Diposkan pada life

Kacamata

image

Dari dulu selain pengen berbehel, gue pengen berkacamata 😎 kayaknya keren gituuu. Berasa muka jadi seperti orang pinter *orang pinter = dukun. Eh maksudnya bukan orang pinter kayak gitu, orang yang pinter belajar maksudnya. Tapinya diomelin sama nyokap, katanya itu mah matanya rusak tauuk syer. Okaay, jadi bye bye aja deh nggak kacamataan.
Berkali-kali periksa sama si mas optik, selalu dibilang “matanya normal mbak”, ahh padahal aku kan pengen cari alibi berkacamata, biar dibeliin kacamata. Abisnya liat si Superman pake kacamata aja berasa ganteng, ya kali abis saya kacamataan jadi berasa cantik *😂😂😂😂. Waktu pun berjalan, seiring berkembangnya teknologi yang mana tiap bangun tidur buka hape, mau tidur baca hape, di jalan liat hape, ngecekin status fesbuk ato path kali aja yang ngelike, ngecek WA kali aja ada chatingan dari gebetan yang tertunda lupa dibaca,*nyatanya nih hape isinya cuma kayak rumah kosong ” krik…krikkk…kriiikkk”, daaaan kebiasaan buruk saya kalo buka hape sambil tiduran akhirnya saya mulai berasa ngeliat kagak sinkron.
Mulai berhalusinasi liat tulisan jarak jauh berbayang alias burem tapi kalo liat duit jatuh dari jarak jauh kok keliatan ya?! Dan sadar kalo kerja tiap hari menatap nanar layar PC, ahh berasumsi “kayaknya gue butuh kacamata dweeeeehh”.
Tapi asumsi-asumsi kebureman mata belum bikin saya mantep buat ke optik lagi, abisnya males ah kali aja kan saya cuma halusinasi karena pengen ngegaya aja kacamataan. Cuma kan namanya cewe, penasaran gituh kalo kagak dijalanin, yowis kita pergi ke optik tempo hari bareng SPV kantor. Di cek dan ternyata…..hasilnyaaaa…adalaaaaaah
Kiri minus 0,7
Kanan normal.
Kok cuma kiri aja? Apa saya sering ngintip pake mata kiri aja? Atau apa yah? Ahh tak tahu lah.
Wakwaaaawww..jadi saya harus apa? Beli ato nggak? Sujud syukur ato mikir ini gimana sikk?!
Akhirnya saya putuskan untuk jangan beli dulu deh.
Seminggu, dua minggu kemudian saya galau jadinya. Gimana kalo minusnya naik?! Ahh gimana?!
Akhirnya saya putuskan coba beli yang minus 0,5 saja *jiaaaahahahaa. Pilih bentuk yang biasa, kotak, bingkai item tebel, judulnya setandaaaar sajaaah.
Ini hasilnya kalo gue pake kacamata.

image

Hasilnyaaaaa?!
Kok nggak cakep maksimal sikk kayak si superman? Kok begini?! Aduh kok pegel sama pusing-pusing?! Terus kok deket idung agak sakit yah, jadinya nih saya pake kacamata ogah-ogahan, dipake kalo lagi pengen, dipake kalo berasa nggak enak, dipake kalo lagi males make up aja deh.
Oke ternyata berkacamata itu nggak enak yak,
Gue sempet merasa pandangan jadi terbatas gitu, terus sempet mikir kalo gue pake kacamata pas nyebrang jalan takut kena tabrak supir bajaj gara2 kehalangan sama bingkai kacamata *diiih lebay 😂😂😂😂
Sekian cerita dari saya yang sekarang “setengah resmi” berkacamata *minum jus wortel segalon

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

41 tanggapan untuk “Kacamata

      1. iya sih, tapi pada dasarnya kalo hampir semua cewek yang pake kacamata model biasa bikin adem dipandang, kalo kacamata yang model aneh-aneh malah bikin males memandangnya.. πŸ˜†

  1. pake kacamata emang gak enak syerrr, aku suka males pake…padahal minus 1 kanan kiri. Sering dibilang sombong karena sering nyuekin org yang nyapa, ya abis gimana mukanya gak keliatan x)))

    1. Hahahahaa muka keliatan rata klo dr jauh ya ta qiqiqiqqi
      Untung wkt kita ptama kali ktmu km ga sombong*ya kalii klo sombong ditinggalin aja deh naik kora2 sndirian πŸ˜›

  2. Iya banget pake kacamat gak enak. aku minusnya kecil tapi gede di silinder, dan kalo pake kacamata kelamaan gak betah, jadi lebih sering copot kacamat kecuali kalo mau nonton. kalo jalan jalan ya jangan harap aku bisa nyapa kecuali jarak pandang hanya semeter. blur cin :’))

    tsakep ih si Neng ❀ ❀

    1. Hwaaaawww kamu muncul ka Tashaa..aku rindu cekalii sm kamuu *tiyuuum pipi.

      Adekku dua2nya silinder dan kacamataan terus mereka, iya banget kacamataan ternyata nggak enak ya 😦
      Kadang sakit di tulang idungnya padahal idungku nggak bertulang kayak idungnya bule-bule.

  3. saya yang minus 2.5 plus silinder malah pengen normal… 😳
    pake kacamata kalo lama lama memang risih juga sih, ga nyaman… tapi kalo ga pake kacamata kok ga bening liatnya… :mrgreen:

  4. Aku dulu malah sengaja rusakin mata biar bisa gaya pake kacamata kak hehe, pas kelas 4 SD. Pertamanya emang pusing sih tp lama2 doyan πŸ˜†

    Kacamataku banyak jenisnya pula, tau kacamata Betty La Fea gak? Dulu aku pake itu πŸ˜†

    1. Iyaa beneeer, ribeet.
      Tp klo kacamata macam sunglasses boleh lah hehehe
      Aq jg kmrin kacamata ini dicopot-pake terus, krn masih nggak pede foto pake kacamataan.

  5. Saya pake kacamata manula alias positif hehe. Jadi kalau dipake hanya untuk baca saja, karena kalau baca suka agak pusing, gak jelas apalagi hurufnya kecil-kecil. Tapi saya menggunakan kaca mata multifokus supaya kalau melihat mie tidak seperti ular. πŸ˜€ Tapi tetep aja males dan dipake kalau benar-benar diperlukan untuk baca.

  6. Kalo aku sih kadang klo liat cewek bohay trus pake kacamata kesannya bukan pinter tapi kok malah jd keliatan kayak bintang bokep ya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  7. You look beautiful anyway.. kelihatan tambah smart #sotoy haha..
    Aku juga pake kacamata, tapi lagi menghindari pake yang benar2 minus.. masih nol koma sekian.. jadinya biasa pake kacamata boongan doang, benarnya sih buat nutupin mata sipit, haha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s