(Nemenin) Liburan Ortu di Bali

Foto keluarga (tanpa tia) di Garuda Wisnu Kencana

Horaai akhirnya saya dan adek saya berhasil mewujudkan impian untuk membawa ortu ke Bali. Rencana impian ini sebenarnya sudah dari 2013 sejak kepulangan saya dari Bali yang kedua. Tapi pas tahun 2014 eh malah ke Bali lagi sama tia,baru lah tahun 2015 saya malakin adek saya buat patungan biayain ortu plus lukman ke Bali. Mikirnya sih kapan lagi bawa mereka kesini mumpung ortu masih kuat dan papa baru pensiun,lukman juga masih jd mahasiswa dan belum bekerja. Jadi ga ribet urusan cuti libur kayak saya dan tia.

Alhamdulillah juga bisa Kopdar sama Gege. Makaciw Β banget gege atas waktunya dan mau bantuin si Mama foto-foto.

Foto bareng Gege di padang-padang.

Gimana cerita di Bali yang penuh haru biru?! Mariiii kita simak.

Hari Pertama

Kami tiba di Bali jam setengah sembilan pagi, si mama begitu sampe udah heboh bener. Maklum emak udah kenal fesbuk,sibuk foto dan update. Pake tagline “honeymoon” cailaaah. Nah ceritanya di Bandara kan ada semacam Pura. Mayan gedenya sih,dan emak gue udah pegang hape terus minta foto disana. Masalahnya itu pura letaknya diluar deket lapangan terbang pesawat,sementara koper-koper aja beluman diambil. Udah gitu tadi semuanya pada ke toilet pas abis landing. Makanya Gue dengan tegas “nanti aja mah. Yang kayak gitu berantakan diluaran sanaa. Kita ambil koper dulu”. Dan bener kan pas di Bagian ambil koper,itu koper sekeluarga udah berjejer rapi,mungkin kalo emak gue nekat foto-foto,itu koper bakalan masuk ke bag lost and found.

Selanjutnya keluar Bandara,Gege dan driver mobil udah menyambut. Langsung cuss kita ke GWK. Situasi masih normal bin kondusif. Ortu sibuk foto-foto sementara saya sibuk mikirin akang 😝. Yah intinya pas di GWK ini semua berjalan lancar dan si emak mulai demen metikin kamboja,waduuuwww.

Abis dari GWK ceritanya kami lafaaaar. Tapi ga punya ide mau makan dimana. Driver dengan cerdasnya mengiring kami ke warung ayam betutu di dekat pandawa sana. Tapi harganya muahaaaaal 😭😭😭 makan siang hari itu dengan sedih saya bayar 435rb cuma buat ayam.  Ayam broohhhh,ga ada seafood macam udang ato apa gitu. Hiks segitu kalo makan di Ta Wan bisa buat bersepuluh. Ini gara-gara gue keburu laper jadi pasrah aja mesen ayam seekor 169rb, ayam perpotong lainnya seharga 44-50rb belum termasuk nasi dan minum. Ah intinya demi menghalau laper jadi pasrah aja pas mesti bayar segitu. Makannya sih berenam tapi harga segitu dengan menu cuma ayam doang dan pemandangan jalan raya rasanya kemahalan.

Abis makan lanjut cus ke Pantai Pandawa. Itu pantai emang kece. Biru campur pasir putih gimanaaa gitu. Rasanya pengen banget gaya-gayan bikinian tapi berhubung saya wanita indonesia dan sadar diri kalo pamer auraaat plus selulit itu dosa. Jadi yaudah kita foto gegayaan aja. Apa kabar emak dan bapak aye?! Beuhh sibuk lah foto-foto. Terus berhubung tengah hari dan sinarnya bikin silauuuw men! Kita pilih duduk-duduk manis sambil liatin laut. Mau main air takut item. Asli lebih takut item daripada takut tenggelam πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Nah ceritanya si emak cuss duluan ke pantai buat main pasir. Saya sama papa jagain tas aja deh. Eh tapi ga tahan juga buat nyamperin apalagi si emak lagi ngobrol sm abang-abang kano.

Jurus merayu anak buat minta dibayarin main kano. Alhasil emak okee mau bayarin dan gue,gege plus lukman langsung girang bisa main kano. Mungkin emak gue iba karena belum lama anaknya ngeluarin duit nyaris setengah juta cuma buat Β makan “ayam doang”.

Main kano seru sih tapi pake acara kejebur gara2 perahunya kebalik sendiri. Dan rencana ke uluwatu selepas dari pandawa dibatalkaaaaan. Jadinya malah ke padang-padang karena kita syudaaah “terlanjur basaaaaah ya syudaaah mandi sekaliaaan”.

Hari kedua

Masih aman terkendali,kali ini jalan-jalan ke agrowisata Negari Gianyar, buat icip-icip kopi luwak. Biar kekinian gituuu 😝😝 secangkirnya 50rebu sajaaah. Tapi selain itu kita dapet free aneka minuman kopi dan teh yang macam-macam rasanya. Gratis kan enaak. Masuk kesini ga bayar sih. Tapi tau diri lah buat kasih tips ke pemandu disana.

Foto di Agrowisata Kopi Negari-Gianyar,Bali

Abis itu ke museum renaisans antonio blanco. Oh ya gue lupa emak gue masih demen metikin ntu Β bunga kamboja anywhere and everywhere.

Enyak ame Babeh di museum antonio (kebetulan bisa foto sama burungnya).

Abis itu kita pergi lagi ke Monkey Forest. Nyokap tatutt ditowel monyet πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š jadi banyakan selfie dideket pohon daripada selfie sama monyet. Jiaaaahh jadinya foto-foto disana ya foto emak bapak aja deh. Ga punya foto monyet.

Hari Ketiga

Rencana pagi adalah ke sanuuur. Yailah cemen amet yak?! Padahal kesana cuma mau ngajak makan “Sup Ikan Ala Mak Beng”. Alhamdulillah ortu puas sama rasanya. Terus abis dari sanur melimpir ke toko oleh-oleh.

Lo tau kan kalo emak-emak belanja tuh kadang suka kalap. Belanja dari jam 12 siang sampe jam 3 sore. Padahal rencana abis dari situ pengen ke pantai suluban. Apa daya waktu nyokap habis di toko Erlangga 2. Kalo engga gue paksa cabut secara halus mungkin nyokap masih disana kali sampe magrib.

Akhirnya sore itu cuma sempat ke uluwatu aja. Biasaaa, nonton kecak. Karena kesorena terpaksa deh buru-buru ambil tempat biar dapet view yang enak. Gimana kabar nyokap?

Sibuk dengan hapenya. Ah ya beberapa kali drama hape nyokap yang resek suka ngehang. Disuruh ganti malah emgga mau. Alhasil nyokap narsis foto tapi hapenya mati mulu. Padahal udah ditawarin foto pake hape saya tapi emgga mau. Cerita hari keempat dst dilanjut nti ya

9 thoughts on “(Nemenin) Liburan Ortu di Bali

1. Leherku bagus banget ya kak, jenjang gitu yeiiiyy!!! *bangga* efek kamera kayanya πŸ˜‚πŸ˜
    Sebenernya fotoan pake kamera kg bisa kan kak, tp kalo pake hape bisa lgsg update. Seruuu πŸ˜€
    Wah seumur2 gua blm pernah ke museum Antonio Blanco 😭

1. Cus kesana gegee..
      Bagus museumnya. Trs bs foto sm burung hehehe jd ga perlu ke bali zoo klo mau foto bgtu doang mah.
      Masih pengen di Bali ge trs pgn nginep di ubud klo ksna lagi.