Diposkan pada life

Curhat Potong Rambut

1280x720-Jy1

Selama ini potongan rambut saya itu “gitu-gitu” ajaaahh. Iya aliasa cuma seputar potong shaggy atau layer, kalo engga rapihin dikit cuma buat ngebentuk. Gak pernah berani potong rambut ekstrem sampe “pendek banget” kayak yang lagi ngetrend. Alasannya? Gak pernah dikasih izin dong. Hahahaha

Iya, ga pernah dikasih izin, baik oleh para pria alias pacar atau pun samaΒ kapsternya. Iyaaahh itu loh yang bagian potong rambut saya bisa punya kuasa untuk ga ngizinin saya potong rambut. Alasannya???? ada dua. Karena muka saya yang cenderung membulat dengan pipi unyu-unyu tembem ataupun karena rambut saya. Ohhh kenapa dengan rambut saya? Si kapster selalu bilang “Sayang mbaaa, rambutnya panjang. Bagus lagi”.

Setiap kali masuk salon dan ditanya “mau potong apa?” dan saya jawab “pengen pendek segini (sambil kasih contoh)” dan selalu berakhir “jangan mba”. Alhasil si kapster selalu potong dikit-dikit tiap 3-5 Β cm potongan rambut pasti nanya “segini aja ya mba?!”. Duileee, hayati lelaaaaahhh tiap kali mau potong pendek lucu kayak ngebob ga dikasih mulu. Padahal pipi ga chubby banget, jadi penyebab utama ga pernah bisa pendek karena tipe rambut ini. Tipe rambut saya itu tipis, lurus dan licin. Setiap ke salon dimana pun rambut saya selalu dikira “rambutnya abis di smoothing yaa?” ahhh rasanya saya seperti bintang iklan shampo rejoice “enggak kok, cuma pake shampoo” *ngebayangin masuk iklan πŸ˜€

Terus rambut saya ini cenderung berminyak kalau gak dikeramas setiap hari. Makanya saya boros banget sama shampo dan ga bisa hidup tanpa busa-busain rambut. Terus kalau udah keramas bebas dari kendala? belum tentu, karena rambut saya yang habis dikeramas apalagi kalau sampai dua kali keramas plus kondisioner aduhh makk, iketan rambut ga bakalan bisa nempel, jatuh teruuus. Sigh..dan kalau gerah, tapi rambut ga diiket ujung2nya dijepit deh. Itu juga ga gitu membantu banget. Makanya saya pengen banget potong rambut pendek, apalagi kan booming banget rambut pendek sebelah *huahahaha, dan saya ga tau itu modelnya apaan namanya. Mupeng banget.

Namun, mengingat itu cuma khayalan semata, jadinya masih maju-mundur cantik deh. Mau nekat potong pendek sekali takut mama-papa shock, ditambah udah jamin kapster mana pun selalu ga kasih izin huhu. Jadinya gimana cin? yaudah potong rambut aja sebisanya si kapster. Tapi kali ini ga layer atau shaggy lagi dong πŸ˜€

Ngomong-ngomong potong rambut, ada beberapa teman saya yang menganggap potong rambut itu semacam “ritual” entah ritual buang sial, ritual abis putus dari pacar, ritual nazar dll. Padahal ga ada juga hubungannya rambut sama ritual kayak gitu kan. Gimana dengan kalian?

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

17 tanggapan untuk “Curhat Potong Rambut

  1. Kayaknya jenis rambut kita sama deh nengsyer. Kalo diiket bentar aja langsung jeplak ga sih bekas ngiketnya? Bikin gemas hati ini huhuhu.
    Gue sekarang malah pengen potong poni tapi ntah kenapa rada ragu juga. Udah lama ga ribet sama poni yang jatoh-jatoh di dahi, khawatir tar masa penyesuaiannya jadi sulit, sesulit nerima balik mantan yang ketauan selingkuh #EAAAAKKKKKK #dilempargelas

    1. hihi, aq malah ga ngebekas sama sekali. karena emang susah nempel iketannya. kecuali ya dikepang *yaiyalah syeer :))

      aq dulu malah sukanya poni rata depan terus di catok melengkung dikit, jadi berasa mudaan. Ohh saya berasa artis koreyaaahhh *lupa ngaca.
      coba aja lip, poni ratanya asal jangan pendek banget, sebatas mata aja jadi pas di catok melengkung ke dalam masih bagus dan ga kependekan.

  2. Kebalikaaan, aku selalu cuma pengen trim doang.
    “Rapihin doang ya mas” Ndilalah dipotong aje gitu kebanyakan – APEU.
    Terus aku juga selalu dikira abis di smoothing tapi dengan tampang ‘eww’ karena diikuti dengan kata kata “kering banget” :’)))) padahal aku pantang smoothing, warnain rambut, dll.

    “gak smoothing kok. ya emang rusak aja mas” – sebel :)))

    1. huhahahaha :))

      tapi rambut yang kering juga ada untungnya, ga mesti keramasan tiap hari kan.
      lha aq?ga keramas udah kyak kucing kecebur got, lepeeek banget. apalagi klo rambutnya ngebelah tengah..ngeri takut dikira adeknya Charly ST12 :))

  3. Haha iya banyak banget yang percaya kalau potong rambut pendek bisa buang sial, padahal belum tentu juga.
    Itu di adegan film film biasanya gitu *eaaa drama banget

    Btw yaudah kalau rambutnya udah bagus, dan gampang di atur mending panjang aja *ikutin ngomoporin ala kapster.
    Lagian yah, kalau kebiasaan panjang terus tiba tiba potong pendek, nanti bakal gini nih km curhatnya “aaa kangen rambut panjang akuu”

    hiihihi
    cewe rata rata gitu.

    1. Hihihi..naaahh itu tuhh pernyataan adekku “loe yakin mba mau potong pendek? nanti kangen rambut panjang loe ntar”.
      Arrgghh, dakuw udah bertahun-tahun panjang hihi. Dulu niatnya mau panjang sepinggang ala gadis bali etapi kok malah kyak kuntilanak sikk πŸ˜€
      hahaha

  4. Aku pas diaydney kmaren karena salon mahal motong rambut sndiri, bekal liat para beauty vlogger di youtube.. Pas balik jakarta baruuu deh ke salon. Tapi sekarang lebih seneng pendek soale klo panjang ribet ngeblow dll..

    1. aakkk berani banget ka buat potong sendiri, aq ga berani. asli ngeri banget kalo salah potong huhu.
      paling berani potong sendiri ya cuma potong poni aja.

      klo di HK mahal juga gak salonnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s