Harus Cantik Yah?!

Sumpah, sebenarnya saya udah ngantuk banget. Tapi karena otak saya masih jalan memikirkan sesuatu (seseorang tepatnya) jadilah susah merem lagi 😴
Jadilah bikin postingan ini.
Kenapa laki-laki kalo minta dicariin pasangan mintanya “Kalo bisa cantik ya” atau “eh, orangnya cakep gak?!”. Ini kenapa sih mesti begitu?!
Kalo dipikir-pikir ya, kita para wanita. Ya tepatnya saya sendiri, engga lihat laki-laki dari ganteng atau enggaknya. Saya lebih melihat personalitynya. Apakah dia anak baik hati dan tidak sombong, atau dia tipikal cowo rajin atau males, tipikal pria bersih atau bau ketekan. Yah, itu beberapa pertimbangan saya dalam menjatuhkan hati saya.
Kayak saat ini, saya jatuh hati sama orang yang bikin saya nyaman kenal dengannya, ya karena dia tanpa kesadarannya bikin saya lebih dekat dengan Tuhan. Oke skip curcolnya.
Nah, berdasarkan sudut pandang saya, jadi kepikiran kenapa sih laki-laki cari pasangan lewat fisik dulu?! Ya mungkin engga semua yah, tapi kebanyakan. Bahkan ada loh temen saya, cowo jelas-jelas bilang “karena aku mau memperbaiki keturunan”. Ya Tuhan, apa jadinya kalo semua laki2 mikirnya kayak dia? Bisa-bisa cewe yang masuk kategori jelek, susah dapet jodoh atau malahan minder. Isshhh..
Ya tapi kadang cewe juga rese sih, misal ada cowo cakep banget terus pasangannya engga banget, eh ada aja kan mulut gatel yang bilang “cowonya ganteng,cewenya jelek gitu. Kok mau sih? Harusnya sama yang bla bla”. Ujung-ujungnya malah serasa punya hak preogatif “seseorang harusnya berjodoh dengan anu,ini,inu”. Tau robbert pattinson kan? Yang katanya abis putus sama si pemeran Bella Swan terus jadian sama cewe lain yang jauuuuuuh cakepnya daripada si Bella ini, secara fisik. Eh terus media dengan jahatnya ngebully pasangan si Robb ini. Bahkan fans Robb jelas2 ga suka gitu.
Ahh tapi itu yang namanya cinta, ga pake fisik tapi pake hati. Tepok tangan sama Mas Robb ini kalo tulus cintanya sama cwe barunya (gue ga hapal namanya siapa, twigins apa twigig gitu lah atau Sukinem namanya?! Haha).
Balik lagi kepada topik “kenapa laki-laki harus liat fisik dulu baru hati” dan wanita sebaliknya, apa ini dipengaruhi bahwa laki2 menggunakan logikanya sedangkan wanita menggunakan perasaannya. Entahlah, yang pasti kalo menurut saya, enggak banget deh cowo yang mikirnya ke fisik dulu. Pengen sodorin kaca aja rasanya. Hehehe
Ada yang punya temen kayak gini?!

6 thoughts on “Harus Cantik Yah?!

  1. hihihi asal jeblak kali..
    respon pertama emang pasti lebih sering “cakep engga?”, padahal memang tidak maksud mau cari yang cakep.
    Tapi ntah spontan gimana, pasti kata kata itu yang keluar dari mulut untuk pertama kali 😀 balik lagi, tiap orang ya beda beda 🙂

    1. Iya mungkin juga sih ya, cuma sbg cwe ditanyain gt sama cowo jadi sebel. Keliatannya fisik banget.
      Malahan klo disodorin foto, trs ga keliatan cakep eh ditanya lagi “ada yg lebih cakep ga?” Uhhhhh

      1. nah iya kalau gitu si. . . hahaha
        berasa kecakepan kalau uda mau dikenalin/kasih unjuk foto, trus bilang mau liat yang lebiih cakep lagi 😀 itu baru kebangetan 😀

  2. “apa ini dipengaruhi bahwa laki2 menggunakan logikanya sedangkan wanita menggunakan perasaannya”

    Mungkin ini ada benernya juga mbak… Soalnya biasanya cowok emang lihat fisiknya dulu. Kalau dia kira cocok, baru deh maju… Kalau dia kira gak cocok, ya biasanya udah nolak duluan buat deketin. Tapi gak semua cowok gitu juga sich… Bener kan?

Tinggalkan Balasan

