Diposkan pada Uncategorized

Jakarta Terapung

Hujan mengguyur kota Jakarta sedari hari Sabtu sebenarnya. Namun,deras-derasnya banget ya pas hari senin dini hari hingga menyebabkan kawasan Jakarta Utara dan Barat terendam banjir parah pake banget.
Sedalam apa sih? Kalo di berita bilang mulai dari 20 cm sampe 60 cm ya itu bener banget. Bahkan kantor yang di daerah Gading pun ikutan tutup setengah hari karena jalanan didepannya sudah ditutupi oleh air. Hikss, sedih deh.
Gimana dengan saya? Karena ngekos di kemayoran,alhamdulillah sih engga kena banjir. Tetap berangkat kerja seperti biasa, dan kebetulan tebengan kantor yang daerah kemayoran juga berangkat. Kami berangkat ngantor yang dikawasan Gatot Soebroto lewat jalur alternatif yaitu Veteran-Sudirman-Semanggi-Gatot Soebroto. Bukan jalur Cikini-Rasuna Said-Kuningan yang seperti biasanya dikarenakan takutnya jalur sana macetos bangetos!!. Kemarin pagi cuma satu kali kena genangan setinggi 20 cm di depan MGK tepatnya yang jalan Angkasa,abis itu lancar jaya aman sentosa.
Tapi pas pulang kerjanya doooong,jreeeng jreeeeeng..muter kesana kemari persis kayak tikus cari jlan keluar. Karena hujan mengguyur Jakarta seharian kemarin,otomatis titik banjir dimana-mana. Dan karena salah ambil jalan pulang,kami kejebak banjir… 😭😭😭
Kejebaknya di belakang MGK kemayoran,jadi mobil sampe muter-muter dan dinekat-nekatin menerobos banjir,manalah jenis mobilnya tipe sedan yang pendek itu. Hiks hiks hiks,menerjang banjir dengan mobil bikin saya dan kawan-kawan bukan lagi berasa naik mobil,tapi berasa naik Amphibi. Itu loh kendaraan tentara yang bisa jalan di air. Cakep bener deh, sedan rasa amphibi πŸ˜†πŸ˜† pengalaman yang wakkwaaawww banget.
Saya pikir penderitaan saya berakhir,nyatanya engga. Sampe kosan malah mati lampu,huaaa. Untung sih ya powerbank penuh,hape bisa di charger,punya hape bisa dijadiin senter juga,jadi engga gelap banget. Lumayan terang lah flash di hape,tapi ya salaaaaaam akibat saya tadi pagi engga ngisi air penuh di ember mandi, air di kosan mati 😭😭😭 terus mau pipis atau aktifitas lainnya pun pake dihemat-hematin banget. Dikamar ada stok 2 liter air mineral pun dipake juga buat kamar mandi,cuci tangan aja ala capung cebok,ga bisa buang air banyak-banyak. Ah ya satu lagi, cadangan uang cash saya seuprit,mau ambil uang di ATM pun ga bisa karena listriknya kan mati. Huaaaa
Dan sekarang pagi ini,selasa masih hujan deras, belum nyala air dan lampu. Hari ini mau ngantor ragu-ragu banget, engga ngantor tapi ga ada alasan juga,lha engga kena banjir tapi cuma kena dampaknya aja yaitu mati lampu sama mati air. Tampaknya sih saya engga mandi deh kalo berangkat kantor. Ini muka cuma dilap pake tisu basah aja,termasuk keti. Hiks, asli engga enak banget rasanya. Saya pernah sih engga mandi kayak pas di Baduy,tapi masih bisa lah basuh air. Lha ini sama sekali engga bisa basuh air. Saya udah siap-siapin peralatan mandi saya kayak sabun,sampo,tisu basah,disposabble underwear,sikat gigi+oddol buat dibawa ke kantor. Engga sia-sia hobby jalan-jalan karena saya cukup lengkap peralatan survival mandi diluar rumah. Yang paling penting ya persedian disposabble underwear ya, disaat genting seperti ini plus tisu basah anti bakteri merk dettol ukuran besar. Ya semoga balik kantor nanti malem air sama lampu udah menyala kembali *tolong bantu doanya.
Pray for jakarta lah, gimana kabar bekasi?!
Bekasi aman cuyyyy, engga banjir.
Rasanya pengen bilang “mak.pick me up makkkkk..aku mau pulaaaaaaang”
*mewek dikosan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

7 tanggapan untuk “Jakarta Terapung

  1. Akhirnya aku mengerti kenapa perekonomian kota besar melemah kalo lagi banjir besar. Wong listrik aja mati gimana mau transaksi yah πŸ˜­πŸ˜‚
    Ga enak kan kak di dalem mobil gitu pengap, lengket, ditambah pula ga mandi krn mati air.
    So, udah mandi di kantor blom nih? πŸ˜‹

    1. Udah mandi dong ge..
      Dan aq engga ngantor.huhu
      Mandi di apartment tmn kantor ge,kebetulan dkt sm kosan jadinya aq sm tmn kosan yg satu kantor juga ngungsi buat numpang mandi dsna.
      Mau brgkt keburu ngeri duluan krn jakarta dikepung banjir sana-sini malah lebih parah ge. Ga jdilah kami brgkt kerja,biarin deh potong cuti hikss

  2. Bekasinya dimane neng hehehe? aku juga bekasi
    kemarin2 aku masih bisa berangkat kerja yaa walaupun daerah pecenongan jakpus banjir tapi terjang banjir aja deh hehehe

  3. semoga banjir cepat berlalu ya, aku benci banjir2an xixix. dulu awal2 nikah aku tinggal di kemayoran juga loh syer, ngantornya di KEM tower dl, dekat MGK situ πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

