Siklus

  
Saya ingin duduk di atap,

Saya ingin melihat bintang-bintang yang banyak,

Saya perlu sebuah peluk dan ucapan bahwa “Semua akan baik-baik saja” dan “Hey, ini cuma siklus kehidupan. Kamu pernah berkali-kali merasakannya.”

Saya ingin berbaring di rerumputan saat malam, mendengar suara jangkrik sambil menatap langit.

Ini cuma siklus.

Pedihnya membuat skripsi saja bisa terlewati.

Seramnya mimpi buruk menghadapi sidang saja dapat dilalui.

Ketakutan susah cari kerja saja, bisa ditaklukan.

Masa kritis setelah operasi bisa dilewati.

Berjuang dua tahun sendirian di Sulawesi bisa dijalani.

Jadi kali ini, pasti bisa.

Nyaris dua minggu “tampak baik-baik” saja udah bagus.

Ahhh, tapi saya tetap butuh pelukkan dan sebuah bisikkan “Tenang, semua akan baik-baik saja. Waktu kelak akan memberi alasannya”.

Ini belum seberapa dibandingkan orang lain yang seumuran, lebih tua atau lebih muda.

Maret 2016

5 thoughts on “Siklus

Tinggalkan Balasan

