Bayar sendiri-sendiri

Saya tertarik bikin postingan ini setelah dengar cerita dari salah satu teman saya. Dia curhat tentang pacarnya yang horangkayah alias tajir melintir tirrr..
Bukan curhat tentang kekayaannya sih,curhat tentang gaya mereka berpacaran.
Jadi….. Temen saya cerita bahwa mereka selama ini kalau kencan (yailah bahasa gue) untuk urusan makan dan lain lain itu bayar sendiri-sendiri……hening

Kata temen saya itu berlangsung dari mereka pedekate. Dan berlangsung hingga sekarang. Manalah kalo makan si cowo maunya makan di restoran yang dijamin enak,ga mau restoran random.
Pernah ada kejadian saat itu temen saya sama pacarnya lagi jalan bareng dengan teman-teman mereka. Ceritanya pada makan di restoran,karena banyak orang jadi salah satu diantara mereka semua ada yang nalangin terus nanti setelah keluar restoran baru deh bayar masing2 apa yang dimakan.
Nah,pas sampe di mobil (ceritanya mereka semua satu mobil), temen saya nanya ke cowonya tadi makanan yang dia makan udah dibayarin belom? Terus pacarnya jawab gini dong “tadi sih yang aku makan udah aq bayar sendiri,kalo kamu kayaknya belum deh”.
Jlebb!!! Temen saya merasak tertohok, mbok ya talangin dulu gitu yah. Kan mereka lagi jalan bareng. Eh tapi ini cowonya engga mau nalangin sama sekali.

Alasan si cowo bersikap seperti itu karena di keluarga si cowo yaitu mama papanya juga untuk urusan keuangan masing-masing gitu. Jadi kalo ada keperluan di salah seorang, ya bayar sendiri. Engga dibayarin. Jadi sistem uangku ya uangku,uangmu ya uangmu.
Dan temen saya bikin tabungan bersama sama cowonya pun katanya sih harus diisi dengan sama-sama. Engga boleh salah satunya aja yang ngisi lebih banyak.

Saya denger kayak gitu agak aneh sih ya. Jujur selama saya pacaran, pedekate ya kebanyakan cowonya yang keluar uang. Apalagi urusan makan, pantang banget si cowo cuma bayar diri sendiri. Pasti akan bayarin saya juga. Malah mantan pacar saya bilang, itu harga diri cowo. Kalau pun si cowo ga bawa dompet (misal ketinggalan) pinjem uang saya utk bayarin tetep harus dia yang maju ke kasir atau setidaknya nunjukin ke waiters bahwa dia yang bayar.

Saya termasuk berprinsip, kalau cowo ngajakin jalan ya dia lah yang semua bayarin saya,hahaha apalagi kalau pas PDKT saya malah pengen liat seberapa royal atau pelitkah si cowo?! Kejam yee?! Tapi kan saya ga matre. Hehe
Maksud saya soal yang dibayarin ya palingan saat makan atau nonton. Kalau urusan belanja pribadi saya,udah pasti saya bayar sendiri.

Saya pernah ilfeel sama seorang cowo, jadi dia PDKT sama saya,ngajakin nonton. Iseng sebelum jalan saya bilang “nanti lo bayarin gue tiket nonton yah”. Dan dueeengg dia bilang “kan gue cuma ngajakin, ga traktir”.

Erggh iya bener sih, dia ngajakin. Tapi kan nyaris 70% wanita berpikiran jika diajak kemana sama cowo, ya cowo lah yang bayar. Si cewe tinggal duduk manis. Apalagi yang udah jelas-jelas PDKT.

Beda lagi halnya jika saya jalan bareng dengan cwo yang statusnya sebagai pacar saya, yang memang terkadang saya sendiri yang inisiatif bayar sendiri untuk beli sesuatu,tapi dengan catatan inisiatif saya. Bukan karena kondisi si cowo ga mau bayarin, jadi saya kdu bayar diri saya sendiri. Kalau itu kejadiannya mending ga usah jadi pacar. Hahaha

Ada ga yang kejadian pergi sama orang yang “pelit”?!

Jadi inget lagu jadul pacarku pelit sombong selangit,amit-amit ketika bersandal jepit
Lupa judulnya apa,dulu si mama suka nyetel lagu ini dirumah

Iklan

8 thoughts on “Bayar sendiri-sendiri

  1. Waaahhh kak beda banget pemikirannya sama aku. Aku sih ga masalah bayarin pacar, gebetan, dibalikin ato engga juga ga masalah. Kadang gantian juga tapi ga ngitung nominal hahaha.
    Ga tau ya mungkin aku orangnya royal, kalo udah seneng sama satu orang pasti dimanjain, salah satunya lewat materi 😛 kebiasaan dari SMP, temen cwe temen cwo semuanya dapet.
    Berarti aku termasuk yg 30% yah 😉

    1. Kalo ganti2an aq juga suka gt sm pcrqu yg dulu
      Cuma ini cerita yg bkin ilfeel soal cwo yg “pelit” kalo jalan sm cwe. Hehehe
      Kasusnya akan beda jika si cwe sndiri yg inisiatif.

  2. di budaya kita bayar sendiri sendiri tabu kalau pergi makan bareng di budaya barat itu sudah biasa dan professional loh, pernah waktu kemarin ke kampung MB si MB kontakan sama teman kantor lamanya, kita janjian makan di resto italy ber 5, aku , mamer, MB, dua teman x kantor MB, saat order awal sudah di request sama pelayan kalau kami share 3, kedua teman MB bayar masing2, sedang aku bayar buat kita bertiga…. dan tak ada rasa malu tuh…kalo disini wahh pasti yang bayar satu orang…

    1. Kalo itu kasusnya beda kak,krn ktmuan bareng2 pasti bayarnya juga masing2. Wlaupun misalnya bill dijadiin satu,tp biasanya pd tau diri kumpulin duit sesuai dg apa yg dimakan.hehee
      Aq juga gt klo sm tmn kantor,malah kdg lempar2an duit krn salah satunya maunya traktir dan ga mau kita bayar.
      Yg aq bicarain soal cwo yg pdkt atau udh jadian tp masih “pelit” dg dalih bahwa cwe itu hrsnya mandiri..jd dy ga mau traktir,hihihi

      1. kalo cowok beda lagi … umumnya kalo dilingkungan saya kalo cowoknya pdkt pasti yang bayar si cowok.. setahuku jarang yang bayar si cewek kecuali misalnya si ceweknya ultah…..itu lingkungan aku ya……..entah di luar sana………

        1. Samaan klo gt, hehehe dilingkungan aq jg ka.si cwo yg byr
          KECUALI misal si cwe yg ngajakin jalan dg ada keperluan,misal minta dianterin ke toko buku krn ada yg mau dibeli, nah pas mkn ya si cwe tau diri krn dy yg ngajak dan minta ditemenin jd otomatis si cwe inisiatif byrin krn mrsa si cwo udh dimintain tlg buat jd ojeknya

  3. Kalo aku pribadi doi minta bayar sendiri2 tapi karena gengsi aku yg bayarin udh kamu sellow aja padahal dalam hati jleb juga wowkkwkw XD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s