Diposkan pada Uncategorized

Engga Jodoh

IMG_0357.PNG

Kemarin saya buka fesbuk, lagi heboh foto pengantin yang pengantin prianya dipeluk oleh seorang cewe, dan disebelahnya pengantin wanita menunjukkan ekspresi menahan tangis.
Usut punya usut katanya di tamu undangan ini adalah mantan pacar pengantin pria. Yang katanya lagi mereka pacaran sudah 9 atau 7 tahun gitu deh. Sekalinya ketemu malah di pelaminan bukannya sebagai manten tapi sebagai mantan.
Saya ga tau pasti cerita pasti kenapa mereka ga jadi manten. Ada yang bilang bahwa si cowo udah melamar tapi karena masalah adat, jadinya ditolak lamarannya. Ada juga yang bilang kalau ortu si cowo ga setuju dengan pacarnya ini,jadi dijodohkan lah dengan wanita lain.
Ya intinya sih bad ending karena akhirnya mereka ketemu di pelaminan sebagai mantan,bukan sebagai manten. Miris karena jadi tangis-tangisan di pelaminan yang mungkin mereka dulu punya mimpi yang sama tapi jadi buyaaaaar. Intinya lagi karena emang engga jodoh.
Ada yang pernah pacaran bertahun-tahun tapi ga jadi nikah?banyakkk
Saya salah satu contohnya, dua tahun pacaran engga jadi. Penyebabnya apa? Karena engga cocok. Ga bisa dibenerin? Bisa sih tapi saya lelah. Jadi saya pilih melepaskan kisah kasih saya.
Weekend kemarin saya juga kaget liat statua hubungan kaka kelas saya, berubah jadi married. Eh tapi istrinya bukan orang yang dulu saya kenal sebagai pacarnya kaka kelas saya. Kaget sih.
Lha wong, kaka kelas saya pacaran dengan adek kelas saya dari si cewe kelas 1 SMA hingga cewe ini lulus kuliah. Silakan berhitung berapa lama mereka pacaran.
Lha tau-tau kok kaka kelas saya nikahnya sama orang lain?!
Intinya apa? Engga jodoh.
Kalau saya maks pacaran terlama adalah dua tahun.
Tapi diluar sana banyak yang pacarannya bertahun-tahun udah kya kredit mobil. Atau lebih parah mendekati kyak KPR rumah. Eh tapi malah ga jadi nikah.
Jodoh emang rahasia Tuhan ya.
Positive thinking aja kalau emang ga jodoh ya mungkin si mantan emang ga ditakdirkan buat jadi ayah atau ibu dari anak-anak kita.
Walau kalau kata penonton “susahnya sama gue,bahagianya sama dia. Sakitnya tuh disiniiiii”.

Penulis:

Miss dramaqueen

27 tanggapan untuk “Engga Jodoh

  1. Saya malah aneh juga, pacaran dari si dia kelas 2 SMA sampai udah lulus kuliah dan kerja…
    Eh malah nikahnya beberapa tahun kemudian, alhamdulillah berjodoh..

  2. ahaha..
    betul.. kita ga tau ya jodoh ama siapa..
    aku pernah baca kadang soulmate ama jodoh itu beda.. :)))

    mengutip meme yang pernah aku baca..
    kalo emang jodoh ga akan lari kemana.. ntar juga ketemu di pelaminan… tapi jadi tamu :p

  3. Jodoh emang di tangan Tuhan, Pepatah itu udah sering banget gue denger dari orang-orang di sekitar aku, tapi kalo kita ga ngejemput jodoh itu dan cuma terdiam di rumah, Tuhan ga bakal ngelempar jodoh itu ke hadapan kita gitu aja dong, so menurut Gue kalimat itu mesti dilanjutin lagi.. “Jodoh itu di tangan Tuhan.. Dan akan tetap di tangan Tuhan, selama kita ga mau berusaha untuk menjemput pasangan.” 😉

    1. Nah perkara yang saya tulis disini adalah ketika pacaran bertahun-tahun tapi ga jodoh karena berbagai sebab,entah ketidak cocokan satu sama lain atau mungkin salah satu pasangan selingkuh atau bahkan salah satunya sudah tidak mampu lagi menjalani kebersamaan 🙂
      Kalau menjemput jodoh,semua orang pasti berusaha tapi ya balik lagi Tuhan dg berbagai cara melalui TandaNya menentukan utk bersatu atau memisahkan

  4. yang rame di sosmed kemarin itu kejadiannya di sulses, si cewek n pria yang meniikah di pelaminan pacaran 9 tahun dan sudah tahap si cowok melamar si cewek namun karena adat dan kasta sosial si cowok di tolak ya terpaksa si cowok nikah sama perempuan pilihan ortunya dan si cewek datang waktu nikahan mereka dan sempat di peluk dan nangis saat menyalami sang mantan.. semua orang disitu juga langsug terharu…yaa persis deh sama tulisan topi ini… memang jodoh ditangan Tuhan..

    1. Ditolak krn uang panaiknya ga ckup ya kak?
      Karena dengar2 dari berita yg simpang siur ada yg blg bgtu.
      Sedih sih ya,cinta terhalang adat.
      Koq jdi inget kisah Tenggelamnya kapal vander wijck yah?!
      Tapi ya kembali lagi bahwa memang bukan jodohnya

      1. pastinya adat sini lumayan kompleks kalo soal status sosial dan uang he he uang pannai selalu jadi sesuatu yang wahhh di SULSEL ini dulu sebelum nikah sm mr big kami bingung nih soal uang pannai jadinya saya bilang ke mr big pannainya biar unik emas LM saja biar semuanya buat saya dan buat masa depan investasi berdua kalau dalam bentuk uang ya biasa di take over ortu …hahhaha

        1. Wah unik ya panaiknya LM
          Saya kira selama ini panaik hrs bntuk nominal uang kak.hehe
          Ada cerita soal tmn saya,cowo dia pacaran sm cewe yg punya gelar bangsawan sulsel. Mrka pacaran serius,ngobrol2 soal biaya nikah si cewe minta uang 600 juta utk biaya pernikahannya. Dikasih tenggat waktu 1,5 th buat ngumpulin
          Temen saya,skalipun emg orang kerjaannya bagus dan orang kaya juga,jd mundur mikir2 ulang krn diminta uang sebanyak itu. Akhirnya mundur teratur stlh 2 minggu dr pembicaraan mslh pernikahan dg cewenya.
          600jt itu ktanya utk pesta 2 kali. Dijakarta dan di kampungnya,itu permintaan si cwe.

          1. 600 jutaa?? hahhah bisa beli rumah 1 itu, saya juga gak suka adat istiadat terkaut UP ini .. mending duitnya jadikan modal usaha ya………….

    1. ketiganya kasian kak..
      sang mantan belum bisa move on
      si pria serba salah
      dan istrinya mesti legowo karena masa lalu suaminya masih hadir 🙂

      yang bakalan lebih sulit lagi kalau mrka bertiga satu kota. pasti suatu saat akan ketemu lagi. iya kan?

Tinggalkan Balasan

