Pilih Mana Part 1

image

Dalam hidup kita itu terkadang dihadapkan pada pilihan.
Saya pun kadang-kadang selalu dikasih pilihan atau ‘terpaksa” karena tak ada pilihan yang membuat saya ngebatin “ahhh seandainya bisa memilih”.
Baiklah silakan disimak tentang ” Pilih Mana” versi saya alias guee πŸ˜‚πŸ˜…

1. Pilih Mana “anak pertama atau anak bungsu”
*kenyataan: anak pertama.
Seandainya bisa memilih maunya sih punya kakak yah, abisnya kalo anak pertama itu selalu menjadi yang “harus” apalagi dengan didikan jaman dulu. Harus paling pintar, harus jadi panutan. Jadi seandainya bisa memilih “pilih anak bungsu deh” hihi.
2. Pilih Mana “Merantau atau Tinggal di Kota Asal selamanya”
*kenyataan: pernah merantau sih selama dua tahun. Seandainya dikasih kesempatan dan bisa memilih..ummm, maunya bisa merantau tapi kalau udah ada pasangan *cihh kode keras. Alasannya? Merantau sendirian di saat lajang itu sulit sekali, serasa tak punya pundak untuk menangis kalo menghadapi hal tersulit. Kan kalo merantau sama pasangan, bisa nangis bareng terus peluk-pelukan terus tiyum-tiyuman teruuusss… *stop males ngebayanginnya. Jadi “pilih mana” merantau doongs *dengan syarat dan ketentuan berlaku.
3. Pilih Mana “LDR atau Ketemu Tiap Hari (sampe mau muntah).
Kenyataan: LDR itu pahit, tapi lebih pahit kalau satu kota, satu pulau, satu kantor malah jarang ketemu *yees, itu terjadi di masa lalu kemarin. *tratatakktakkdungjessss..
Sebenarnya sedari dulu saya itu pemuja LDR. Wihh, kuat deh kalau diajak LDR, jarang ketemu, jarang dibelai *ehh 😜
Alasannya ahh..karena saya suka banget sama yang namanya ” senyum-senyum akibat rindu”, saya suka banget menantikan seseorang ketika janjian ketemu akibat jarak, saya suka banget di gombalin dengan kata “kangen” *tsaaah, cemen banget yak..
Alasan lainnya?! Karena kalo ketemuan tiap hari ga baik untuk kesehatan pikiran, sama kesehatan dompet. Ahh iyaa, kalo sering ketemu entah kenapa rasa “kangen” itu ga berasa spesial lagi. Jadi “pilih mana” ya saya pilih LDR *backsound lagu RAN-Dekat Di Hati…aku disini dan kau disana hanya berjumpa via suaraaaa..
4. Pilih Mana “Televisi atau Internet”.
*kenyataan: saya jarang banget nonton tivi, tiga tahun ngekos kuat tanpa tivi.
Jadi jelas lah saya pilih internet. Soalnya kalo ga ada internet gimana saya mau nulis WP? Gimana cobaak? Pokoknya ahh ga ada tivi ga masalah asal ada internet kenceng.
5. Pilih Mana ” Pria Brewokan atau Berkumis”
*kenyataan: Nggak pernah punya pasangan seperti itu, semua mantan mukanya bebas bulu.
Tapii…udah jelas yaah, sering saya bahas di mariihh kalo saya sukanya pria brewokan tipis kayak Adam Levine, Ryan Gosling atau Justin Timberlake.
*seandainya bisa memilih itu pun *ngaca wooi..ngacaaaa..
6. Pilih Mana “Liburan ke Gunung atau ke Pantai”
*kenyataan: takut banget item.
Jadi jelas, pilih gunung aja deh. Ehh bukit ato apapun itu saya suka sama yang adem-adem smriwiiing. Pantai, kurang begitu suka karena saya takut hitam sama engga bisa berenang. Alasan lainnya errrgh..karena ga cocok berbikini macam si Bunga Citra Lestari * Hahaha. Tau diri laah itu gue.
7. Pilih Mana “Bunga Mawar atau Casablanca”
Nahh kok bahas bunga? Iya karena dua bunga tersebut cantik kali dan wangi. Jadi kalo “pilih mana” maka saya pilih bunga mawar dan berwarna putih. Alasannya?! Soalnya biar bisa dipake buat mandi kembang *Hahahaha *ini bercanda kok.
Karena menurut saya mawar itu klasik dan semakin besar kelopaknya semakin cantik. Alasan simpel.
Gimana dengan bunga lain kayak anggrek bulan?! Ya suka aja tapi kok tetap mawar itu lambang romantis dan kegombalan pria sepanjang masa *yang setuju angkat tangannya dong.
8. Pilih Mana “Gadget Terbaru atau Perhiasan”
*kenyataan: saya tipe orang yang suka berinvestasi.
Jelas sudaah, saya orangnya engga begitu sering ganti-ganti gadget karena mikirnya akan selalu ada yang “baru” untuk menggantikan yang lama. Makanya untuk urusan gadget selama belum masuk kategori “minta dibanting” maka lebih baik saya pilih ke perhiasan. Lumayan hape terbaru harga 10jutaan kalo dibelikan ke LM bisa dapet sekitar 18gram atau kalo perhiasan berlian bisa dapet solitaire cincin dengan batu 0,12-0,15 carat, dengan nilai susut maks 25% untuk setahun ke depan. Setidaknya itu pandangan saya.
9. Pilih Mana “Dept Store atau Supermarket”
*Kenyataan: saya paling engga pintar pilih baju atau sepatu, aksesoris pun begitu. Eheeem, jelas lah pula karena saya hobi memasak maka saya lebih pilih di supermarket. Apalagi kalo ngedate di supermarket, dibelanjain aneka bahan masakan terus masak bareng..uwaaooowww surga *kayak di drama korea “Supermarket I’m in Love” *pfffttt…nyatanya sih nggak ada judul drakor kayak begini.
10. Pilih Mana “Restauran Bintang Lima atau Warung di Bukit Berbintang” untuk ngedate.
*kenyataan : Nggak pernah pergi ke dua tempat ini.
Tapi yah kalo boleh pilih kayaknya saya suka di warung dengan bukit berbintang, lebih santai, ga perlu dandan maksimal atau pake dress malem yang bikin masuk angin. Cukup celana jeans, sendal jepit, duduk berdua berhadapan sambil minum teh hangat. Hanya aku dan kamu di warung itu..pengunjung lain?! Anggap aja figuran πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

Sekian dulu cerita “Pilih Mana” versi saya. Sebenarnya masih banyak mau bahas tentang “Pilih Mana” yang lainnya. See you..selamat hari senin.

10 thoughts on “Pilih Mana Part 1

  1. Nasib anak pertama ya kak, ortu serba strict krn banyak harapan di pudak uhuy~ giliran anak ketiga udah mulai longgar *lirik adek sendiri* hahaha.

    Gue juga loh pejuang LDR rupanya, sejak tahun 2008 ganti pasangan kalo ga beda kota ya beda pulau. Ngga ngebosenin tiap ketemu ada aja yang dibahas.

    Aku pilih restoran bintang lima! *gesek cc pacar* πŸ˜›

  2. Wah renungannya bertubi-tubi nih.
    Izin komentar yaa..

    1. Baik anak pertama atau anak bungsu punya kewajiban dan haknya masing-masing, jadi sama saja lah yaa (Bytheway, aku anak tunggal haha…).
    2. Baik merantau atau tinggal di kota asal selamanya sama saja, selama kita mudah untuk beribadah di lingkungan tempat tinggal.
    3. Lebih baik bertemu dan berinteraksi dengan cukup: tidak terlalu sering, dan tidak jarang. Sering ketemu pangkal bosen, LDR pangkal beralih hati.
    4. Maa syaa Allah.. iternet lebih memudahkan kita untuk mencari ilmu. Khususnya ilmu agama.
    5. Well, Rasulullah sallallahu alaihi wasallam dalam hadith dari Ibnu Umar radhiyallahu β€˜anhuma (HR. Muslim no. 623) menyuruh pria untuk memelihara janggut. Efek sampingnya kan tambah maskulin.. hehe…
    6. Liburan ke pantai ketemu vitamin sea, liburan ke gunung ketemu Mowgli dan Baloo..
    7. Lebih bagus bunga Campanula. Warnanya ungu cantik, dan dimaknai sebagai bunga yang menggambarkan terimakasih.
    8. Dengan gadget, kita bisa buka-buka Qur’an dan Hadith sambil di jalan.. Waspadai icon instagram dan twitter hehe…
    9. Pilih toko online atau ke toko punya temen (kalau ada).
    10. Restoran bintang lima mahal tapi worth it. Warung di bukit berbintang ribet tapi worth it juga. Tergantung selera. Recommended: Lyon di Hotel Mandarin Oriental.

    Wah, mantap blog nya seru! Haha…

Tinggalkan Balasan

