Diposkan pada Uncategorized

Homesick

IMG_1361.JPG

Salah satu teman saya di path, sedang galau karena kangen rumah sedangkan dia belum tau kapan bisa pulang. Padahal kontrak kerjanya di kapal sudah berakhir.
Gara-gara inilah saya jadi teringat ketika saya berada diposisi seperti itu.
Jauh dari hometown, kangen keluarga tapi ga bisa berbuat apa-apa.
Jangan tanya apa rasanya?!
Nyesek cuy!
Seandainya aja ada pintu kemana saja milik doraemon,mungkin udah laku disewa bagi para perantau seperti saya atau teman saya yang sedang homesick.
Kangen rumah.
Sebenarnya apa sih yang dikangenin?!
Banyak.
Kangen suasananya, kangen orang-orangnya. Seenak-enaknya hidup di tanah orang. Tetap aja lebih nyaman hidup di tanah sendiri walaupun diomelin ortu tiap hari.
Bener kan?!
Bahkan kadang ketika kangen berat, tapi engga bisa telepon dan cuma bisa memandangi foto terus sambil dengerin lagu Home-Michael Buble aja udah cukup bisa bikin termehek-mehek.
Dan galau semakin memuncak traficnya kalo pas mau hari raya. Rasanya…rasanyaaa ahh sedih lah pokoknya.
Terus kalo udah gitu cuma bisa berdoa dan berharap bisa pulang sesegera mungkin.
Saat homesick, berada di tempat ramai tetap aja merasa sendirian atau kesepian. Bener engga?! Pikiran udah melayang-layang ke rumah atau ke orang yang ingin ditemui.
Ketika homesick pula, apa-apa yang berhubungan yang mengingatkan tentang rumah mendadak bisa bikin sedih.
Kalo udah gitu, biasanya cuma bisa dilewati dengan doa. Berharap ada keajaiban biar bisa segera pulang.
Tapi kebanyakan sih dilewati dengan diem dikamar dan dengerin lagu-lagu yang mendukung ke-homesick-an kita. Hahaha
Karena saya pernah mengalami apa yang namanya homesick.
Saya pernah merindukan aroma rumah saya, merindukan masakan ibu saya, merindukan makanan di kota saya.
Dan ketika waktu pulang tiba, semua yang kita rindukan seolah-olah datang menyambut kita.

Iklan

Penulis:

Miss dramaqueen

6 tanggapan untuk “Homesick

  1. Ketauan deh gua gak sayang keluarga. Ga kangen2 banget πŸ˜› hehehe. Kangen ada juga sih kak tapi ga lebay, dikit aja. Biasanyan paling kangen sama adek paling kecil

      1. Bukan krn kelamaan merantau sih kak, wong tahun2 pertama temen2ku banyak yg nangis krn homesick eh aku malah ga pernah πŸ˜† mgkn krn terbiasa meninggalkan dan ditinggalkan hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s