Lagu Minggu Ini (Bahasa Daerah)

Indonesia kan terdiri dari berbagai macam suku bahasa, saya juga dulu kuliah di bahasa Indonesia dan belajar turunan bahasa daerah yang ada di Indonesia. Tapi saya nggak mau berbicara soal bahasa. Saya tiba-tiba pengen nulis postingan “Lagu Bahasa Daerah” yang sedang saya suka dengarkan akhir-akhir ini.

1. Anak Medan


Hihihi lagu ini terngiang-ngiang di telinga saya ketika saya sedang pergi sama sahabat saya. Dia nyetel lagu ini dengan kencang di mobil sampai saya berasa kayak di Medan padahal mah yawlaaaah lagi di daerah bumi parahyangan. 😂😂😂😂 horaaaasss

2. Janger


Sedari dulu saya udah suka lagu ini, apalagi kebanyakan lagu ini dibawakan untuk lagu paduan suara. Keren bangeeet. Kadang saya juga suka setel instrumental Bali di kantor salah satunya lagu ini. Berasa hmmmmm…kayak di Bali. *ga sabar buat liburan kesana lagi.

Berasa banget kayak lagi di Ubud sambil sepedaan di Cempuhan Walk.

3. Poco-poco


Yihaaaaa…saya kan gini-gini pernah juara umum senam “Poco-poco” bersama tim ekskul senam sekolah. Lagu ini emang nggak ada matinya dan kok tiba-tiba kepikiran buat…….ngadain lagu poco-poco dinikahan gue kelak *ahh cari calon dulu lah kau, Syer.
Kayaknya seru sanggulan sambil goyang poco-poco *koplaak wkwkwkwk

4. Yen ing Tawang Ono Lintang

“Di langit ada bintang, cah ayu. aku nungguin kedatanganmu”. Ini sebenarnya lagu kesukaan bokap. Maklum beliau kan orang jawa, Yogyakarta. Kalo dengerin lagu ini keinget si Papa…

5. Sajojo


Sajojoooo..sajojoooo…lagu ini mengingatkan anak-anak pramuka di sekolahan dulu. Sambil ngeliatin kaka kelas kece main tali kur sama tongkat terus baris berbaris..
Rasanya saat itu mau bangeeedhh teriak
“KAAAAAKKK…LIRIK AKUUUU….LIRIK AKUUUUUUU” *kemudian goyang sajojo maju mundur.

6. Pacuma


Ini lagu gombal bangeeeddhh…
*keinget mantan pacar hahahaaha. Iyaa saya ngaku nihh dulu yah mantan saya kan jauh, LDRan gitu. Saya di Makassar, dia di Kupang terus dia nyanyi lagu ini doong buat sayaa 💃💃💃

Lagu daerah Indonesia emang nggak ada matinya yaa, dan unik aja gitu. Bahkan kalo sering dengerin, lama-lama bisa mengerti lagu bahasa daerah dengan sendirinya. Kalo kamu ada lagu daerah yang disuka?!

Iklan

28 thoughts on “Lagu Minggu Ini (Bahasa Daerah)

  1. Lagu “Yen Ing Tawang Ana Lintang” tercipta dilatarbelakangi oleh kisah Sang Penggubah (Andjar Any) saat menantikan kelahiran anaknya. “Aku ngenteni tekamu” yang artinya aku menunggu kedatanganmu (sang bayi)

          1. Dan untungnya kita juga berteman dengan blogger-blogger dari wilayah-wilayah lain di Indonesia, jadi sedikit banyak bisa menyerap pengetahuan yang dibaginya. Blog Syera ini controhnya. Keep on blogging!

    1. yuk mari kita menyanyi..”anak medan..anak medan…”

      ini enak banget ternyata lagunya, diputar di daerah manapun jdi berasa kayak di medan beneran. hhihii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s