Nama Samaran

IMG_0225.JPG

Pernah ga ngalamin kejadian mau cari kontak seseorang di sosial media atau di BBM tapi engga nemu. Terus setelah muter kesana kemari baru ketemu dengan nama yang berbeda.
Saya pernah banget dan rasanya Sebel!
Kok sebel?! Ya sebel lah karena bikin pusing.
Yang paling menyebalkan adalah ketika namanya beneran berubah drastis. Contoh nama aseli “Suparti” terus ceritanya si suparti ini baru aja punya anak namanya “Andreas”. Dan jreengg tiba-tiba namanya di sosial media dan BBM berubah menjadi “Mamanya Andreas” atau “Bundanya Andreas”. Aseli ini bikin suka bikin saya pusing.
Pusing kalau misal saya lagi ada urusan terus mau kontak ybs eh pas dicari namanya ga keluar karena keywordnya engga cocok.
Terus pas dicari satu satu secara manual baru ketemu dengan nama yang berbeda. Itu pun kalau yang bersangkutan masih pakai foto sendiri. Lha kalau pakai foto anaknya gimana?! Selamat aja deh bakalan susah ngubek-ngubeknya.
Atau yang paling norak kalau namanya diganti “Chayanknya Harris” (misal ybs pacarnya bernama Harris)”.
Entah kenapa fenomena berubahnya nama asli menjadi nama samaran sampai sekarang masih aja jadi trend.
Saya pernah kebingungan sendiri saat sortir teman2 di BBM dan menemukan banyaknya nama samaran. Dan bikin saya mikir keras “ini siapa sihh”?! Dan kalau udah ketauan nama asli si empunya,biasanya saya ganti sendiri nama kontak BBMnya. Daripada repot kalau saya mau cari-cari namanya di kemudian hari. Iya kan?!
Lha kalau di fesbuk dll gimana?! Itu sih saya pasrah. Dan kalau namanya udah masuk tingkat alay biasanya saya pilih remove. Daripada bikin gatel mata.

Iklan

10 thoughts on “Nama Samaran

  1. gengges bgt emang, bete gw jg kadang ngeliat list names yang gw ga kenal itu siapa, foto pun diganti foto bayi, nah lhooo bayi kan mukanya sama semua hahah bangga sih bangga, tp ya mbokk jgn dipajang ala2 photo album, kan fungsinya bukan untuk itu

    1. Yaap bener bgt kak..
      Kitanya jd bingung kan mikir ini siapa?!tmn yg mana?!setelah muter-muter baru ketauan ohh yg nama medsos “mamanya parti” (misalnya) ternyata temen kita si nunung (nama aslinya).
      Bikin ga jelas tren ganti2 nama pake nama samaran.
      Paling eneg lagi kalau nama medsosnya alay kya “chubby benci kamuoe selamanya”
      Asli ini adadi friendlist fb aq dan pelakunya temen SMP sendiri.huaaaa

    1. Hehehe nahh ini yg paling nyebelin ya kak,
      Udah namanya ganti pake nama lain plus fotonya bukan foto sendiri tp foto orang lain kya foto baby atau foto anaknya. Tapi emg yg paling penting adalah jangan pernah pakai nama samaran utk nama kontak atau nama di medsos. Krn bikin teman sendiri ga mengenali si pemilik akub

  2. Adohhh gw juga males sama yang manggil diri sendiri “Bunda”. Kalo di group Natural Cooking Club it saling memanggil semuanya Bunda atau Buntik (bunda cantik), Bun, Bund dsb. Lah bagaimana nih nasib eyke yang belon jadi Bunda? Haha.

  3. Lgsg remove! Kalo di socmed hehehe. Aplg kalo ditambah status alay..Sasaran empuk gue banget deh, kak.
    Org itu ga mikir kali ya kalo socmed/gadget nya dia itu butuh identitas asli.. Kayak nama di buku telepon gitu. Kalo pake nama samaran ya ampun bikin bingung aja.

    1. Embeeeraaaan
      Sayangnya byk anak alay yg masih menggunakan nama samaran
      Eh tp klo ibu2 baru yg pake nama bundanya bla bla bla termasuk alay juga ga ya?hahahaa malesin bgt deh

      1. Buat gue sih alay.. Wong gue komunikasi sama dia sebagai seorang pribadi kok, bukan emaknya si ini, si itu hihi. Gue sendiri maunya nanti tetep dipanggil nama walopun udah punya anak (kalo belum berubah pikiran) huehehe

        1. Hahaha
          Eh ada yg lebih parah..pernah ga kejadian misal km mau manggil nama seseorang trs kbtulan ibu baru statusnya dan dy nyahutnya gini “iyaa aunty atau iya tante,ada apa?!”
          Glekkk!!
          Perasaan gue nyapa nih orang bukan anaknya. Sejak kapan dy ganti panggilan nama gue?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s