaar umuuur pak, sadaaar KTP aja jelas kelahiran 1988. Kek gini lah alis korea punya.

image
Alis Korea

Keliatan natural kan?!
Kadang saya ngebikin alis kayak gini itu kalo sedang mood baik, tapi kalo lagi diburu-buru, hadoooooh jangan harap alis bisa sinkron. Bisa tipis nggak jelas atau tebel aneh, haissshhh hikss. Alis berikutnya yang saya suka adalah alisnya orang india, sedikit tipis dan panjang tapi pas gitu sama mukanya. Seperti alis dibawah ini contohnya. Tjakeeep.

image
Alis India

Eniwei ngomongin alis, kita pun sebagai cewe kadang suka gosipin orang yang alisnya aneh. Kayak waktu itu pas saya sama sahabat saya lagi antri bus transjakarta, ada cewe di belakang saya alisnya tebel dengan patahan yang nggak natural. Sahabat saya mau ngegosipin aja sampe perlu ngeWA saya hanya buat bilang “lo liat deh Syer, cewe di belakang lo yang pake kerudungan orange. Alisnya aneh bangeet”. Pas saya terima chat itu, refleks pura-pura nengok ke belakang dengan muka polos hanya untuk ngeliat “alis aneh” yang dimaksud sahabat saya. Pas ketemu orang yang dimaksud, buseeeeetthhh alis tebel dengan patahan di ujung yang aneh. Ngeliat kayak gitu saya cuma bisa nahan ketawa sambil mingkem. Huahahaha.
Gosip alis lainnya soal temen kerja yang alisnya di sulam tapi hasilnya parah banget, tebel terus item terus muka yang alisnya disulam jadi galak! Huahahaha.
“Syer, si A alisnya disulam ya?”
“Kayaknya sih, kenapa emangnya?”
“Hasilnya kok aneh gitu ya?”
“Huahahaha, aq pikir cuma aq aja yang mikir aneh, ternyata kamu juga yak ngerasa aneh dengan alisnya A”
Dan kemudian kami ketawa ngikik berbarengan menertawakan alis aneh tersebut.
Tentang sulam alis.
Iyaa di masa kekinian emang ada teknik sulam alis yang lagi ngehits dari sulam alis biasa sampe katanya teknik sulam alis 3D. Dari harga cuma 2jutaan sampe harga diatas 10jutaan. Gilee, demi alis doang rela keluar jutaaan cyn. Demi bangun tidur agar wajah tetap tampak cantik paripurna tanpa harus ada statement “Bebbb, kok alis kamu botak?” Atau “Honeey, alis kamu kenapa ilang?”. Demi itu wanita-wanita berduit lebih rela menggelontorkan uang segitu. Kalo beruntung hasilnya kece badai, tapi kalo lagi apes yaaah hasilnya malah bukan bikin muka cakep jadi cetakan muka ibu tirinya snow white, galak bin syereeem.
Tertarik nggak sulam alis?
Sejauh ini nggak lah, selain sayang sama duitnya, saya juga masih mikirin kehalalan dari segi agama. Lha wong mau cukur alis aja masih suka galau karena katanya dilarang agama. Jadinyaaaahhh.
Saya masih tetap setia dengan pensil alis viva seharga 35rebu saja 😂😂😂😝😝
Sekian cerita tentang alis di akhir ramadhan ini.
Semoga postingan ini bisa membuat orang-orang mengerti bahwa ALIS itu PENTING.
Istilahnya nih bagi cewe “kamu boleh ngelus, nyubit pipi akuuuh tapi please jangan sentuh alis akuhh” huahahahahahaaha.
Kalo kamu apa model alis favoritmu?

Penulis:

Miss dramaqueen

13 tanggapan untuk “Kisah Alis Bagi Wanita

    1. Huahahaahha…
      Ihh aq dulu awal2 belajar kayak shinchan juga smp dibully sm adekku huhu
      Tapi skrg udh bisa lah ngalis tanpa bikin muka jd kek valak hahaha

  1. Alis aku termasuk yg agak tebel tp tetep ya liat trend alis tebel skrg rasanya tetep aja pngen ikut2an nebelin alis, aku prnh nyoba pake eyebrow kit NYX punya adik tp ga cocok malah kliatan galak di aku, akhirnya skrg aku juga nebelin alis pake pensil alis viva aja, emang juara itu pensil. Tp btw drpd sulam alis kyny aku milih sulam make up deh, biar pas bangun tidur langsung cetar ga usah dandan lagi heheheh.. Alis yg kece itu alisnya Ariel Tatum!! Tu alis emang cocok aja kali ya sm mukanya.

    1. Ariel tatum, kayana nggak ngalis aja mukanya udh sensual hihihi.

      Aq ada eyebrow kit NYX juga tp jrg dipake, sama kya km lah viva aja udh paling enak buat ngalis.

      Eniwei mohon maaf lahir dan batin yaa.

  2. Enak ya kalo alis kita itu ala sulam alis, selalu kece dalam segala suasana. Bangun tidur ga make up an juga alis kece. Huhuhu *you wish lip, you wish*

    1. tapi lip…tapihhh…
      kalo kita salah ke tempat sulam, hasilnya jelek lip.

      dgr2 yg bagus di koh Ali, tapi mahaaal bisa diatas 10 jeti lip…

      alis kok mahal amet ya lipp.

Tinggalkan Balasan

