Diposkan pada Uncategorized

Cerita Move On

IMG_0462.JPG

Siapa yang ga pernah patah hati?!
Kayaknya jarang yah?! Saya yakin pembaca tulisan saya ini baik follower blog ataupun orang-orang yang lagi ngegalau terus googling tentang MOVE ON terus ga sengaja nyasar di blog ini pasti pernah patah hati.

Saya?! Ohoooww cencu sajaaa tjinta….PERNAH banget malahan sering.
Baik patah hati sama pacar atau patah hati sama mantan gebetan akibat di PHPin. Ihikkss #nangisjijay

Tapi saya termasuk paling cepat dalam recovery patah hati,maksudnya sedihnya ga lama-lama banget.
Kalau abis nangis terus ada yang kasih semangat dikit terus yang nyemangatin kaya ryan gosling atau minimal aktor korea yang kalem gitu,pasti langsung semangat lagi dong kakak πŸ˜‹

Proses dari patah hati untuk menjadi move on sebenarnya gampang-gampang susah.
Kalau saya…ini kalau saya loh,biasanya diawali dengan delete semua message atau chat dari dia (heart breaker), abis itu kalau misal ada nomer hapenya di phone book, saya hapus nomernya.
Jujur saat ini saya ga pernah hapalin nomer2 orang lain selain nomer ortu saya. Hahaha jadi gampang lah saya ga kegatelan untuk hubungin dia duluan.
Terus setelah delete chat/message,delete nomer hape, selanjutnya adalah hapus kontak BBMnya. Hal ini jangan dilakukan kecuali kamu masih ada urusan lama dengan si pembuat patah hati,misal masih punya sangkutan utang atau si pembuat patah hati adalah rekan kerja yang udah pasti mesti keep in touch.
Ya walau resikonya akan terasa berdarah lagi kalau misalnya move on belum beres eh si pematah hati udah pajang foto mesra dengan pasangannya.

Blokir! Ini perlu banget kalau patah hatinya parah. Ya kalau ga parah banget cukup remove dia dari segala aktifitas medsos kamu.
Jangan pernah intip kehidupannya sekalipun cuma lirik foto kecenya.
Ya yang ada meleleh lagi dong hatinya,berdarah lagi.

Intinya sih dari proses patah hati ke move on,tetep lah berpikir positif.
emang terkadang Tuhan hanya mempertemukan tapi engga menyatukan.
Semua pun ada sebab dan akibat.
Mau contoh?!
Ada temen saya dulu digantung sama pacarnya,putus dan ga lama si mantan nikah. Eh ga lama lagi cerai si mantan tersebut dan berakhir sang mantan katanya sih jadi orang stress gitu.
Temen saya?masih baik-baik aja walau masih single kya saya.hehe
Tapi hikmahnya adalah Tuhan memisahkan mereka berdua karena salah satunya ga baik untuk ke depannya.
Mungkin kalau teman saya paksakan juga dengan si mantan bisa jadi yg diposisi divorced adalah teman saya,masih muda tapi rumah tangga berantakan. Ga ada yang mau kan?!
Kisah lainnya, ya kayak saya kemarin yang ga jadi pacaran dengan gebetan saya. Yang belakangan saya tau bahwa gebetan saya punya mantan pacar yang rada stress suka neror2 gitu.
Hikmah Tuhan memang datang belakangan karena itu tujuannya agar kita belajar.

Jodoh itu ga akan ketuker,saya percaya itu.
Saya pernah koq nangisin cowo beberapa kali,sampai sesengukkan malah. Eh tapi beberapa bulan kemudian saya dapat tersenyum karena saya mulai mengerti kenapa saya ga nyatu dengan yang kemarin-kemarin.
Kesedihan itu akan terhapus oleh waktu,yang terpenting adalah gimana cara kita menyembuhkan kesedihan itu.
Logika memang kadang lumpuh kalau lagi patah hati,tapi jangan lama-lama karena kita sebagai manusia harus sadar bahwa kita berhak bahagia.
Jangan mau terpuruk
Jangan mau dengerin lagu galau terus-terusan di MP3.
Jujur ya,saya terakhir simpen lagu-lagu patah hati 2 tahun lalu. Sehabis itu,sori-sori jekk yang ada love songs yang bikin saya makin ngebet nikah terus doa yang kenceng minta ditemuin sama Jodoh oleh Tuhan #lho?!

Kamu tinggal memilih,mau bahagia dengan cara move on
Atau bergalau ria dengan lagu-lagu galau?!
Kalau saya sih…..pilih BAHAGIA
Walau jalan menuju bahagia perlu jatuh dan sakit hati dulu berkali-kali.
Saya yakin koq saya nanti ketemu orang yang tepat. Termasuk kalian di luar sana yang masih galau dibawah payung dan rintik hujan.

Penulis:

Miss dramaqueen

2 tanggapan untuk “Cerita Move On

Tinggalkan Balasan

