Resep Kacang Telur

image

Haiii guys, gimana puasa di hari terakhir?! Udah pada sebagian mudik kan? Atau masih sibuk ngitungin toples? Atauuuuu lagi sibuk ngisi angpao?
Kalo saya sibuk nguli di dapur. Lebaran kali ini bikin kue kering pun cuma putri salju dan barusan aja iseng malah bikin kacang telur.
Kenapa kacang telur? Karena kacang bawang udah terlalu mainstream huahahaha. Ada dua style sebenarnya untuk kacang telur ini, style pertama yang kacangnya bergerindil nggak mulus kayak kacang disko bali, yang style kedua yaitu kacang telur yang bulat muluuuus kayak kacang mayashi.
Kali ini saya mau berbagi resep Kacang Telur Mayashi ala Syera.
Cekidooot.

Kacang Telur Mayashi ala Syera

Bahan:
500gr kacang tanah
500gr terigu
3 butir telur
150 gr gula pasir
1 sdt garam
Vanili

Perasa:
Bubuk bawang putih

Cara membuat:
1. Kocok telur, gula, garam, vanili dengan mikser kecepatan tingi hingga mengembang selama 10 menit dan gula larut.
2. Siapkan wadah baskom, masukkan kacang tanah
3. Tuang 2 sdm adonan telur, aduk rata dengan segera. Kalo saya mengaduknya dengan cara dikepruk-kepruk kayak lagi menampih beras.
4. Tuang 2 sdm terigu, aduk rata kembali dengan cepat.
5. Ulangi lagi, telur kemudian terigu hingga semua bahan habis dan kacang terlapis dengan sempurna hingga membulat.
6. Goreng dengan api sedang sambil diaduk-aduk. Angkat bila sudah berwarna kuning keemasan.
7. Tiriskan hingga dingin, baru kemudian beri bubuk bawang putih.

image

Note:
Mohon ikutin step by step ya dengan cukup memberikan adonan telur dan terigu secara selang-seling dengan 2 sdm saja, tidak boleh lebih. Kenapa? Karena adonan bisa lengket dan susah diaduk. Dibutuhkan kesabaran agar kacang terlapis bulat mulus dengan sempurna. Bila lebih dari 2 sdm, hasilnya tidak rata malah jadi bolong-bolong.
Selamat mencobaaa.

Mohon maaf lahir dan batin.
*cupsss

13 thoughts on “Resep Kacang Telur

    1. Lohh kok bisa?!
      Mgkn kesalahan ada pd tekniknya kali, krn beda org kdg beda resep.
      Klo yg ini dijamin kacang terbungkus dg sempurna kok 😊😊

  1. Ih, keren banget sih kamu masak2 mulu kerjaannya, kmrn aku lum smpet bikin brownies beng-beng, ni malah udah ada resep baru lagi aja, hadeuuhh.. seandainya aku cowok, aku mau banget deh nikahin kamu neng hahaha, beruntunglah suamimu kelak tiap hari diumpanin brownies sm kacang telur 😍😍😍

    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bisa ajeeee wkwkwkw.
      Di rumah cuma bikin gitu doang.
      Bikin kue kering cm putri salju aja.
      Ini malah hari terakhir puasa lg sibuk ngerjain 10 loyang macaroni panggang buat dijual, padahal bikin rendang belum πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“

      Bantuin yuk kesini ke perumnas 2.

      1. Drpd bantuin masak kyny aku lebih cocok disuruh bantuin ngabisin makanan deh hahahah.. aku agak nyerah deh kalo disuruh kin kue, makanya pngen nyoba belajar, satu2nya kue yg pernah aku bkin itu kue cubit doang, makanya kmrn liat bahan2 brownies kbetulan tepung sama bubuk coklat msh ada di rumah, paling tinggal beli bahan2 tambahan aja biar jd tu brownies beng2. Ayoo semangaatt!! Eh itu makaroni panggang dijual juga? Ah baguslah, tar klo lg ada acara di rumah bisa dunk aku pesen delivery pake gojek atau jne?

          1. Belom dipraktekin say, aku msh sibuk lebaran di bandung heheheh.. nanti deh klo ngebabu lagi di Bekasi aku coba bkin browniesnya. Wah, asik nih bisa delivery atau COD, klo aku ketempatan arisan atau lg ada acara di rumah tar aku order yaa. Btw, aku ga jd ke Bali pas Idul adha say, soalnya bentrok acara keluarga di Pangadaran, tp aku punya nih kontak org yg jual tiket murah, yg jual tmen adik aku, dy blg ke Bali cuma 750rb PP. Aku juga tar rencananya oktober mo ksana heheheh..

            1. Boleeh kok pesen di aq, asal acaranya wiken aja say.
              Eniwei murah itu bali PP 750rb.
              Lha aq PP 1,6 jt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ krn brgkt garuda, pulang citilink dan ngambilnya pas weekend.
              Klo tiket murah biasanya jatuhnya di weekdays dan pilihannya klo ga JT ato QZ. Tpi aq sarankan jgn JT ya, selain gampang delay, kdg deg2an sm check innya klo mepet suka kena tiket hangus.

              1. Iya murah bgt 750 udah PP soalnya aku smpet cek di traveloka rata2 600-700ribuan skali brangkat, aku juga ga tau tuh 750 PP itu pake apa, klo ga salah sih Air Asia, tar deh coba aku tanyain lagi detail ke orangnya, males juga pake JT atau QZ klo delay, pertama kali naik pesawat soalnya hihihi.. thx infonya say 😊😊😊

    1. Hahahahaa, iya sihh kacang itu emg momok paling menakutkan bagi org yg mudah jerawatan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Sama lah kita ko, jerawatan klo makan kacang telor smp over bgtu. Tapi gimana yah kacang itu cemilan enak sih, ngunyah nggak berasa abs setoples πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

