Diposkan pada life

Mudik Yuk!


Yuk Nikmatin Dulu Lagunya (jadul abis)

Siapa yang nggak pernah mudik, hayoo ngacuung?! Guee? Yah walau ortu di Bekasi, Keluarga besar di Bekasi tapi bukan berarti nggak pernah ngerasain mudik dong. Pernah banget saya ngerasain mudik selama dua tahun ketika saya bekerja di kota Makassar. Enaknya lagi karena posisi saya dari daerah ke Ibu kota, maka harga tiket pas hari H lebaran nggak pernah kena mahal.

Inget kenangan persiapan pulkam betapa riangnya packing barang, packing oleh-oleh, ngebayangin rendang sama ketupat buatan nyokap, ahh pokoknya yang namanya mudik itu sumringaaah banget. Udah gitu kondisi bandara sepiii Β banget, jalanan dari bandara menuju Bekasi lowong banget. Dan begitu pulang ke rumah disambut keluarga dengan ceria. Strategi saya saat mudik itu adalah pulang pas hari H dengan resiko solat IED ya di kota perantauan dulu deh. Mewek-mewek sedih pas solat IED karena tengok kanan-kiri orang yang nggak dikenal. Ahh….kenangan bangeeet.

Saya juga pernah ikut tante mudik di H+2 lebaran ke Sumedang. Pas lagi musim pete, tau sendiri dong petenya di daerah Jawa Barat itu seger-seger mana boleh baru banget metik di pohon. Alhasil tema makanan lebaran bukan rendang tapi nasi merah+pete rebus atau pete bakar+sambal terasi dadakan+ikan asin. Widiihhh, selama di kampung makan ituu muluu sampe nambah-nambah dan berat badan bertambah. Nah akibat itu lah pas kami pulang balik ke Jakarta, perut pada kembung dan kentut-kentut sepajang jalan. Jadi setiap kali anggota keluarga kentut, buru-buru deh ya buka jendela mobil daripada kami semua pingsan huahahaha.

Saya suka banget mudik, suka sama repot persiapannya apalagi kalo mudiknya dengan jalur darat, jangan pernah sampai lupa bawa bantal buat tiduran walau posisi tidur nggak pernah nyaman, jangan lupa bawa bekal buat singgah di Jalan. Iya sih emang sekarang banyak banget warung atau restauran tapi ngebekel makanan dari rumah walau cuma sekedar telur balado sama ikan asin aja udah nikmat bangeeet.

Jadi, tahun ini ada jadwal mudik?!

Tentuu sajaa…..nggak ada. Hahahaha, bahkan jadwal silaturahmi aja udah saya atur mau kemana-kemananya. Jadwal padat, soalnya libur lebaran ini berasa pendek banget. Mungkin bakalan dihabiskan untuk pergi ke mall buat nonton film-film bagus (udah ada beberapa film yang mau saya incar), mungkin juga mau masak, mau ngobrol banyak sama Gupi, mau ngajak Gege main ke rumah (pasti nyokap seneng kalo Gege main ke rumah nih), Ehh iya yang pasti sih tahun ini nggak ada “kue kering” di rumah saya yak *mau keliling aahh ngabisin kue sagu keju orang-orang hahaha.

Kalo kalian mudik nggak? mudik aja yuukk!

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

19 tanggapan untuk “Mudik Yuk!

  1. Nasi merah, pete bakar, ikan asin, dan sambel terasi dadakan emang paling manteeepp!! Nanti deh pas mudik ke Bandung aku juga ga sabar pngen melahap merekaaa!!

    1. tapi akhir tahun lalu sempet mudik kan ko? hehehe
      pokooknya yg namanya mudik mau di moment apapun terasa menyenangkan.
      kumpul dengan keluarga, makan makanan khas yang kita rindukan dan cuma bisa ditemui di kampung halaman.
      bikin happy terus.
      dan dengan mudik, scara nggak langsung kita mrasa siapa yg paling mencintai kita saat jauh.

    1. mudik ke rumah sodara-sodara gimana?
      pokoknya yg enak itu mudik keluar kota dan tinggal di rumah sanak saudara.

      iya bener, enak kali ya klo tiap tahun mudiknya berbeda-beda kota gitu. seru kayaknya.

    1. Nahh lohh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Emang paling enak nasi panas ngepul2+ sambal terasi+ikan asin.
      Hokben mah lewaaaat wkwkwk
      Ahh klo aq misal ditambah sm bakwan jagung, surga banget.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s