Pacar di Darat, Laut, Udara

Pagi….hoaeemhh, ngantuk banget abis aktivitas kerjaan kemarin yang bikin saya melek seharian.

Pagi ini saya mau berbagi cerita beserta tips menghalau kegalauan jika pacar kamu bekerja di…….. Darat, Laut atau Udara. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sih.
Jadi udah ada riset nyata, hahahaha #sokiye

Mari Dimulai.
Jika pacar kamu bekerja di DARAT.

Sebenarnya definisi bekerja di darat, bukan yang saya maksud kerja kantoran kya di Bank atau apa. Ini saya mau cerita kalau pasangan kamu bekerja di kedinasan DARAT. Yang kerjaannya ga lazim maksudnya.

POLISI, oke saya ngaku kalau saya pernah beberapa kali pacaran sama mas polisi (lebih dari satu). Eh tapi bukan piala bergilir yah, jadi penyebab kenapa saya bisa pacaran beberapa kali dengan mas polisi adalah karena situasi.
Polisi pertama, dulu saya dikenalin saya temen saya yang juga punya pacar polisi. Dan biasanya ini akan menular bagi kalian yang punya temen terus pacaran sama polisi, cepat atau lambat biasanya sih dikenalin gitu, taelaaaah seperti pepatah jika kamu mau wangi ya berteman lah dengan tukang parfum, jika kamu mau punya pacar polisi bertemanlah dengan yang punya pacar polisi. hahaha, jadiannya kala itu ga lama cuma 2 bulan. Ya pacaran singkat gitu. Namanya juga kan masih mahasiswi tingkat awal, masih bocah. Putus ya udah deh.

Polisi kedua yang jadi pacar saya saat itu justru saya kenal dari mantan pacar saya yang polisi. Oke sip, ini emang rada parah yah. JADIAN SAMA TEMEN MANTAN, ya abis kalau udah suka gimana dong?!
kok bisa jadian? ya gara-gara sms ga sengaja gitu ke nomer temennya ini, ucapan lebaran eh malah bisa jadian. Pacarannya cukup lama dua tahun. selama dua tahun itu dia bersedia jadi “Ojek” cinta saya, nah kali ini saya punya baca cerita soal suka duka pacaran sama polisi dari dia.
Posisi dia di kepolisian bukan pangkat perwira, cuma bintara biasa. Bukan polantas juga, dia kesatuannya di Samapta alias sampai mati pegang tameng.hahaha, just joke 😛
kerjaannya ya kalo ga jaga demo di gedung-gedung pemerintahan, ngawal uang, atau jaga gedung. sebenarnya sih ga sibuk banget, makanya kalau pacar kamu polisi samapta ya beruntunglah masih bisa halo-haloan sayang, bisa bbman, malah cenderung banyak santainya (kalo ga ada demo). aturan jam kerjanya saya agak lupa, karena udah lama banget putusnya. pokoknya mereka ada yang namanya piket 24 jam, nah abis piket kan lepas dinas tuh, mereka libur deh seharian. jadi bisa diajak jalan buat pacaran. cieeehh.

DARAT lainnya adalah ketika saya pacaran sama cowo yang kerjanya di dinas perhubungan darat. Jadi yah pacar saya saat itu kan alumni STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) terus pas lulus kerja di Dishub, kerjaannya ya ke pelosok gitu deh ngerjain jalanan gitu, terus rapat gitu, keluar kota gitu deh. tingkat kesibukan masih normal dan wajar sih menurut saya. Jadi belum ada namanya tahap galau kalau kerja yang berhubungan dengan DARAT.

Jika pacar kamu bekerja di LAUT
Sebenarnya sih ya yang mau saya maksud disini bukan yang kerjaannya bener-bener melaut kayak nelayan, bukan yah. Jadi saya mau cerita jika pasangan kalian bekerja di bidang pelayaran entah yang di officenya atau di kapalnya.

Yang pertama yang kerja di officenya, cowo saya saat itu bekerja di general agent shipping, kerjaannya ya ngurus dokumen-dokumen gitu dan sibuk banget dengan email plus terima telepon atau telepon sana sini. gak kenal hari libur, pokoknya dimanapun dia berada itu handphone harus standby dan kalau memungkinkan bawa laptop kali buat kirim email dan dokumen-dokumen. kerjanya emang di darat, tapi mengabdinya di kelautan jadinya ya sibuk. Bahkan pernah loh saya liburan bareng sama dia, itu laptop sama handphone ga bisa lepas darinya. lama pacaran dua tahun, jadi saya cukup hapal dan kesabaran saya diuji selama itu. Alhamdulillah sih saya belum ada tahap ngamuk ga jelas karena kesibukannya. walau kadang ribet juga ya, kalau lagi jalan dikit-dikit telepon berdering atau notif emailnya masuk. hahaha. Jadi nih ya jika pacar atau pasangan kamu bekerja di perusahaan pelayaran dan sibuk dengan email atau telepon, sabar aja. mereka bekerja demi kamu juga kok. celah untuk selingkuh kemungkinan kecil, karena pengalaman kemarin ya dia fokus sama kerjaannya.

Yang kedua, ini kerjanya bener-bener dilaut. pasangan saya kali ini bekerja di kapal sebagai chief engginer, kapalnya sih ga gede. Tapi ya namanya juga pelaut kali ya, kerjannya ga kenal waktu. Mau siang atau malam ya harus standby di kapalnya, kadang malem ga tidur karena kapalnya bermasalah atau apalah. dan biasanya kalau kapalnya berlayar ya siap-siap hilang komunikasi ya 🙂
jadi kesabaran pasangannya diuji nih, ga usah pake acara galau badai cetar membahana. ga usah, ga usah lebay. karena setau saya, kalau dia sayang kamu ya dia pasti kabarin begitu dapet signal.
biasanya sih kalau dapat signal, komunikasi lancar jaya, bisa lah apel darat. soal rumor pelaut banyak cewenya? ahh cuekin aja. kalau pemikiran bijak saya sih, ga mesti yang pelaut, yang kerja di darat aja bisa selingkuh koq. saya memilih ikhlasin pasangan saya bekerja, ya kalau selingkuh tinggalin aja. karena artinya mencintai orang yang salah. kalau kalian dikit-dikit takut dia menikung kanan-kiri, ya cuma bikin capek aja. pada dasarnya pria emang nakal, nah tugas pasangannya adalah menaklukan hatinya biar ga berpaling. percaya lah jika memang dia pria baik, maka dia ga akan tega mengkhianatin kalian.
satu lagi pesan saya, jika sudah ada komunikasi dengannya, buatlah hatinya senang. jangan dibikin pusing. udah jauh, malah nyari ribut kan ga lucu.

Jika pacar kamu bekerja di UDARA
sesuai dengan pengalaman saya waktu dulu, ga gitu sulit sih jalaninnya. ehh, maksudnya galaunya engga sih ya. mungkin waktu itu pacarannya juga masih jadi siswa penerbang. jadi masih sebatas dengerin curhatannya pas mau latihan terbang, pas belajar dll gitu. eh tapii, bagi kalian yang pasangannya udah resmi jadi pilot saran saya sih ya ikhlasin pacarnya bekerja dikelilingi wanita cantik.
ikhlasin, karena kalo ga ikhlas cuma bikin sakit kepala. ya namanya juga kerja di udara, flight attendant cantik-cantik, tapi sesungguhnya mereka cantik tapi ga genit koq. 🙂
jadi buang jauh-jauh pikiran lebay takut direbut pramugari. buang jauh-jauh kalau pilot bakalan selingkuhnya sama pramugari.
intinya sih balik lagi ya ke orangnya, kalau sayang dia pasti setia. kalau sayang, kamu juga jangan ribet.

sekian pengalaman dan saran-saran saya.
ya namanya juga pengalaman hidup yang seuprit yang mau saya bagi.hehehe
jangan tanya enakan pacaran sama yang mana?!
bagi saya pacaran ga mandang profesi enak yang mana?! mau yg LDR atau yang deket-deket semua sama aja. alhamdulillah ga pernah selingkuh dan bisa bertahan dengan setia walau jauh-jauhan.
bedanya kalau LDR diri kita didik mandiri, ga manja sedangkan kalau deketan bisa ketemu kapan aja, cuma ya harus kuat-kuatan bunuh rasa bosan aja.
tapi kalau saya boleh pilih, saya lebih suka LDR karena saya suka dengan rasa rindu. hhahahahahaha

Iklan

14 thoughts on “Pacar di Darat, Laut, Udara

  1. hahhahah tos dulu kalau soal polisi saya 2 kali pernah dekat sama polisi bukan piala bergilir juga ya……………..tapi saya ilfil sama polisi kalo skrg mah…….menjauh dari yang namanya orang berseragammm………..entah kenapa………..

    1. tosss jugaa!! hehehe
      samaan koq saya juga skrg agak alergi sama yg berseragam.
      cuma entah kenapa dari dulu klo pcrn selalu sama orang yg pernah dpt didikan asrama semi militer.

  2. Busyet kak Syera (mantan) pacarnya keren2 amat sih, polisi.. pelayaran, pilot.. Bagi satu donk 😆
    Yang di darat ada lagi nih satu, pertambangan/perminyakan.. wah kalo pasangannya org kota banget agak susah tuh masuk pelosok pasti ga betah-an, trus musti kuat LDR juga.
    Pacarku hanyalah makhluk biasa, Accounting Man hohoho

    1. Mantanqu yg kerja di general agent dlu ngurus pengiriman tambang,pnh ke tambangnya di hutan trs ga ada signal skalinya ada signal berantem gara2 tlpnya tulalit.hahaha
      Klo LDR alhamdulillah kuat,lebih kuat LDR drpd dkt2an soalnya bkin mandiri.
      Aq malah ga pnh pcrn sm org kantoran yg bnr2 ke kantor pake dasi sm kemeja 😛
      Tp apapun pekerjaan pasangan yg pnting dy bs jd pasangan yg bkin senyum yah 🙂

      1. Amin kak buat doanya yang terakhir hehe. Wah kalo pacaran sama orang tambang emang butuh pulsa + kesabaran yang banyak, biar ga miskomunikasi 😀
        Enaknya punya pasangan yang kerjanya ga mainstream, banyak cerita seru sih haha

        1. Banyak banget heehe
          Terutama cerita saat menyesuaikan diri dg pola hidup dan kerjaannya.
          Contohnya pas pacaran sama pelaut,misal lagi asik bbman ato whatapp tau2 keputus gitu aja gara2 signal ilang krn kapalnya udah kebru ditengah laut, atau ngerasain panas dingin nungguin dpt kabar dr pacar klo pas mendarat. Hahaha
          Jadi kangen masa2 itu 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s