Diposkan pada Uncategorized

Cantik, Pintar, Kaya…Perfecto??

Rabu lalu,saya bertemu dengan teman saya. Teman lama yang udah lama banget ga ketemu. Sekalian lah pergi makan sama nonton terus ngobrol ngalor ngidul tentang kerjaan masing-masing dan gebetan masing-masing. Ehem…
Nah,pas lagi makan temen saya ngomongin cewe yang lagi dekat dengannya, salah satunya yang beda usia lumayan jauh darinya. Usia teman saya 27 th terus gebetannya usia 34 th. Cantik dan punya posisi oke di suatu bank BUMN.
Dia tunjukkan foto gebetannya itu. Saya bilang “cantik yah..segitu usia 34th? Ga keliatan sih. Tapi kok belum nikah ya?”.
Nah dari sana lah obrolan kami berlanjut. Teman saya punya teori bahwa wanita itu ga boleh punya tiga hal secara lengkap “cantik,pintar dan kaya” kalau bisa cukup dengan “cantik dan pintar atau pintar dan kaya”.
Saya tanya dong, alasannya apa?! Kenapa ga boleh seorang wanita seperti itu?!
Lalu teman saya mencontohkan salah satu artis yang memenuhi kriteria tersebut. Dia bilang “aktris ini punya semua,cantik, pintar dan kaya”.
Terus saya bilang “iya,nah dia kan udah nikah. Terus masalahnya apa??”.
Teman saya kemudian bilang “iya dia udah nikah,tapi lo liat siapa yang jadi suaminya??! Anak “mafia” kan?! Karena dia ga bisa menikah sama pria yang biasa-biasa aja. Minimal laki-laki tersebut punya powerful atau kekuasaan”.
Kalau dipikir-pikir mungkin bener kali yah yang dikatakan teman saya. Bahwa wanita ga boleh terlalu sempurna,karena yang kebanyakan lelaki yang merasa dirinya biasa akan minder.
Tapi apa benar harus begitu? Lha kalau si wanitanya suka dengan yang biasa aja gimana?terus kenapa harus minder?bukankah cinta layak diperjuangkan?
Atau mungkin zaman sudah berubah ya. Kalau dulu tahta dan harta atau beda kasta bisa aja diterobos ya walau ga semua bisa gitu. Tapi kalau sekarang posisi status sosial seseorang emang kadang menentukan prestasi.
Entahlah..

Iklan

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

11 tanggapan untuk “Cantik, Pintar, Kaya…Perfecto??

  1. Menurut gue sih nggak ada orang yang perfect. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing2. Mungkin dari luar aja terlihat sempurna, tapi nggak didalemnya. Tinggal kita harus nemuin pasangan yang bisa nerima segala kekurangan kita. Dan kalo cinta harusnya nggak akan liat juga dia itu cantik, pinter atau kaya…

    1. Harusnya sih begtu,yang penting rasa nyaman.
      Tapi kalo pria memandangnya dari sudut berbeda,mereka ada perasaan “gengsi”.
      Aku pernah diginiin loh dan rasanya sakiit.hanya krn dia merasa ga sepadan jd tak berani ajak jalan.

  2. Intinyaaa.. Laki2 yg ga mau pasangannya cantik, pintar, atau kaya adl laki2 insecure! Gampang cemburu!
    Ya emang sih lebih enak berpasangan dgn orang yang tingkat intelektual atau kekayaannya ‘setara’ tp itu bukan faktor utama.. buat apa cantik tp ga bisa mengelola keuangan? Siapa juga mau sama org kaya yg bodoh? LOL *knock on wood*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s