Diposkan pada life

Hidayah Itu Ada

Silakan klik ini 🙂
http://www.kompasiana.com/achmadsiddikthoha/terbang-dengan-lion-air-bersama-pramugara-ganteng-penghapal-al-qur-an_56e9308f21afbdcd145fa82d

Pagi tadi sewaktu dalam perjalanan berangkat kerja, saya buka laman facebook saya. Ada notifikasi bahwa salah seorang teman SMA menandai saya di sebuah postingan. Tulisannya begini “Alumni korpri CC: (ke beberapa teman SMA termasuk saya. Sepintas membaca tulisan “Alhamdulillah, kisah Mas Gilang, Pramugara Lion Air yang saya posting di Kompasiana menjadi HEADLINE malam tadi. Terima kasih Kompasiana” membuat saya mengerutkan kening. “Gilang? Alumni Korpri? Pramugara? Emang ada yak anak korpri yang namanya gilang? yang mana yah?”.

Ga mau pusing mikir, saya klik link yang diberika oleh teman saya ini dan membaca singkat tulisan plus foto seseorang yang sedang tertunduk membaca sesuatu, walau wajahnya ga terlihat dengan jelas saya langsung mengenali orang difoto itu “Ya ampuuun, Ini sih Gilang Adika. Subhanaullaaaah”. Ucap saya di dalam hati. Iyah, saya kenal dia. Orang yang disebut-sebut pramugara ganteng penghapal Al Quran. Lama sekali saya ga kontak langsung dengannya. Terakhir sewaktu dia putus dengan pacarnya yang juga teman satu SMA kami.

Bisa dibilang saya cukup kenal baik dengan Gilang tapi mungkin karena lama ga kontak sewaktu membaca tulisan tentangnya saya malah kelupaan, Hahaha. Dia teman satu SMA saya, pernah berpacaran dengan satu angkatan kami selama kurang lebih lima tahun. Yang saya tau, dia dan teman saya itu beda agama. Teman saya muslim, sedangkan Gilang nonmuslim. Sewaktu kami semua masih kuliah di universitas masing-masing, saya masih suka main bareng dia dan pacarnya bahkan pernah liburan bareng ke Green Canyon, Pangandaran rame-rame semobil. Perjalanan kami menuju ke sana memakan waktu sekitar 7-8 jam dan perjalanan di mulai pada malam hari. Gilang yang menyetir, kami yang lain tidur atau nemenin dia ngobrol. Pas masuk waktu subuh, kami berhenti di sebuah SPBU dan saya lihat dia beserta teman kami yang lain solat subuh.

Saya ga berani nanya langsung dengannya, pelan saya tanya ke Gery (teman kami) “Gery, itu si Gilang kok solat subuh?”.Gery bilang kalau Gilang lagi proses belajar, soalnya dia serius sama si*****. Kala itu saya cuma ber-oohhh (berusaha mengerti). Tapi beberapa bulan kemudian Gilang putus dengan teman kami.

Tahun berikutnya saya dapat kabar kalau dia resmi menjadi mualaf, bahkan teman saya bilang kalau Gilang sempat menulis postingan “Kini aku menyebut Tuhanku tidak dengan bernyanyi tapi dengan bersujud.”. Mendengar cerita dari teman saya buat saya merinding terharu *bukannya menagis terharu yak 😀

Waktu berlalu, saya sibuk dengan kerjaan dan semua yang dekat perlahan menjauh dan menghilang, saya masih berteman dengan teman-teman SMA saya di facebook termasuk dengan gilang. Hanya saja, facebook saat ini berbeda dengan facebook yang dulu *engkauu bukan yang duluuuuu lagiiiiii..kini kusadari sayaaangg (ehh sorry, kok jadi inget lagu jadul?!) facebook yang sekarang penggunanya banyak yang tidak aktif lagi termasuk dengan Gilang.

Hingga pada pagi ini, sebuah cerita lain tentang Gilang didapat, dia sekarang bekerja menjadi pramugara dan alhamdulillah dia tetap istiqomah dengan pilihannya. Dia memilih Islam bukan karena dia dulu berpacaran dengan wanita muslim, dia memilih Islam karena kecintaan terhadap sang pencipta. Semoga Allah selalu memelihara keimananmu, kawan.

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

11 tanggapan untuk “Hidayah Itu Ada

  1. wahhhh keren yaaaaa, inspiratif banget. Aku suka malu sama yg mualaf2 gini, malah mereka yang lebih antusias belajar agama drpd aku yg dari lahir udah islam 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s