Diposkan pada Uncategorized

Acieee..Salah Kode

IMG_20140822_120130

Gue mau cerita niih..

Kemarin kan iseng banget gue postin foto before-after diri saya selama 10 tahun terakhir. Emang sih jaman dulu saya rada dekil kumel gitu, mau diedit pake photoshop tetep aja ga ngaruh. Huhuhu. Kalo sekarang rada bersihan, rada sih. Gak bersih-bersih amet karena saya tetap menjadi diri saya ketika weekend. Yaituuuuuuuuuuuuuuuu mandi sehari sekali kalo sabtu-minggu. Hahahaha

Terus kebetulan yang saya posting foto terkeceh saya nih. Kece banget deh soalnya gak pake aplikasi C360 aja kok udah bening gitu #plaakk! Sok Kecakepan.

Terus yang ngelike banyak bener, karena kan foto yang saya kirim buat kompetisi gitu, sampai sekarang udah 478 like dan aarrrwwww…tiba-tiba aja banyak yang add fesbuk saya atau kirim PM gitu. Saya sebenarnya baik hati dan tidak sombong, ramah sama semua orang, ga pernah ribet atau rewel dalam berteman. Ya tapiii saya agak pemilih dalam menyetujui request pertemanan. Sumpah, ga mau salah pilih temen yang ujung-ujungnya di modusin. fufufufufu…

Tau sendiri kan berita sekarang ngeri gitu, cewe diculik temen kenalannya di fesbuk lah, atau cewe yang diapa-apain sama pacarnya yang kenalan di fesbuk lah. Bla..blaa yang bikin saya parno. Rata-rata yang kirim message isinya samaan. Ngajak kenalan. Terus biasanya saya liat profil yang kirim PM itu. Yailaaaahhh ada yang udah punya pacar, ada yang udah menikah, ada anak Alay gitu, ada gamers itu..Aneh-aneh. Dan udah pasti saya diemin dan ga dibales. Ya abis daripada bikin ribet.

Cuma ada satu orang yang messagenya saya bales karena dia nanyain “mba, owner toko perhiasan?”. Aje gileee dikira gue yang punya toko. Sempet mikir nih orang tau dari mana kerjaan saya? Karena profil kerjaan saya ya nama perusahaan bukan brand perusahaan. Ya pelan-pelan saya jawab bahwa saya cuma karyawan.

Dari pertanyaan ini saya jadi kepikiran nulis beginian. Bahwa kalau cowo mau kenalan sama cewe harusnya sih ga pake pertanyaan basi kayak “boleh kenalan ga?”. Jujur saya malah ga tertarik kalau ditanya begitu. Saya lebih pilih ditanyain hal lain entah aktifitas saya atau pekerjaan saya. Jadi bener istilah “salah kode”. Ya pokoknya intinya paling males lah meladeni pertanyaan “boleh kenalan ga?”. Soalnya terdengar pria penggoda bangeeeet *ditoyor cowo-cowo.

Ah yaa dan satu lagi, saya kalau temenan di fesbuk biasanya saya kepoin dulu mulai dari nama, kerjaannya dan keaslian fotonya. Kalau pake foto kartun-kartun gitu udah pasti saya reject, atau namanya alay gitu, reject. Nah kalau kerjaan, eergghh jujur saya pilih temen yang kerjaannya jelas ga abu-abu. Apalagi gamers, duhh ogah temenan sama gamers. Karena biasanya gamers itu hidupnya antara nyata dan tidak. *maafkan saya para gamers πŸ˜€

Prinsip saya, perbanyak teman boleh aja, tapi jangan salah pilih teman. Pernah dengar istilah kalau mau wangi, berteman lah dengan tukang parfum dsb. Mungkin kasus cewe-cewe yang ketipu sama pria dari fesbuk karena kurang bisa memilih teman, dirayu dikit luluh padahal ga jelas asal-usulnya, rumahnya atau kerjaannya. Ada loh teman saya yang kayak begitu, sms ngajak kenalan dijabanin terus ujung-ujungnya dimodusin dan cuma dimanfaatin. Giliran saya tanya tau rumahnya dimana?kenal dimana?kerjanya dimana? temen saya cuma jawab “Gak tau”. Aduuhh..

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

Satu tanggapan untuk “Acieee..Salah Kode

Tinggalkan Balasan

