Diposkan pada life

Diramal

image

Ramalan.

Okay, ada yang bilang percaya ramalan itu musyrik, dosa. Tapi siapa yang disini sering buka zodiak? Percaya sama primbon? Ayookk ngacuung laaah kalian, hahaha.
Namanya juga tinggal di Indonesia, mau menikah aja ada hitungan hari atau ada semacam “pakem” tertentu supaya kehidupannya langgeng. Atau semacam ramalan soal suku A nggak bisa menikah dengan suku B, atau misalnya diliat bahwa ramalan bahwa bulan ini zodiak kamu akan menang keberuntungan. Whatever lah yah.
Ngomongin diramal, saya sih nggak pernah secara khusus pergi ke tukang ramal, baik ke tukang kartu tarot atau palmistry atau beneran ke mbah dukun. Nggak pernah ya. Hanya saja saya pernah diramal sama beberapa orang.
Cekidot….

1. Diramal muka bawa hoki.

Di suatu siang yang cerah, lagi asik makan siang bareng SPV saya dan beberapa teman kerja tau-tau ada manager toko nanya begini “Syera, kamu udah menikah belum?”. Ditanya begitu, raut muka saya dan SPV tegang dong. Ada apaan nih tetiba ditanya begitu?! Ada jeda sepersekian detik untuk mencerna dan menjawab “Erghh..belum ci. Emang kenapa?!”. Kirain ada apa gitu ya, taunya beliau bilang gini “Ohh, gue kirain lu udah nikah. Muka lu tuh bawa hoki, terutama di bagian idung. Apalagi hidung lo gede dan bentuknya bulat gitu. Kalau di chinesse yang kayak gitu dibilang bawa hoki kalau udah menikah”.
Ohh ya Tuhaaaan, ternyata ngomongin hidung dong. Hahaha.

2. Diramal akan menikah di usia 31 tahun.

Baruu banget kejadian, jadi pas sore di kantor. Ada salah satu manager toko lagi berkunjung di divisi saya. Tau-tau dia nanya “Mana nih Syera, katanya kamu mau menikah?!“.  Yaudah dong, hayati lelaaah ditanya itu mulu. Bisa deh jawabnya “Iya pak, saya jomblo. Sama yang kemarin putus pak.”
Terus….teruuuuus bapaknya bilang gini “Kamu percaya nggak, kalo saya bilang kamu akan menikah di umur 31 tahun”. Duaaaaaar, yaoloooohhh ciyuz pakkk?! Pak..bapak bercanda kan?!.
Saya dibilang gitu, jelas banget muka nggak karuan. Sambil muka melas bilang gini ke bapaknya “Masa sih pak? Masih tiga tahun lagi dong? Huhuhu”.
“If really happen, maybe i’m right. But if not happen, maybe i’m wrong”. Jiaaah beliau malah bilang begitu ke saya.
Katanya dia punya semacam “gift” bisa membaca gitu.
Dibilang begitu kok ya aku sediiiihh, aku mau mau menikaah. Duhh, jodoh…jodohku dimana kamu?! Masa kamu masih dipinjem orang lain selama tiga tahun lagi?! Semoga itu nggak benar yaah, semoga kamu beneran segera hadir ya #panicattack.
Percaya nggak? Maunya sih nggak lah. Maunya tetap strong, sambil berdoa dengan kencang semoga saya segera bertemu jodoh saya.

3. Diramal jodoh udah deket.

Ahhhh ilaaaaah, ini udah kejadian beberapa tahun lalu. Katanya jodoh saya udah deket. Tapi sekian tahun kemudian saya masih…..single. Huahaahaha.

Eniwei, cuma itu yang kebetulan saya inget soal orang-orang yang meramal. Saya nggak pernah minta dan sebenarnya nggak mau diramal. Karena kadang kalo hasilnya jelek malah bikin perasaan pundung nggak karuan, tapi kalo hasilnya bagus malah jadi ngarep berlebihan. Saya mah pasrah aja..berdoa aja, dan percaya bahwa hidup yang terjadi saat ini atau esok emang udah Allah SWT takdirkan yang terbaik untuk saya. Saya jomblo di usia segini mungkin ada hikmahnya, Allah menjauhkan saya dari seseorang, mendekatkan saya dengan seseorang pasti ada maksud dan pembelajaran. Iya kan?!.
Yaudah nggak usah dipikirin soal ramalan aja. Dosaaa…ingeet dosaaaa udah banyak *sadar diri, tobaat.

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

18 tanggapan untuk “Diramal

  1. Kalo ramalan secara harfiah yang menjurus ke masa depan gitu nggak pernah percaya gw. Cuma kalo ngeliat kepribadian lewat bulan lahir, zodiak, enneagram dan tampilan fisik itu yg gw percaya. Soalnya ada penjelasan ilmiahnya. Sama kaya negliat kepribadian dari golongan darah. Itu udah diteliti sama Jepang kan, ya. Semangat, deh. Semoga jodohnya beneran deket hehe

  2. Duluuuu pernah diramal org kalo pacar (waktu itu) bukan zodohku. Aku nikahnya masih lama, jodohnya masih jauh. πŸ˜†πŸ˜†
    Pernah juga diramal orang, taun ini jangan minjemin duit orang lain karena pasti gak balik. Eh iya beneran lho, ada yg minjem tapi ga dibalikin πŸ˜†πŸ˜†
    Trus ada lagi yg ngeramal kalo wetonku sama weton suami kalo dijumlahin bakal jadi hoki. Ah entahlah….percaya ga percaya yaa…
    Semoga cepet dipertemukan sama jodohnya ya Syer 😍

  3. Aku percaya kalo zodiak ada hubungan sama karakter umum seseorang, tapi kurang percaya ramalan zodiak mingguan ato bulanan gitu loh hahaha. Ramalan yang masa depan gitu percaya ga percaya, tapi lebih ke ngga sih biasanya. Soalnya aku percayanya kalo udah diramal -> kita tersugesti -> di bawah alam sadar, kita jadi melakukan hal yang mendekatkan kita akan ramalan itu ato jadinya kita sendiri yang ‘memenuhi ramalan’ itu karena udah diramal demikian πŸ˜€

    1. nah sama lip, klo karakter seseorang berkaitan dengan zodiak rata2 emg mirip gitu yah.
      tapi ramalan masa depan kayak abu-abu gitu. Kadang yah klo ramalan jelek bikin perasaan malah ga karuan, seperti yg kamu bilang malah jd tersugesti.

  4. Bagian tulisan yang menafikkan ramalan itu bagus. Terlebih lagi saat ditulis mengenai keyakinan yang kuat kepada Allah subhanahu wa ta’ala.
    Memang tepat untuk berprasangka baik kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Keep it up!

  5. Ini emak gue yg gila ramalan kak khususnya bacaan2 dr peramal Chinese gitu. Masih ikut kebudayaan neneknya.
    Kalo aku, pernah secara sengaja minta diramal pake kartu tarot & face reading. Udah 2x tahun ini. Yg kuminta cari tahu secara pribadi adl karir & keuangan, yg secara pasangan adl ttg restu keluarga #eaaa x)))
    Percaya gak percaya sih kak at least bikin lega biar ga penasaran. Setelah terima hasil ramalan itu, yg baik2 gue usaha wujudkan yg jelek2 diusahakan hilang. Gitu aja sik ;p

  6. Aku kurang percaya sama ramalan, hehe.. udah terlalu sering diramal dan meleset semua, jadinya kena PHP mulu.. mending sekarang jalanin aja hidup sebaik2nya.. haha..

    1. Toooosss hihi.
      Ramalan suka bikin pundung ya kak, berasa di PHPin sm sesuatu yang nggak jelas.
      Lagian Tuhan pasti menakdirkan sesuatu dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s