Diposkan pada Uncategorized

(Bukan) Pagar Makan Tanaman

IMG_0238-1.JPG

Pernah pacaran sama temennya mantan?
Atau pernah mantan pacar jadian sama temen sendiri?
Pernah ga?saya pernah. Hahaha
Kedua-duanya pernah banget dan dengan orang yang sama pula.

Kali ini saya mau sedikit cerita plus berbagi tips jika kalian sedang mengalaminya.
Gak bisa bohong lah ya,dunia ini emang sempit. Sesempit celana jeans yang dipakai ketika abis makan sepuluh kilo sate kambing. Sesempit ketika duduk diangkot sebelah sama orang yang gedenya dua kali lipat dari badan kita. Pokoknya saking sempitnya mau gerak aja susah,engap!

Inilah yang dirasakan ketika kamu deket atau jadian sama temennya mantan pacar atau ketika mantan pacar kamu jadian sama temen sendiri,temen tempat curhat pula. Ibaratnya dilema yah. Hati ga bisa bohong,kalo demen ya demen aja,eh tapi yang didemenin itu orang yang dekat dengan orang yang pernah disayang.

Cerita jadian sama temennya mantan pacar.

Seperti yang saya bilang, dunia itu sempit. Kisah saya dimulai pas lebaran jadi ceritanya saya buka kontak di hp saya,ada nama yang saya save dan mikir ini nomer siapa. Pas inget, ternyata itu nomer tmn mantan pacar saya,dulu sempet kenal kecil gitu lah. Nah,pas banget abis lebaran saya ucapin selamat lebaran ke dia.
Dibalas dong sama dia,ngobrol-ngobrol sekaligus nanyain dikit soal kabar mantan pacar saya,eh ujung-ujungnya curhat,terus ketemuan dalam rangka ketemu biasa sih.
Ya mungkin takdirnya ketemu, deket biasa terus jadi deket banget,terus jadian.
Pas pendekatan sih,sempet satu sama lain ngerasa ga enak sama mantan pacar saya. Gak enak karena biar gimana pun dia temennya si mantan. Ya tapi perasaan saya sama dia ga bisa bohong,akhirnya jreeenggg jadian lah saya sama dia.

Bahkan awal-awal pacaran,kami sempet sembunyi dan ga mau go public,padahal kalau dipikir-pikir saya sama dia kenal setelah saya putus sama mantan pacar. Cuma karena takut dikira dia “pagar makan tanaman” jadi lah kami diem dulu soal status kami.

Namanya juga rahasia,mau didiemin akhirnya ketauan juga. Dia sempet loh diem-dieman sama temennya (mantan saya). Mantan saya juga ga terima kenapa dia harus jadian sama saya.
Ihh,egois yah. Padahal dulu putusnya aja mantan pacar saya menghilang gitu aja,giliran saya jadian sama temannya malah dia ga terima. Aneh kan?! Hahaha
Sebulan dua bulan berasa ada yang aneh diantara hubungan kami, tapi masuk bulan ketiga semuanya lancar jaya. Mantan pacar udah bisa legowo,saya dan dia pun bisa happy jalanin hubungan.
Kami pacaran selama dua tahun, dan putus karena rasa cemburunya dia terhadap saya. Posesif lah intinya.

Tips saya untuk yang mengalami jadian sama temen mantan pacar:
1. Jalanin aja dengan santai dan berprinsip bahwa jodoh itu Tuhan yang atur, ga ada yang tau kamu jatuh cinta sama siapa,skalipun itu sahabat atau teman mantan pacar kamu.

2. Kalian ga dosa, kalau kalian kenal atau jadian saat satu sama lain dalam status single. Berdosa jika salah satu diantara kalian emang menggoda ketika salah satunya masih pacaran dengan si mantan.

3. Berdoa dan kasih tau pelan-pelan mantan pacar bahkan kalian berdua jadian. Biar gimanapun pasti ada rasa nyesek di hatinya.

4. Tutup kuping apapun yang diceritain si mantan tentang hubungan masa lalu kalian. Biar gimana pun itu masa lalu,jangan sampai selentingan dari mantan bisa bikin keruh hubungan

5. Jodoh ga ada yang tau, mungkin aja jodoh kamu itu ditemukan lewat si mantan pacar.

Next topic

Cerita Mantan pacar jadian sama temen kamu sendiri.

Setelah saya putus dari dia,semua orang yang kenal saya dan dia pada kaget. Karena selama ini hubungan saya terlihat harmonis seperti yin dan yang, ga pernah terlihat ada gonjang-ganjing,makanya pada kaget.

Ada salah satu teman saya,jadi tempat curhatan saya. Terus dia bilang dia kenal sama mantan pacar saya. Dan ga taunya si mantan pacar curhat juga ke dia.

Perasaan saya sih biasa aja yah,karena saya udah ikhlasin. Jadi pas temen saya cerita tentang si mantan pacar ya saya malah bilang, kamu jadian sama dia juga ga papa koq. Aq ikhlas.
Alasannya karena saya tau teman saya juga anak baik-baik
Ya kali aja mantan pacar saya cocok. Iya kan?!
#berpikirpositif

Ga lama beneran mereka jadian. Temen saya sempet izin soal hubungan mereka. Saya izinin. Lha wong saya juga udah deket sama yang lain juga.
Eh tapii yang mantan pacar siapa,yang jadian siapa.
Temen saya yang lainnya ngamuk dong, dia sinis sama cewe yang jadian dengan mantan saya. Sampai dikatain “pagar makan tanaman”.
Saya cuma ketawa denger komentarnya. Saya bilang, cwe ini ga salah,ya mungkin aja mereka jodoh.
Dan saya putus pun bukan karena cewe ini.

Intinya saya ga pernah marah sekalipun orang yang pernah saya sayang jadian sama teman saya. Asal mereka beneran jadian atau dekat saat saya udah putus. Bukan karena diselingkuhin.

Saya percaya jodoh itu datang lewat mana aja,mungkin aja salah satunya lewat mantan pacar πŸ˜€

Tips yang sedang merasakan mantan pacar jadian sama temen sendiri.

1. Ikhlaskan,relakan karena dia udah bukan milik kamu lagi

2. Mantan jadian dengan teman sendiri bukan akhir dunia. Bukan berarti pula temen kamu itu pagar yang makan tanaman

3. Positif thinking,bahwa segala sesuatunya udah diatur Tuhan. Mereka kenal melalui kamu,itu juga jalan Tuhan

4. Tutup buku masa lalu,jangan ungkit jeleknya mantan di depan teman kamu.

Sekian cerita dan tips dari saya.
Semoga membantu untuk pasangan yang sedang galau situasinya seperti diatas πŸ™‚

Penulis:

Bininya Masbeb, suka masak, dramaqueen, hobi nonton horror

8 tanggapan untuk “(Bukan) Pagar Makan Tanaman

  1. kalau saya salah sahabat baikku menikah sama idola berat salah satu sahabat kami juga…..yaaahh kayak sinetron banget ya………..saya serba salah jadinya………….

    1. Tapi ga ngerebut kan?
      Kalo engga,ya namanya juga takdir
      Kan manusia ga bs nentuin jatuh cinta sm siapa.hehehe
      Kalo emg jodohnya bgtu ya penonton ga bs brbuat apa2 hehehe

  2. pernah banget hahaha. untung gak bikin berantem dan malah tetep bisa jalan bareng. pernah juga pacaran sama abangnya mantan pacar ampe sering digodain bapaknya.

    1. Wewww, nyali kak noni brani jg krn pcrn sm abangnya mantan pacar.hihihi

      Lha wong dlu pcrn sm tmn mantan pacar aja,awal2 jadian smpt sembunyi2,pdhl ptusnya sm si mantan jg udh lama.tp krn perasaan ga enak jdinya diem smp 2 bln pcrn πŸ˜‹πŸ˜‹

      Emang bnr ya,jatuh cinta ga pandang bulu sm siapa pun

      1. aduh itu hubungan mbulet sebenarnya. kenalnya dari yang bungsu, pacaran ama si sulung trus putus dan pacaran lagi ama yang tengah. CUman karena kita udah deket sekeluarga jadi yah gak tau deh, pas pacaran adeknya langsung ngomong ama abangnya dan adeknya haha. gila ya πŸ™‚ kalau dipikir2 emang nekat

Tinggalkan Balasan

