Diposkan pada Uncategorized

Bagian Rumah Favorit

/home/wpcom/public_html/wp-content/blogs.dir/558/58073721/files/2015/01/img_1473-0.jpg
Rumah di Bandung City View

Bagi Kalian, bagian rumah paling favorit apa?
Kalo saya udah pasti lah ya dapur.
Bukan kamar.
Saya suka banget ke dapur. Namanya juga doyan masak, apalagi di dapurnya nyokap semua serba ada dan lengkap.
Aneka tepung ada dari terigu, sagu,tepung beras, tepung ketan,maizena dll
Terus isi kulkas? Aduh eta cabe sakilo mah aya, daun bawang ada, bawang-bawangan ada, jeruk nipis banyak, uh kulkas nyokap segede pintu rumah isinya penuh banget bahkan kayaknya gue kudu tenaga ekstra walau sekedar cari daun bawang.
Peralatan dapur? Deuuhh emak gue lengkap dijeeehh, oven ada, panci presto ada,loyang aneka ukuran ada, happy call punya, dan pisau aneka ukuran plus sodet wajan banyak macamnya. Wajan yang buat masak hajatan sekampung aja emak gue punya loh.
Bagi gue,masak di dapur nyokap adalah surga. Gue laper dan pengen bikin bakwan tinggal buka kulkas, ptong bahan-bahan kasih terigu,bumbu terus goreng. Enak kan?!
Gue pernah nemuin kesulitan ketika gue berada di dapur orang lain. Karena biasanya kali gue nginep dirumah orang,gue lah yang disuruh masak. Masalahnya adalah ketika gue kudu improvisasi atau ekstra mikir ketika bahan masakan engga lengkap. Kalo warungnya deket sih engga papa ya,lha ini kadang jauh dari warung. Mau masak A tapi engga lengkap jadilah gue masak B.
Gue punya sedikit khayalan kalo gue berumah tangga nanti. Gue kudu punya kulkas gede dan mesti punya bahan baku lengkap. Hobi stock bahan masakan sih termasuknya. Hehe
Bahkan khayalan gue mengila ketika liat jajaran keju di supermarket, wah pengen gue borong semua aneka jenis keju. Dan ini gue agendakan ketika gue punya rumah sendiri. Harus punya stok bahan makanan lengkap. Jaga-jaga kalo misal gue kedatangan tamu atau gue lagi kesel dan biasanya kalo kesel gue lampiaskan dengan masak.
Gue juga pengen punya dapur yang luas, biar gue leluasa bikin aneka masakan di dapur.
Ini cerita bagian rumah favorit gue. Gimana dengan kalian?
Apa bagian favorit rumah?

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

5 tanggapan untuk “Bagian Rumah Favorit

    1. Iya bener, dapur itu udh semacam tempat bereksperiment bagi wanita yang hobi dunia kuliner kya qt ya.hihi
      Apalagi klo peralatan perang lengkap,duh betah dh bikin ini itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s