Diposkan pada Uncategorized

Horangkayah alias Orang Kaya

IMG_0429.JPG
harganya 230 juta saja
Abaikan jari saya yang ga manis

andai aaa…aaaa..aaaaa aku jadi orang kaya

Saya jadi ingat sepenggal lirik lagu jaman dulu tentang andai jadi orang kaya. Andai jadi orang kaya,mungkin kemana-mana ga perlu naik angkot atau bus kena macet-macetan.
Mungkin akan naik helicopter buat kemana-mana layaknya film india dg adegan rumah bak istana terus si empunya turun dari helicopter (kayak di film kabhi kushi kabhi gam).

Percayalah bagi kalian termasuk saya yang lahir dari keluarga sederhana biasa,bahwa orang kaya itu nyata.maksudnya beneran tajir melintir kalo kemana-mana naik jet pribadi atau helicopter dg landasan helipad di suatu tempat,kaya di sebuah mall daerah pluit.
Saya lihat dengan mata kepala sendiri ada helicopter mendarat di helipad area mall. Saat itu seperti biasa saya sehabis ada urusan kerja dengan orang frontliner tempat saya bekerja.
Takjub.
Iya pasti takjub banget,baru kali ini liat dengan nyata orang kaya beneran kaya. Ga hanya kemana-mana naik alphard atau lambo eh tapi naik helicopter.
Saya kira selama ini yang naik helicopter pribadi ya kalo ga kya victoria beckham atau mungkin bos ala mafia hongkong atau presiden doang.
Oke ini kesekian kalinya saya lihat orang kaya di sekitar saya.

Saya bekerja di perusahaan retail perhiasan kelas menengah keatas. Awal-awal masuk waktu interview saya datang ke salah satu storenya di sebuah mall.
Sementara menunggu,saya lihat jajaran perhiasan di displaynya. Namanya juga orang yang baru lulus kuliah,ga kenal barang mewah jadi waktu saya lihat liontin seharga 11 juta yang ada di display,saya takjub dan mikir ada ga sih yang beli liotin semahal ini?!.

Kenyataannya adalah ketika saya mulai bekerja jadi frontliner,harga 11 juta itu termasuk harga yang murah. Murah loh,bukan mahal.
Yang mahal ya harganya 40 juta ke atas. Dan itu lakuuu
Oh Tuhan,itu duitnya sbanyak apa yah?!

Tau cincin kawin kan?beberapa teman saya ada yang menanyakan harga cincin kawin di tempat saya bekerja. Saya katakan rate harga kisaran 6 juta ke atas (saat itu) dan teman saya bilang “mahal juga ya?”. Ya mahal kalau dibandingkan dengan toko lain. Lha wong harga normal cincin kawin polosan di tempat lain kisaran 4jutaan sepasang.
Ya tapi ditempat saya 6juta paling murah pun karena pakai berlian. Asli bukan palsu dengan sertifikat.
Lalu paling mahal berapa?
Rekor harga saya menjual wedding ring selama jadi frontliner 2 tahun lalu adalah 65juta,sepasang.
Apaa? 65 juta sepasang?cincin kawin? Ga bisa dijual pula di aturan buy backnya.
Gilakkk,untuk ukuran kita-kita yang sederhana ini 65juta bisa untuk bayar catering atau pesta kecil di rumah. Ini untuk cincin kawin aja segitu.
Oke,lupakan cincin kawin yang terjual seharga 65juta sepasang.
Karena itu belum seberapa.
Masih ada lagi yang lebih muahal.
75juta sepasang pun pernah laku terjual,itu dibeli oleh pasangan suami istri untuk aniversarry mereka. Fiuhhhh..

Cerita orang kaya beneran di cabang lain juga ada. Jadi teman saya di cabang medan pernah loh jual necklace seharga 2 Milyar.
Itu duit beneran,bukan bohongan.
Saya ga bisa bayangin bentuknya seperti apa dan semewah apa?!
Lha wong yang 300juta aja udah keren koq.
Entah itu kalung mahal mau dipakai buat acara apa?!

Kalau bicarain barang mewah bagi kaum atas emang ga ada habisnya yah?!
Kita yang biasa-biasa aja takjub melihat mereka mau mengeluarkan puluhan bahkan ratusan hanya untuk sebuah barang kecil yang mungkin malah bagi kebanyakan orang juga ga akan tau harga sebenarnya berapa?mungkin penonton yang melihat juga ga perhatiin benar-benar dg apa yang dipakai oleh para kaum atas.

Btw,gambar yang saya tampilkan salah satu barang mewah yang satu butirnya kisaran 230juta. Bukan milik saya koq,itu kebetulan aja iseng saya foto. Masih suka penasaran rasanya memakai barang harga ratusan juta.

Kalau menurut saya,sebenarnya bukan barang yang mahal yang ingin mereka tunjukan. Tapi sebuah prestise,kepercayaan diri dari label yang dipakai mereka.

Ahh orang kaya..
Masih banyak orang ga mampu atau lembaga sosial yang perlu uluran dana diluar sana yang mungkin luput dari penglihatan mata mereka.

Penulis:

Miss dramaqueen

25 tanggapan untuk “Horangkayah alias Orang Kaya

    1. ohh kalo soal itu juga banyak kejadian kak 🙂
      biasanya sih pejabat gitu, jadi mrka pilih barang ni
      tapi pas bayaran tuh mereka pakai uang cash atau pake kartu kredit atau debit tapi bukan atas namanya, pake atas nama asistennya.
      ada juga yg beli barang mewah buat nyogok istri bupati

    1. duit emang ga bohong sih ya, misal yang dipake bahannya adalah kualitas nomer satu.
      kalau dibanding KW emang jauh sih
      cuma kalau yang dibeli itu mahalnya pake banget saya rasa malah sayang banget dibeli

        1. Hehehe iya beda,
          Antara berlian dg kristal
          Swarovski mahal krn cutingannya bagus.
          Berlian juga smakin bagus cutingannya makin mahal krn berpengaruh pd pantulan cahayanya

  1. wah ternyata tuh foto beneran perhiasannya yang kamu pake ya.. boleh pinjam gak he he… gile aja ya … mubasir rasanya beli sesuatu semahal itu mending investasi…….*otakpedagangkecil………..

    1. Hehehe sebenarnya yg di foto bisa dijadiinn investasi kak. Karena hitungannya juga ikut harga market,pake rate USD cuma krn berlian jarang orang invest kesini. Kebanyakan tanah sm emas krn hampir smua orang mampu memilikinya skalipun ga banyak

      1. ekh dirimu ternyata kerjaanya banyak bersinggungan sama orang super tajir yang elegant, kalau saya dulu sempat tugas di manado sama kendari nah sering visit ke arena mining, ada suatu hari owner tambang emas di Kendari minta di survey wilayah area tambang buat network coverage dan kasih fasilitas heli pribadi akhhhhhhhhhhh gila kan. yaakkk… muka dan tampilannya biasa sekali malah terkesan kumuh gitu kerjanya tiap hari ngegolf wajar kulitnya gosong ………….tapi duitnya bookkkkkkkk hahhaha dia pernah iseng tanya saya minta ditemani sama junior saya juga buat main golf di singapore..wkwkwk aku dengarnya aja kayak hahhhhhh lebay deh si bapak….. saya sih anggap itu hanya angin lalu…. lagian saya tak main golf adanya main tennis hahahhah …….olahraga kelas bawah…………. begitulah segelintir kisah bersinggungan dengan si kaya……..

    2. aku ada customer pemilik tambang emas.
      beliau dan keluarganya penampilannya amat sangat sederhana dan ga keliatan tajir melintir.
      tapi tentengan belanjaannya Aigner, Tommy Hilfiger dll dan beliau masuk ke toko trs duduk didpnku sambil pegang tangan istrinya dan bilang “mba,saya dulu pernah susah. saya mau beliin istri saya berlian. tolong bantu pilihan ya mba”.
      aahh so sweet, hehehe
      dan biasanya orang tambang itu bawah duit selalu cash. dikanan-kiri kantong celana 😀
      hehehe

      btw, kenapa ya golf identik olahraga mahal?

      1. soalnya untuk di Indonesia perlengkapan udah mahal, mainnya ya metsi di lap golf otomatis mesti bayar membership per tahunnya aja mihil bingits….

Tinggalkan Balasan

