Diposkan pada Uncategorized

Cetak Tiket Mandiri di Stasiun Kereta Api

IMG_3045
Tiket Hasil CTM di stasiun Senen

Yihaaa,bentar lagi bulan Februari berakhir dan artinya saya pun kudu siap-siap liburan lagi ke Bandung. Iyee ga usah jauh-jauh lah liburan kali ini,Bandung aja (lagi).
Transportasi yang saya pilih adalah kereta api. Kenapa ga naik bus atau travel aja?
Ya entahlah,saya dan teman saya memilih kereta karena biar santai dan ummm rencananya kita mau coba Backpacker gitu,bobok di stasiun Bandung *alibi dari ngirit budget 😆
Maka dari itu lah saya memesan tiket secara online di http://www.tiket.com. Lho kenapa ga di website PT KAI aja?!
Yaa abis aye pesen disono giliran mau klik dealnya gitu eh malah mental. Asli beberapa kali saya masuk web PT KAI kok saya merasa ini website agak lemot gitu ya?huhuhu jadilah saya melimpir ke website lain yang kebetulan bisa pesen tiket kereta. Hihihi. Tinggal klik sana sini terus bayar dengan internet banking dan email konfirmasi plus kode booking sudah saya pegang.
Awalnya saya sempat berpikir untuk mencetak tiket asli pada saat menjelang keberangkatan. Agak khawatir tapinya, lha saya sama teman kantor saya pulang jam 5 sore terus kudu ke gambir yang mana di pusat kota sedangkan kantor di Jakarta Selatan terus kudu antri tukar tiket. Walah bakalan berkejaran dengan waktu ini sih. Kebat-kebit dong,tau sendiri lah jalanan Jakarta kalo sore macetnya kayak apaan tau terus belum lagi mesti antri yang kita sendiri engga tau berapa lama kudu ngantrinya. Ahh pokoknya belum apa-apa udah khawatir.
Tapi rupanya Tuhan Maha Asyik, eh Maha Baik. Alkisah ketika saya pulang ke Kosan dari Bekasi dengan naik Commuter Line hingga Stasiun Senen,saya melihat ada orang antri gitu di sebuah lokasi bernama “Cetak Tiket Mandiri” mau coba nanya,tapi kebelet pengen balik ke kosan. Tapi kok galau yah,jangan-jangan ini jawaban dari Tuhan atas kegelisahan saya soal tiket kereta,selain soal jodoh saya *eehh curhat.
Dan akhirnya saya pun………melangkah pulang. Jiaaahhh,udah heboh liat pojokan begitu malah pulang. Ya besoknya kan saya penasaran dengan “Cetak Tiket Mandiri” itu apaan,browsinglah dan taraaaa ternyata itu fasilitas terbaru dari PT KAI untuk para Fans Setianya,uhummm maksudnya para penumpang setianya.
Jadi nih ya adanya fasilitas “Cetak Tiket Mandiri” berguna bagi para calon penumpang kereta yang sudah memesan tiket secara online maupun lewat minimarket untuk mencetak sendiri tiket keretanya. Jadi ga usah antri lagi di loket stasiun buat cetak tiket. Tau kan kalo antri di loket kyak apaan? Ramee beneeer deh,udah kyak orang antri beli makan di kaepci.
Nah cara menggunakan mesin CTM ini kayak gimana?
Ahh gampang skali kakaaaa..cukup datangi stasiun yang tersedia mesin CTM ini,terus datangi lokasi Cetak Tiket Mandiri (kalo disenen letaknya di sebelah counter es teler 77), datangi mesinnya (yaiyalaaaahhh) terus masukkan kode booking kamu,abis itu klik cari terus nanti muncul nama pemesan tiket KAI tersebut abis itu klik “Cetak” dan triiing!!!!! Tiket kereta tercetak sudah. Gampang abis!!!
Kemarin saya nyetak begitu ga sampai 5 menit,karena di Cetak Tiket Mandiri ini masih lumayan sepi,ga pake antri gitu. Apa mungkin karena belum banyak yang tahu ya?
Ya pokoknya salut banget lah sama PT KAI ini,makin maju dan memudahkan penumpangnya. Seneng deh,brati saya tinggal menyiapkan diri buat liburan nanti.

IMG_3061
Lokasi Mesin CTM

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

Tinggalkan Balasan

