Diposkan pada Uncategorized

Serunya Jalan-jalan Melalui Open Trip

IMG_1158.JPG
Peserta rombongan “si nenek adventure” di Baduy

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya bahwa dua minggu yang lalu saya baru aja liburan seru di Baduy lewat open trip. Ini pertama kalinya saya liburan dengan cara begini. Karena biasanya saya liburan secara mandiri, ga pake rombongan gitu.
Apa aja manfaat yang didapatkan jika kita liburan dengan cara open trip?
Banyak, dimulai dari low cost yang kita keluarkan. Karena semuanya dibagi rata rame-rame. Bertemu dengan orang baru, dan udah pasti dong nambah temen yang bisa aja jadi demen, ehhh πŸ˜‹ . Saling bantu satu sama lain yang bikin kita semakin erat.
Dan banyak cerita seru yang jauh lebih banyak didapat daripada jalan-jalan secara mandiri.
Contohnya ketika kaki saya kram, dan terpaksa harus ganti sepatu menjadi sendal. Sendalnya bukan milik saya, tapi milik peserta lain yang memilih mengalah memberikan sendalnya kepada saya. Alasannya karena jika saya tetap menggunakan sepatu, dikhawatirkan kram lagi. Karena sepatu yang saya gunakan itu sepatu kets. Hahahaha, ini memang salah saya sih.
Atau ketika saya sudah tidak kuat lagi jalan menanjak, teman saya dari rombongan ini memberikan semangat bahwa saya pasti bisa! Dan saya dibantu dorong oleh teman untuk jalan menanjak. Terus saat benar-benar kepayahan, ada lagi yang menawarkan bantuan membawakan tas saya. Huhu, baiknya teman-teman di open trip kali ini. Memang sih ya, saya engga terbiasa banget naik turun gunung begini, makanya kepayahan banget.
Sepulangnya dari open trip, saya masih aja loh komunikasi dengan beberapa teman saya. Jadinya benar-benar nambah teman banget. Berbagi keseruan satu sama lain.
Jalan-jalan open trip benar-benar bikin ketagihan. Bahwa saya ingin mengulangnya lagi.
Bagi yang suka nambah pengalaman, mungkin bisa dicoba jalan-jalan via open trip. Engga ada salahnya kita mencoba jalan-jalan dari sisi lain. Yang biasanya jalan sama keluarga, teman dekat, cobalah jalan-jalan dengan orang baru yang tidak dikenal sama sekali. Awalnya memang terasa asing, tapi keadaan membuat kalian malah jadi saling kenal, bahkan bisa jadi kawan. 😊
Oh ya, bagi kalian yang tertarik mencoba open trip kemana aja, khususnya daerah pulau jawa, ini saya punya no kontak penyelenggaranya:
Oka (0877-8052-0853) bisa dihubungi via WA

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

3 tanggapan untuk “Serunya Jalan-jalan Melalui Open Trip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s