Saya (Tidak) Diet!!

diet-break-up-post-it-note-image12

Oke, saya mau ngaku..
akhir-akhir ini berat badan saya koq makin berat ya?sampai ga berani liat timbangan. hahaha
kalo ada yang nanya berat saya berapa, ya saya pake kira-kira 62 kg..hiks
padahal dulu saya cuma 52 kg. kenapa begini?

inget ga jingle iklan minyak ikan bajuku dulu tak begini tapi kini tak cukup lagiiii”

ah pedih deh liat foto waktu saya masih langsing dulu. ya sekarang sih kalo kata orang ga gendut banget, cuma pipinya nyempluk sama paha gede.
aduh mak terus saya gimana?

alkisah ketika saya mulai bekerja, kerjaan saya santai dan ga berat. duduk manis, makan yang manis-manis, olahraga males. pelan-pelan naik lah berat badan saya.
yang tadinya sekilo-dua kilo saya pikir ga papa. terus dicuekin aja, eh lama-lama jadi 10 kilo šŸ˜¦
kalo menurut saya, penyebab selain saya yang agak malas olahraga (ya abis sendirian kan jadi malu akunyaa), maka tertuduh berikutnya adalah nasi putih!!
haishh, dulu sebenarnya saya pernah turun dari 60 kg ke 52 kg.
bukan karena saya diet dengan sengaja sih, tapi karena sempet stress sm skripsi dan ga tau kenapa ga doyan banget sama nasi.
ehh tapi sekarang, aduhh liat nasi putih sama sambel terasi aja, saya udah ngiler. apalagi dikasih daun-daunan kya lalap gitu. ahh saya emang manusia bukan kambing, tapi saya suka daun mentah. hahaha
jadilah saya segendut sekarang.
dan ini tidak saya sadari.

saya baru sadar kalo mulai gemuk pas kemarin liat foto saya pake kebaya.
tau dong kebaya kan pas di badan, itu lengan koq gede yah? aduh koq saya pake bustier berasa nga-ngapan gitu. GAWAT!!

jadilah mulai kemarin saya coba hidup sehat, biasanya pagi sarapan bubur ayam lengkap dg sate jeroan atau makan lontong sayur atau mie ayam, maka saya ganti sarapan sehat dengan oatmeal plus yogurt. iya sih masih pake oatmeal instan yang pake buah kering itu, tapi rasanya sama aja ternyata dengan oat yang plain.huhuu.
itu juga ngabisinnya lamakk banget, dan tiap sendok oat yg masuk ke mulut, harus disertai yogurt biar ketelen.
siangnya makan siang sama buah semangka dan 10 buah edamame. kenyang ga? enggak.huhu tetep aja mulut pengen ngunyah.
ehh tapi, sejak saya makan oat ini saya jadi mikir2 lagi kalo mau lahap gorengan. sumpahh, saya susah jauh dari gorengan. tapi sekarang udah mulai bisa nahan diri dari wangi bakwan, cireng, tahu isi plus cabe rawit yang pedesnya itu.
alasan kenapa pilih oat untuk sarapan? harapan saya sih kolesterol juga turun yah.
kasian kan masa masih muda belia gini (baru mau 26 th) kena kolesterol. tapi jujur sih saya abis makan kambing mulai sakit belakang leher saya šŸ˜¦
makanya saya coba hidup sehat, bukan diet. saya ga mau ikut-ikutan diet mayo yg booming atau diet ala si A, B engga.
saya pilih hidup sehat aja, menjaga asupan yang saya makan.
sejauh ini masih kuat, kayak hari ini saya makan siang dengan semangka, edamame, sayur bayam dan tumis sayuran. ga pake nasi karena bagi saya udah banyak banget yang masuk diperut šŸ™‚

aaah, doakan saya semoga lancar dan ga ada godaan makanan. untuk sekarang kayaknya emang perlu hindari kambing dan bebek sama gorengan.
hadohhh, demiii sehat daripada nanti sakit. iya kan?!

9 thoughts on “Saya (Tidak) Diet!!

  1. hahaha sama lah aku, skrg sudah tak makan malam atau makan nasi putih…………….. oatmeal campur energen vanilla enak loh…

    1. hehehe, iyaa soalnya klo makan nasi putih cepet banget gemuknya. ga peduli dimakan pagi atau siang atau malam, intinya nasi putih cepet banget bikin gendut.
      kalo ka siti oatmealnya takaran brp sendok?
      kalo saya belinya oatmeal yg udh langsung persachet, jadi tinggal buka bungkusnya trs kasih air panas. udah ada rasanya tapi tetep aja perlu bantuan yogurt

      1. saya beli yang besar semau maunya sih takarannya cuma oatmeal apapaun rasanya tak enak sama sekali makanya saya campur energen.biar saya tak muntah……..

  2. haduuhh nasi ama sambel terasi emang enak bangeeet, jujur aku blom bisa kalo gak makan nasi….gak tahaaaan šŸ˜€ pelan-pelan diganti nasi merah kali ya huhuhu

    1. judulnya Gagal move on dari nasi yak..hihihi
      tapi nasi merah itu sebenarnya ga gitu enak, pera sama gampang keras kalo udah ga hangat. apalagi nasi merah yang kulit arinya blm dikupas, bener2 keras

Tinggalkan Balasan

