Semedi

Serem yee judulnya? hihii. Gue lagi enggak dalam proses aneh-aneh kok.

yang gue maksud disini adalah semedi versi gue. Pada dasarnya gue tipikal orang yang susah nahan “emosi”, bukan emosi marah-marah. Maksud gue “emosi” kayak perasaan senang atau sedih gitu. Kalau emosi marah-marah, alhamdulillah gue tipikal orang yang jarang ngeluarin unek-unek alias kebanyakan dipendam aja kalo lagi marah dan lebih memilih diem daripada ngeluarinnya.

Tapi kalau menyangkut “emosi” senang dan sedih, sumpaah susah banget nahannya. Rasanya pengen banget ngeluarin atau mengungkapkan bahwa “oh, gue lagi senang!” atau “uhh, saya sedih”. Bukan bermaksud pamer atau mencari simpati. Tapi engga tau kenapa, gue merasa lebih senang dikeluarin perasaan jingkrak-jingkrak kesenangan atau perasaan nangis guling-guling.

Makanya, gue rasa gue perlu banget yang namanya “semedi” alias menyendiri dan menahan perasaan kayak begini. Gue pikir, kalo marah aja gue bisa nahan, masa perasaan begini aja engga bisa?. Seperti sekarang yang sedang gue lakukan, gue memilih mematikan kedua handphone gue yang ada sosmednya. Iya, gue perlu matiin sehari aja itu Handphone. Gue takut kelepasan kalau gue lagi ngerasa sedih. Dan lebih memilih diem. Lha kalo nulis di blog? ya itu sih beda yah. Blog bagi gue media menulis gue. Toh engga semua orang tau blog gue, dan kebanyakan palingan yang baca blog gue ya sesama blogger.

Selain semedi dengan cara mematikan handphone dalam satu hari (kalo tahan mungkin bisa dilanjut ke hari berikutnya), gue banyakin menarik nafas dalam-dalam terus menghebuskannya. Abis itu bilang bahwa semuanya akan baik-baik aja. Sedikit banyak, nambahnya umur gue ini bikin gue jauh lebih tenang kalo diliat orang-orang. Beda sama yang dulu. Yang gampang banget deh keliatan galaunya kalo di medsos gue. Hehehe.

Baiklah sekian lah tulisan kali ini. See you 🙂

Iklan

4 thoughts on “Semedi

    1. Hihihi
      Klo galau emg enakan semedi
      Matiin hp wlau satu hari penuh,
      Palingan pas dinyalain byk notif masuk.
      Dan pnh juga hp smuanya ga ada signal pas di gunung, dan hasilnya
      Bikin saya fokus menikmati liburan
      Salam kenal 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s