Review Film : I Fine Thank You Love You

IMG_2766

Seperti yang pernah saya tulis di blog ini,bahwa saya suka sama film Thailand. Entah mau horrornya atau komedinya,pokoknya suka deh. Nah,saya sedang tergila-gila sama film I Fine,Thank You,Love You yang sekarang sedang tayang di Bliztmegaplex.
Thanks God, Bekasi walau dibully tapi punya bioskop banyak dan lengkap termasuk Blizt!! Uhh yeahhh ini penting banget daripada cuma satu jenis bioskop yang kesemuanya rata-rata menayangkan film yang sama. Sejauh ini film di Blizt belum tntu ada dibioskop sebelah 😜😜.
Back to the topic, film ini termasuk komedi romantis,walau engga romantis banget kebanyakan komedinya. Cerita berawal dari seorang tutor bahasa Inggris bernama Pleng (Ice Prechaya) dimintai tolong oleh mantan muridnya yang orang Jepang bernama Kaya untuk bantu memberi penjelasan kepada pacar Kaya,seorang pria Thailand bernama Gym bahwa mereka berdua sudah tidak bisa lagi melanjutkan hubungannya. Karena Kaya merasa mereka tidak mempunyai komunikasi yang baik. Kaya tidak bisa bahasa Thailand, sedangkan Gym tidak bisa bahasa Jepang apalagi bahasa Inggris. Jadi tuh selama mereka pacaran ya hanya pake bahasa isyarat aja. Pleng diberikan rekaman suara Kaya dalam bahasa Inggris untuk diterjemahkan dalam bahasa Thailand yang isi pesannya pernyataan minta putus Kaya kepada Gym. Gym yang tidak terima diputuskan oleh Kaya,memaksa Pleng agar mengajarinya bahasa Inggris. Oh ya, kondisinya disini Kaya pergi ke Amerika karna ditugaskan oleh perusahaan tempat Gym dan Kaya bekerja selama di Thailand. Jadi tuh si Gym niat banget nyusul Kaya ke Amerika biar mereka bisa balikan. Caranya? Ya Gym harus bisa bahasa Inggris dan meyakinkan perusahaan tempatnya bekerja agar bisa mengirimnya ke Amerika.
Perjuangan Gym belajar bahasa Inggris engga mudah ternyata. Lidah Gym yang kaku melafalkan kalimat bahasa Inggris menjadi kekocakan tersendiri di film ini. Bahkan untuk melafalkan ejaan alfabet bahasa inggris aja,Lidah Gym sering keserimpet. Di akhir jalan cerita, Gym akhirnya ikut tes buat berangkat ke Amerika. Pleng yang sebelumnya sudah diberi bocoran oleh Kaya mengenai agar Gym lulus tes,salah satunya bahwa Gym harus bisa menjawab pertanyaan “siapa pendiri perusahaan”. Gym yang diberitahu oleh Pleng,mencoba menghapalkanya. Namun, sesaat sebelum test berakhir Gym sadar bawa dirinya jatuh cinta pada Pleng, dan ketika Gym diberi pertanyaan “siapa pendiri perushaan?!” Gym dengan sengaja menjawab asal. Jawabannya “Doraemon” Hahaaha. Coba deh cek traillernya di Youtube. Sepanjang saya nonton film ini, tidak henti-hentinya saya dibuat ketawa ngakak dengan adegan-adegan konyol para pemainnya. Makanya ketagihan pengen nonton lagi di bioskop.
Film ini masih satu produksi dengan film thailand sebelumnya yang pernah sukses di pasaran,yaitu film ATM Errak Error Klik filmnya disini
Pemainnya pun nyaris 80% masih sama dengan film ATM Errak Error. Saya bahkan mengikuti ATM Errak Error versi seriesnya di youtube. Asli kedua film ini lucu banget,sangat menghibur. Bagi penikmat film engga ada salahnya mencoba menonton film I Fine Thank You Love You selama masih tayang di Bliztmegaplex. Kalau yang film ATMnya,silakan nonton di youtube 😄😋.
Sekian,slamat menonton..

Btw,soundtraknya yang berjudul Walk You Home,bikin saya jatuh hati. Liriknya romantis padahal cuma bercerita cowo yang mau nganterin pulang.

Iklan

3 thoughts on “Review Film : I Fine Thank You Love You

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s