Mafia di Resepsi Pernikahan

wedding-red-packet-envelope-ang-pao-angpow-hong-pao-gift-decoration-s1-6pcs-smize-1303-24-smize@1

Berawal dari obrolan teman saya yang baru saja menikah, dia cerita kalo dirinya mendapatkan amplop ZONK. Well, bukan amplop kosong sih, tapi isi amplop sebanyak dua rebu rupiah. Whaooww, cukup terkesima sih sayanya, mengingat teman saya itu mengadakan pesta pernikahan di tempat yang cukup mewah dan sekitarannya pun rumah-rumah horangkayah *sebut saja daerahnya PIK. Bahkan teman saya bilang “jangankan di PIK di hotel aja Koko gue nikah kemarin dapet amplop kosong”.

Saya pikir persoalan mafia kondangan alias mafia hajat pesta pernikahan yang ngarepin “makan gratis” cuma ada di pesta-pesta nikahan yang dirumah aja. Eh ternyata engga juga yah, jadi kepikiran berarti yang seperti ini tuh niat banget muterin gedung-gedung pesta nikahan hanya untuk sekedar mencari “makan enak” dengan modal amplop dan muka tebal pastinya. Bayangin aja, kita aja yang mau kondangan kadang mikir mau kasih amplop berapa ke si empu hajat, mikir kasihnya kedikitan ato engga (berdasarkan statistik blog saya juga banyak yang nyasar kesini karena searching isi amplop kondangan). Lha ini, kenal juga kagak berani banget datang ke hajatan begitu *amazing beneeer saya denger cerita soal amplop zonk begini. Padahal kalo dipikir-pikir orang yang mengadakan pesta pernikahan besar dan biasanya menggunakan jasa WO untuk mengurusnya termasuk persoalan “kasih nomor di amplop”, makanya pas denger cerita temen saya sempat nanya “lo kenal ga orangnya siapa?”, kata teman saya “kagak kenal, kayaknya pake nama asal-asalan”.

Ahh iya, selain cerita amplop zonk, ada juga cerita lain soal amplop juga. Jadi teman SMA saya dulu menikah di sebuah gedung besar, dan ada juga mafia amplop. Kali ini bukan amplop kosong, tapi ada loh yang pura-pura ngaku tamu undangan gitu, udah makan eh pas ceritanya acara mau selesai si orang ini nyari keributan karena minta supaya kotak amplop dibuka dengan alasan “salah datang ke undangan” alias mengaku-ngaku kalo dia tuh salah masuk ke pesta resepsi, jadi dia minta amplopnya dibalikin. Muke gileeee beneer kan?! terus teman saya mau? ya engga lah. Kata teman saya, kalo pun itu beneran siapa suruh engga nanya dulu ke penerima tamu?! kan modus bangeet.

Jadi intinya, mau resepsi dimanapun mafia amplop undangan tuh ada aja yak. Mau pesta di rumah, di gedung atau di hotel kalo emang udah mafia hajatan mah, baahh kagak kenal maluu. Mungkin motto mereka “YANG PENTING MAKAN ENAK”. Jadi keinget mantan driver kantor saya, dia sebagai pelakunya malah. Hahaha pelaku makan enak di tempat hajatan cuma modal amplop putih dan duit lima rebu. Dia cerita kalo pas dulu jadi supir truk dan belum sempat makan siang, nah pas weekend biasanya cari janur kuning aja. Tinggal pake baju rapihan terus modal “SKSD” sama yang punya hajat, amplop dan duit lima rebu maka bisa deh melenggang santai ke pesta hajatan, hihihi.

Iklan

30 thoughts on “Mafia di Resepsi Pernikahan

  1. di nikahanku dulu juga gitu, neng πŸ˜› amplop putih isinya duit seribuan. haha. pas nikahan adek iparku, dia dapet amplop zonk isinya potongan peta. kalo kata mertua, amal aja mbak. sapa tau dia butuh makan πŸ˜€

    1. hihihi baru denger kali ini isi amplopnya potongan peta.
      niat amet ya mba orang kya gitu, hihihi atau mgkn dia takut kali amplopnya diterawang jadinya dikasih isi begituan.

      iya anggap aja amal, cuma yaa ternyata orang seperti itu ada di dunia ini yah. khususnya di Indonesia hehehe

        1. plus tebal muka ya kak oknum yang kayak gitu.
          Tipikal mental “aji mumpung” atau bisa juga termasuk penyakit πŸ˜€

          mudah-mudahan pas nikahan aq nanti engga ada “tamu tak diundang” hehehe

  2. ya ampuuuun.. sampe amplop juga dimafiain. those who play drama, will get karma. ga inget apa yaaa.. *gemetz*. salam kenal ya mbak πŸ˜€

    1. hahaha mafia resepsi pernikahan πŸ˜›
      iya juga sih, pelaku kayak gitu apa ga takut kena karma ya?!

      mafia kayak gini sih pastinya udah stanby aja deh tiap weekend “mencari janur kuning melengkung”.

      salam kenal juga mba santi :*

  3. Yah kalo kata kenalan aku kalau kawinan kan harusnya ngundang2 itu ngarepin doa bukan amplop hehe. Jadi moga2 aja yg kasih amplop kosong doanya banyak ya. Cuman aku juga pernah dapat amplop kosong tapi karena kita gak pesta jd rasanya biasa aja. Mungkin buat yg pesta gede rasanya pasti beda, ya.

    1. Lohh kak noni jg pernah pas nikahan kmrin?
      Oalaah brati dmn2 oknum makam gratis itu ada jg ya,ga memandang org yg pestanya besar atau kecil.
      Iya kta mama jg gt,kita ga boleh ngarepin isi amplop
      Namanya juga pestaa hihi

      1. maap ya nimbrung komen di sini, ada pernah kenalan yang ngarepin duitnya balik dari amplop pesta, eh ternyata di akhir pesta dia malah terbelit hutang, karena hasil amplopnya dikit. ga balik modal. huhuhu *getok getok meja*

        1. Ada kok yg kayk gt kak. Biasanya yg ngadain pesta mgkn lg kesulitan uang,makanya gambling gt maksain pesta eh ga taunya malah ga balik modal.
          Amit2 sih ya jgn smp kita bgtu ya.
          Mamaku jg blg yg namanya pesta ya ikhlasin aja smua yg udh keluar, toh judulnya pesta.
          😊 tujuannya emg buat “foya-foya” bkn utk cari keuntungan. Etapi klo artis nikahan mah pd pake sponsor gt yak.

    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ yg kseringan itu pasti oknum sih. Kalo korban palingan pas ngadain resepsi.
      Sbnrnya hal kya gt mgkn terjadi di setiap smua resepsi pernikahan yg mengundang tamu diatas 100 orang.
      Klo private party kemungkinan mafia dtg kecil kali yah.

  4. Kalo gitu solusinya suruh bawa aja undangannya, kak.. Dinomorin. Trus pas resepsi “ngabsen” deh di penerima tamu huahaha jadi ketauan deh mana yg undangan beneran mana yang mafia *jahad bgt yah gue* πŸ˜πŸ˜‚
    Etapi hati2 juga sama WO kak, ada juga lho yg nakalin box angpao biar mreka jg kbagian jatah

    1. hahahaha bisa aja sih ge tapi kan yang kayak gitu berlaku untuk pesta pernikahan yang menggunakan konsep “makan meja” jadi mesti konfirmasi kedatangan atau engga yang konsepnya private party jadi tamu undangan terbatas.
      Nah soal kenakalan kotak Angpao juga pernah tuh dibahas dikaskus ge

  5. Kwkwkwk itu amplop isi 2ribu doang -_- niat dan nekat banget wkwkwk

    yang modus amplop minta dibalikin gara2 alasan salah kondangan juga unik mbak -_- muka gileee wkwkwkw

    Eh, tapi amplop emang harusnya dinamain ya kalau ke pernikahan? Aku kok nggak pernah ngasih nama ya ._.

    1. Biasanya kan dinamain soalnya kalo budaya indonesia abis hajatan itu pas bongkar amplop ditulis gitu besaran isi amplop para tamu undangan nah nanti pas gantian ngundang kita bisa tau mau kasih balasan berapa isi amplopnya. itu sih yang aq tau.

      1. Walaaaah. Aku baru tau mbak -_- soalnya kalau ke kondangan saudara gitu, ibu yang biasa ngasih amplop. Dinamain atau enggaknya aku kurang tau.
        jadi waktu ke kondangan temen, aku asal ngasih amplop yang isinya wajar, tanpa dikasih nama :’)

        makasiiih pencerahannya mbak πŸ˜€

            1. Iya sama2 😊 emang sih namanya “memberi” itu tanpa pamrih. Tapi klo budaya kasih nama di amplop lebih utk menghindari “amplop yg tertukar” *aishhh bahasanya kya judul sinetron hahaha

    1. Nahh bnr kan dit,yg oknum bgtu tuh lg marak bgt.
      Lagian aneh bgt yak masa mau masuk kondangan ga nanya2 dulu?! Aq aja sblm tanda tangan di buku tamu mastiin lagi ke penerima tamu klo yg lagi hajatan itu tmn yg ngundang aq ato bukan. Kalo enggak, liat foto prewed yg dipajang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s