Resep Telur Dadar Padang

  
Akhirnya bisa juga eksekusi “Telur Dadar Padang” πŸ˜‚πŸ˜‚

Ternyata kuncinya adalah telurnya kudu dimixer sampai mengembang. Kalo cuma dikocok biasa kurang ngembang, dan satu lagi, lebih enak pake Happy Call krn ga ribet bolak-balik pake spatula πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜ untung dapur nyokap serba lengkap.
Resep Telur Dadar Padang

Bahan:

5 butir telur ayam/bebek

100 gram kelapa parut segar yang muda. (Biasanya dari 1 butir kelapa kecil)

2 sdm tepung beras

1 sdm tepung terigu

Daun bawang dan seledri secukupnya, makin banyak makin enak. Iris halus

Aneka sayuran seperti:

Wortel, iris halus atau kalo mau praktis diserut.

Kol, iris halus.

(Bisa pakai brokoli dkk).

Semuanya pakai takaran suka-suka.

Kalo mau pedes kasih irisan cabe.
Bumbu yang dihaluskan:

3 siung bawang merah

3 siung bawang putih

1 sdt ketumbar sangrai (kalo ga disangrai ga wangi)

Lada halus secukupnya

Garam secukupnya

Kaldu bubuk secukupnya.
Cara membuat

1. Kocok telur dengan mixer selama 5-7 menit hingga mengembang sempurna, lalu sisihkan.

Note: Kalo ga punya mixer bisa dikocok biasa tapi hasil kurang maksimal, bikin pegel tangan pula πŸ˜‚

2. Masukkan tepung beras dan terigu, aneka sayuran, kelapa parut dan bumbu ke dalam telur yang sudah di mixer hingga tercampur rata. Jangan diaduk terlalu banyak karena nanti adonan telur bisa mengempis.

3. Siapkan teflon atau wajan happy call, panaskan minyak. Masukkan adonan secukupnya. Masak dengan api kecil dan ditutup. Setelah adonan kokoh sempurna lalu balik sisi berikutnya dengan hati2. Masak hingga matang.
Note: mungkin kalo ditambah dengan kornet atau daging giling tumis bisa makin endeeuus πŸ˜‹
Selamat mencoba 😎

-Syera-

Iklan

13 thoughts on “Resep Telur Dadar Padang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s